Shawn's birthday

62 9 12
                                    

Jack bangun dan mendapati pondoknya kosong. Benar-benar kosong. Sampai tidak ada yang menyiapkan sarapan untuk adik kecil mereka.

Jack menggaruk kepalanya "aduhhh Nash! Tris! Al! Hannah! Aku lapar!" tidak ada yang menjawab "ya udah aku numpang sarapan yahh dadah" suara Jack bergema.

Lalu dia keluar. Saat menutup pintu dia melihat kertas kecil nempel disana. Kertas itu bertuliskan

Dear adik tercinta

Aku dan Alika sedang berbelanja di toko perkemahan.
Kalo lapar, numpang sarapan aja di kabin Aphrodite.
Mereka semua ramah.

Salam manis, Tristan & Patin

Seperti yang sudah Jack kira, dia pasti disuruh sarapan di kabin Aphrodite karena Bulan kemaren Jack mencoba menggoreng kentang untuk sarapan yang membuat setengah perabot dapur jadi gosong.

Jack jalan gontai menuju kabin Aphrodite. Setelah sampai dia mengetuk pintu dan berteriak "permisi! Pengemis tampan dan menggemaskan ini butuh makan"

Pintu terbuka. Memperlihatkan Sarah, konselor kabin yang masih memakai piyama. Dia menggosok mata "ahh pengemis malang. Ayo masuk" Sarah merangkul Jack gemas. Walau umur mereka sama, Jack lebih pendek 10 cm dari Sarah. Sungguh pria yang menggemaskan.

Mereka duduk di meja makan yang sudah dipenuhi anak anak pemakan sayuran. Zoe terlihat sedang memasak 1 lusin omelet untuk sarapan semua saudaranya. Sarah mempersilahkan Jack duduk disampingnya "Zoe! Aku menemukan makhluk ini di luar" Zoe menengok sambil mengangkat alis lalu mengangguk dengan malas.

Lucky turun dari tangga. Dia masih mengeringkan rambut dengan anduk. "Hei sobat, ditinggal saudara saudaramu hah"

"Ya," kata Jack "betapa teganya mereka"

Lucky duduk dengan buntelan anduk di kepalanya. "Omong omong" Lucky melahap omeletnya yang masih panas "model rambutmu keren"

Semua menatap rambut Jack. Ia meraba raba rambut pendeknya yang hampir botak "ooh kemaren, pas si empousa datang, aku lari ke danau kano dan terjun kesana untuk berendam karena badanku sangat panas. Lalu naiad datang sambil berkacak pinggang. Aku rasa aku telah mencemari danaunya. Si naiad mengeluarkan gunting entah dari mana, lalu memotong rambutku sampai hampir botak gini"

"Aku yakin sekarang tidak ada yang mau mendekati danau" ucap salah satu gadis di meja sambil tertawa. Leluconnya benar-benar garing.

Semua mendapat masing-masing 1 omelet dari Zoe. Saat mengunyah makanan itu, ia merasakan ada rasa bumbu aneh di dalamnya. Mungkin Zoe menaburkan bubuk cinta ke omeletku soalnya ini enak banget dan aku mulai mencintai makanan ini, pikir Jack. Lalu Zoe menegakkan tubuhnya sambil tersenyum"Memang" katanya seperti membaca pikiran Jack.

Setelah habis, Jack berkeliling kabin itu untuk melihat lihat. Sarah menyuruh adik adiknya melakukan kegiatan sehari-hari mereka. Jack melihat dinding dekat ruang TV yang dipenuhi foto. Yang paling atas adalah Foto Sarah, si konselor yang berdampingan dengan Foto Lucky. Di bawah Foto mereka berdua tertulis 'ibu dan ayah' Jack menatapnya Jijik. Lalu foto foto lain menyebar dibawah mereka seperti silsilah keluarga. Yang paling bawah adalah Zoe. Jack baru ingat kalo cewek tukang masak tadi itu namanya Zoe dan dia datang ke perkemahan beberapa Bulan yang lalu bersama satir yang bernama Sogi.

Lucky dan Zoe menghampiri. "Kalian taukan kalo hari ini Shawn ulang tahun," kata Lucky "jadi kalian pergi ke kabin Hades dan meriahkan pestanya oke" Lucky mendorong Zoe dan Jack keluar pondok

PORFAVORDove le storie prendono vita. Scoprilo ora