Eps. 8

2.6K 313 9
                                    

Revisi [✓]





Beberapa hari kemudian setelah kejadian kak Chanyeol demam. Ini hari ke-3 kak Chanyeol masih cuti ngajarin gue entah kenapa.

Padahal terakhir kali gue kasih sticky notes sama obat panasnya udah mendingan kok pas gue cek?

Gak lucu amat kalau tiba tiba demam dia naik lagi? Apa iya ya? Apa gue harus cek nanti pas pulang sekolah. Duh gimana ini, gua khawatir banget.

Kayaknya iya deh dia masih demam, pokoknya fix hari ini gue harus cek ke Apartemen kak Chanyeol. Sama jaga jaga aja gua bawa obat--,

"Saera! Coba kamu kerjain soal yang ada dipapan ini!" Kata guru matimatika gue yang gak lain adalah si botak. Waduh mampus lah gue—mana tadi gue bengong gara gara mikirin kak Chanyeol lagi.

Akhirnya dengan berat hati gue pun maju kedepan dan ngerjain soal dipapan tulis tersebut. Ya gue ngasal aja yekan, masih mending berusaha nyoba untuk kerjain daripada dikosongin doang.

Dan gak lama pas gue udah selesai gue pun beujar ke Pak Uyo—guru matimatika gue yang botak, galak, jelek, dkk, "Pak udah selesai."

"Hm oke kamu boleh duduk. Lain kali jangan bengong." Ujar dia sambil ngelanjutin penjelasannya yang terhenti tadi.

Dan gue pun ngelanjutin acting 'pura-pura ngedengerin' dia pas lagi ngejelasin padahal enggak gue masih mikirin sesuatu dikepala gue.

Huhu udah dua hari ga ketemu dia, gimana ya gue bingung. Pasti canggung juga abis kejadian itu kan? Terus gue kudu gimana dong ya, Batin gue sambil menggerutu gajelas.

***

Setelah aksi berkutat dan berpikir panjang dengan otak gue—gue memutuskan untuk pergi ke apartemen kak Chanyeol, itung-itung memastikan kondisi dia yakan.

Gue pun ngepencet bell yang ada disamping pintu, dan gak lama kemudian ada seseorang yang ngebuka pintunya.

Bukan kak Chanyeol tapi—seorang wanita paruh baya yang gue yakini itu mamanya.

Langsung dengan secepat kilat gua ngucapin salam dan ngecium tangan mamanya kak Chanyeol, "Halo tante." Ujar gue sambil tersenyum manis udah kayak gula.

"Eh iya, dek. Ngomong-ngomong kamu siapa ya?" Tanya mamanya kak Chanyeol ke gue. Istri anakmu tante :')

"Ah itu, saya sebenernya murid les privatnya kak Chanyeol. Dan kemarin kemarin saya denger kak Chanyeol lagi sakit, jadi saya bawa obat buat mastiin keadaan dia." Kata gue sambil tersenyum manis. Ya gue pura pura aja belum dateng kesini sebelumnya, nanti kalau mamanya kak Chanyeol tau kejadian itu *uhuk* bisa bisa gue di bakar hidup hidup kali?

"Ohh oke, Chanyeolnya udah rada baikan sih. Tapi sebenernya dia alergi sama obat--,"

Wait what?! Alergi obat? WHAAAAT?!

MATI GUE MATI GUE MATI GUE MATI GUE KEMARIN GUA KAN NGASIH PIL KEDIA

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

MATI GUE MATI GUE MATI GUE MATI GUE KEMARIN GUA KAN NGASIH PIL KEDIA. Pantesan dia belum sembuh sembuh dari 2 hari yang lalu.

Dumbass :)

"Eh? Begitu ya? Wah maaf deh ya tan aku gak tau, malah beliin obat demam buat dia." Bales gue sambil tersenyum kikuk.

Dan kemudian gak lama pun si mamanya Chanyeol ngajak masuk dan minum, kita sedikit ngobrol ngobrol sebentar sebelum akhirnya gue izin pulang.

"Tapi kamu beneran gak mau liat Chanyeol dulu nih?" Tanya mamanya Chanyeol lagi.

"Gausah tan, aku gak mau ganggu." Bales gue sambil tersenyum terus salam untuk pulang.

Padahal sebenernya alasan gua gak mau ketemu dia tuh karena gua malu—udah nyium nyium segala. Eh taunya dia alergi sama obat, tapi kenapa juga dia gak kasih tau. Kalau alasannya cuman gara gara pahit kan gue mana ngerti anjir.

Duh gue jadi ngerasa bersalah kan.

Tapi yasudahlah yang cuman gue bisa harapkan adalah gws kak Chanyeol--,

Bruk..

Karena tadi gua lagi fokus mikir kak Chanyeol gue ketabrak seseorang yang lagi jalan dikoridor Apartemen kak Chan.

"Eh sorry sorry, lo gapapa?" Ujar orang yang gue tabrak sambil ngasih uluran tangannya ke gue.

"Iya gue gapapa--," Bales gue sambil nerima uluran tangan dia. Eh tapi kok tangannya terasa familiar ya?

"Loh Saera?"

"Jimin?"  *Lagu OST - Goblin tetetowetetettowet silahkan diputar*

"Jimin?"  *Lagu OST - Goblin tetetowetetettowet silahkan diputar*

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

600 words maaf pendek— 👌 tapi emang namanya juga ShortStory.  Sempet lupa kalau ini ShortStory makanya kemarin ampe ada yang 1100+ Words wkwkw.

Suka ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang