Surpriseee

479 27 5
                                    

"Jadi gue mau bilang..."

"HAPPY BIRTHDAY TAVIA.." kata Rozan dan seluruh isi ruangan termasuk abang gue yang entah sejak kapan dia sadar..

"Bang lo udah sehat... Bentar__" ucapan gue terhenti waktu gue lihat abang gue lari dan meluk gue..

"Bang lo kagak kenapa-kenapa??? Jadi kalian semua ngerjain gue... Gue aja sampai lupa hari Ulang tahun gue dan nangisin elo bang.. Elonya kayak gini.. Bang bercandanya nggak lucu bang.. Gue takut kehilangan lo, kehilangan abang gue terbego, terOON, dan abang kesayangan gue.. Ini lagi si Rozan pakai acara ngungkapin perasaan lagi.. Apaan coba??" ucap gue emosi, ngambek ke abang gue..

"Maaf adik kesayanganku.. Ini rencana yang buat mama sama papa, dan tugas kita cuma ngejalanin aja.. Kalau mau protes silahkan ke mama sama papa.." kata abang..

"Tapi kalau ungkapan perasaan si Rozan itu dia jujur dek.. Itu bukan rencana ngerjain elo.. Dia beneran suka sama lo.." lanjut abang gue yang bikin gue speechless dan diem di tempat..

"Zan.. Apa maksud kata-kata abang gue?? Elo beneran suka sama gue??" tanya gue to the point.. Yang ditanya malah ngangguk-angguk sambil senyum yang bikin katanya  ilang dan menyisakan garis..

"Oke..Sebelum itu gue ngucapin terimakasih buat usaha lo.. Tapi gue juga belum tahu.. perasaan gue ke elo kayak gimana.. Jadi gue belum bisa jawab hari ini.. Dan buat kalian yang udah ngucapin dan beri gue kejutan gue bilang terimakasih.. Gue nggak akan marah ke kalian karena hari ini gue ultah jadi sebagai gantinya makan-makan buat PU gue ditanggung sama abang gue.." ucap gue sambil ngelirik ke abang gue yang udah ngomel sendiri..

"Iya elo nggak perlu jawab hari ini kok.. Gue tunggu jawaban lo dan gue bakalan setia sama elo.." ucapan Rozan yang berhasil bikin gue meledak dalam hati..

'Zan sebenernya gue juga suka sama lo, dan gue serasa mau meledak waktu denger ungkapan perasaan lo.. Tapi gue mau lihat kesungguhan hati lo dulu.. Sorry ya Zan..' batin gue..

"Bang bayarin makan-makan kita entar malam ya bang.. Thanks You bang and I Love You.." ucap gue sambil meluk abang gue..

Waktu gue mau keluar kamar abang gue buat berangkat sekolah tau-tau mama sama papa masuk sambil bawa roti dan ada sahabat-sahabat gue juga di belakang mereka, yang gue bingung

"Kok kalian nggak sekolah?" tanya gue bego

"Sabtu kita libur bego.. Kita fullday oon." jawab Reta..

Gue inget-inget ini hari apa..

"O.iya gue lupa.. Gara-gara ni orang gue jadi lupa tanggal ultah gue, hari dan tanggal.. Dasar abang nyebelin.." kata gue sambil nabok wajah dia..

"Aduhhh..Iya maaf adekku tersayang.." kata dia

"Nih tiup dulu lilinnya.. Sebelum itu make a wish dulu.. Habis itu baru ditiup lilinnya.." jelas mama..

'Tuhan terimakasih atas bertambahnya umurku.. Tuhan aku ingin mengerti perasaanku ke Rozan.. Apakah aku benar-benar suka dia atau enggak, dan apakah dia akan tetap setia ke aku apa nggak?? Sebelum itu terimakasih juga karena aku sudah diberi keluarga yang pengertian.. Amin'

Setelah gue selesai doa gue langsung tiup lilin yang disambut dengan tepuk tangan seisi kamar.. Setelah acara tiup lilin gue langsung dikasih pisau buat motong kue..

Kue pertama gue kasih ke mama sama papa, kue kedua gue kasih ke abang gue sama adik gue yang tumben hari ini diem aja kagak bawel.. Kue ketiga yang pasti buat sahabat-sahabat gue.. Dan kue ke empat itu gue bingung buat siapa, karena menurut gue ini kue teristimewa buat gue..

"Inilah kue teristimewa buat si Tavia.. Yaitu kue keempat atau setelah seluruh keluarga dan sahabatnya.. Kalau kita sih udah biasa dapat yang terakhir karena kita berdelapan pasti dapat yang paling besar.." ceplos bang Daniel..

'Abangku satu ini ganteng kali.. Ceplos asal aja lu bang.. Tapi kenap dia tahu pikiran gue?? Jangan-jangan ___' lamunan gue terhenti saat gue tangan gue di toel bang Christo..

"Cepetan.. Pada nunggu noo.. Tu lihat wajah bang Michael udah kayak singa kelaparan.." kata dia sambil nunjuk wajah bang Michael yang udah kelaparan.

"Ini buat lo.. Thanks buat perasaan lo." kata gue sambil ngasih kue teristimewa gue ke  dia..

"Cieeee. Cieeee.. Kayaknya adek gue suka juga sama lo.. Dia kalau nggak suka sama cowok langsung di tolak mentah-mentah... Kagak kayak gini.." kata bang Christo

'Anjing kali lo bang.. Mojokin adik sendiri.. Mantap kali..' batin gue.

"Bener juga.. Sahabat gue kagak pernah kayak gini kecowok selain anggota geng abangnya sama geng Kevin.. Sama geng Kevin aja nggak gitu-gitu amat.. Si Kevin yang temen dia dari kecil aja nggak pernah di kasih kue keempat, apalagi cowok lain.." kata Putri..

"Anjir emang lo.. Bukannya belain gue ma___ " kata-kata gue terhenti waktu gue rasain ada tangan yang gandeng gue..

"Om, tante, para abang dan para kakak saya minta ijin mau jalan sama gebetan boleh??" kata Rozan yang berhasil bikin gue melongo.. Ternyata dia bisa jaim juga.. 😱😱

"Silahkan saja zan.. Tapi nanti harus pulang sebelum jam 6.. Karena nanti bakalan ada acara ultah dia... Jangan lupa nanti kalian dateng ya ke acaranya.. Kamu juga dateng ya Zan.." kata papa.. Yang dia jawab cuma dengan ngangguk dan acungin jempol, karena dia sekarang narik tangan gue keluar kamar RS..

◆◆◆◆◆

Sampai parkiran gue langsung disuruh naik mobil dia, Ferari hitem, yang sukses bikin orang yang lihat mobilnya melongo.. Padahal gue mau dibeliin mobil kayak gitu gue nolak karena gue nggak suka pakai mobil..

Rozan bukain pintu mobilnya buat gue masuk.. Guepun masuk dan disusul dia masuk ke mobil.. Akhirnya dia jalanin mobilnya entah kemana gue nggak tahu, karena itu rencana dia..

"Kita mau kemana??" tanya gue

"Ntar juga lo tau.." jawb dia singkat sambil megang tangan gue.. Gue sih B'aja..

◆◆◆◆◆

Setelah perjalanan selama 1 jam lamanya akhirnya kita sampai di suatu tempat.. Dan akhirnya gue sadar kalau ini itu pantai favorit gue...

"Kok lo bisa tahu tempat ini??" tanya gue bingung..

"Apa sih yang nggak gue tahu tentang elo?? Hmmm?? " tanya dia sambil nunjukin smirknya..

"Emang lo tau tanggal ultah gue?? Makanan kesukaan gue?? Gue punya alergi ap?? Gue punya trauma apa nggak??" tanya gue sedikit sombong karena gue tau dia nggak akan bisa jawab..

"6 Oktober 2000, lo suka semua jenis seafood, lo punya alergi obat, lo punya trauma kecelakaan dulu waktu kecil.." jawab dia santai sambil mandang ke arah laut walaupun gue ada disamping dia..

Gue hanya bisa melongo.. Gimana dia bisa tahu itu??

"Kok lo bisa tau itu semua??" kata gue... Yang hanya dia jawab pakai senyum..

"Jawab elah.. Malah senyum"

"Gue nggak mau jawab saat ini.. Gue akan jawab kalau waktunya udah tepat.. Intinya mata-mata gue ada dimana-mana jadi gue akan selalu tau semuanya tentang elo" jawab dia

Karena gue gabut disini akhirnya gue cuma jalan-jalan.. Sikap jail gue kambuh, gue pun gelitik dia habis itu lari..

"Kejar gue kalau bisa.." tantang gue dan berakhir kita kejar-kejaran..

Akhirnya dia bisa nangkep gue dengan cara meluk gue.. Gue cuma bisa mematung..

"Vi lo itu jangan lari-lari.. Rambut lo berantakan.kan jadinya.." kata dia sambil benerin rambut gue yang ketiup angin.. Tangan dia berhenti di pipi gue, nggak cuma itu dia juga bilang

"Gue nggak akan ninggalin elo.. Gue bakalan nunggu elo sampai elo siap.." kata dia dan berakhir dia meluk gue..

"Ma-makan yuk gue capek and laper nih.. Le le-lepasin gue.. Jangan peluk gue lama-lama.. Ntar gue nggak bisa nafas.." kata gue karena gue gugup

'Anjir kenapa gue jadi gagap sih?? Kenapa juga gue jadi salting??' umpat gue kesel.

Diapun langsung ngelepas pelukannya dan terkekeh gue bingung apa yang lucu coba ?? Tapi ____

THE DARKNESS GIRL MAFIAWhere stories live. Discover now