EH EH EH SEMPRUL PART (2) PENGUMUMAN PENERBITAN

16.6K 796 357
                                    

(tidak berhubungan dengan alur cerita sesungguhnya)

Tanggal 32 bulan 13 tahun Tomcat dunia fana. (karena ada tahun Gajah di dunia nyata) √799101061 Sebelum Masehi.

Pada suatu masa di negeri antah berantah tepatnya di kerajaan Fangirl, hiduplah seorang putri yang cantik tiada tara tanpa batas menembus lembayung cakrawala di ufuk tenggara timur ke barat selatan ke utara barat daya. Putri itu bernama Firstya Angginafila yang biasa disebut dengan Putri Gina. Sedangkan nama tenarnya adalah Putri Rengginang karena sang Putri sangat menyukai panganan yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) terbuat dari beras ketan yang ditanak lalu dilempengkan bulat, dikeringkan kemudian digoreng.

Syedap.

Putri Gina memandang anak-anak kecil yang sedang bermain di dalam sungai. Mereka asik berselancar dan sebagian yang lain menanti guyuran dari ember besar. Sebagian yang lain lagi menikmati wahana seluncuran tinggi. Kerajaan ini memang memiliki fasilitas seperti pada water boom di sungai-sungai mereka yang jernih dan berwarna biru toska.

Dari atas balkon kerajaan Fangirl, Putri Gina bersenandung sambil menikmati rengginang dalam kaleng konguan. Tiba-tiba Patih Jaenudin Jaja Miharja tiba di hadapannya menggunakan skate board dengan tambahan knalpot tenaga angin.

"Hormat saya, Ndoro Putri." Patih Udin menyapa sambil membungkuk 90 derajat kemudian hormat. Putri Gina membalas penghormatan dan mempersilakan Patih Udin menyampaikan maksud kedatangannya.

"Putri Firstya Angginafila, Anda mendapatkan sepucuk surat yang disampaikan oleh lele terbang online dari kerajaan Enemy," tutur Patih Udin. Jasa kurir pengantar lele terbang sudah membuat inovasi mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan sistem online.

"Kerajaan Enemy?" Putri Gina mengernyit dan meletakkan kaleng rengginangnya di atas awan sebelum menyambut gulungan kertas yang terbuat dari emas berlian itu dari Patih Udin.

"Bukankah kerajaan Enemy adalah tempat bersarangnya Pangeran Dion Awan Angkasa? Musuh bebuyutanku yang sangat menyebalkan!" Putri Gina menggerutu.

"Benar, Putri. Menurut kabar yang berembus, Putra Mahkota Dion akan diangkat menjadi Paduka Baginda Raja Diraja."

"Benarkah?! Dengan kecoak saja Pangeran itu takut! Bagaimana bisa melindungi rakyat-rakyatnya?" Putri Gina mendecih. Ia teringat akan masa lalu saat Pangeran Dion berlindung di belakangnya karena ada kecoak yang terbang di udara.

"Kecoak itu memang menyeramkan, Ndoro Putri. Saya juga menakutinya," ujar Patih Udin cengengesan. "Tapi, Putri. Bukankah, akhir-akhir ini Putri dan Pangeran sudah tidak bermusuhan lagi, bukankah kalian sudah melakukan gencatan senjata?"

Ya, Putri Gina sudah tidak lagi berseteru dengan Pangeran Dion. Di masa lampau, mereka bahkan pernah jambak-jambakan di atas Gunung Lima Jari dan disaksikan oleh seluruh rakyat seantero negeri.

"Hm, benar. Kami telah menandatangani perjanjian untuk tidak kembali berkelahi."

Atas pertimbangan dewan penasehat perserikatan kerajaan-kerajaan daerah Wattpad Permai Sentosa, segala drama yang terjadi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikewattpadan dan perikeduniaorenan. Pangeran Dion dan Putri Gina mendapat hukuman untuk berkelana membersihkan sampah masyarakat selama 32 hari dalam sebulan. Semenjak itu hubungan keduanya menjadi lebih baik dan singkat cerita mereka pun menjadi teman.

"Pangeran Dion adalah musuh sekaligus temanku. Ia musuh dan teman terbaikku." Pipi Putri Gina entah mengapa jadi merona semerah isi semangka.

"Ciyeeee-ciyeeee." Patih Udin tertawa melihat Putri Gina yang mesem-mesem. "Kalau begitu bukalah surat dari Pangeran Dion untukmu, Putri."

Fangirl Enemy [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang