01.KEPEPET SORBAN EMPANG

310 21 15
                                    

Gue ngeluarin jurus seribu tangan kaya iklan detergen di tv saat gue liat hari udah hampir magrib. Kan akuh ituh sebenarnya BORANGAN *dalam bahasa indonesia BORANGAN itu PENAKUT*.

Gue juga aneh biasa nya warga pada nyuci bareng2 di nih empang tapi hari ini kok sepi yah?

Warga P.O.V

"Pak Lurah saya mau laporan"

"Laporan apah syank...?"

"Kita para warga masyarakat sunda emang suka nya nyuci bareng di pinggir empang tapi kita punya kisah serem di nih empang"

"Apa itu sayank...?" tanya Pak Lurah sambil ngelihatin gigi emas nya.

Katanya...

"Dulu ada cewe di tembak mati sama pacar nya di empang ini sampe darah nya hanyut terbawa aliran air empang.
Konon katanya kalau masuk waktu magrib pamali nyuci di empang ini karena suka ada cewek nangis sambil berlumuran darah. Tapi...sekarang masih ashar dan para warga masih nyuci di sini sampe...

'Duh... bau bangke dari mana nih?' kata salah satu warga.

Ternyata bau itu asal nya dari air yang lama-lama air jadi warna merah darah. Warga mulai panik, jerit-jerit, loncat-loncat, kejang-kejang, sampe ada yang mulut nya berbusa saat dari kejauhan ada perempuan yang suaranya 'Hoekh hoekh!!!'

Wargapun kocar-kacir ninggalin tuh empang."

Warga P.O.V end

Saat gue selesai lalu ngangkatin tuh semua sendal ke jolang yang punya mesjid, ada sehelai sorban yang nyangkut di salah satu sendal...warna nya mungkin ungu sebelum kena air cucian SOPTEX.

Gue mikir-mikir mungkin itu sorban Pak ustazd yang hanyut tapi gue lama2 malah mikir itu sorban keramat dan ada penghuninya...hii...gue buru2 lari bawa cucian dari tuh empang.

~Jeng jeng~

Sorban itu ngejar gue...O-MA-GAT!
Gue terus lari sampe udah hampir deket mesjid. Tapi pas gue nenggok ke belakang SORBAN itu udah gak ada persis film2 horor kayak di bioskop*Ciiiahhh! Kebioskop ajah blom pernah lu!*.

Terus gue ragu2 liat ke bawah, biasanya siiiih di film horor emang kaya gitu, kalo gak ada di depan tiba2 aja 'jeng jeng' ada di deket kita dan ternyata bener!

~jeng jeng~

Sorban itu ada di bawah kaki gue. Gue reflex ngangkat tuh jolang dan lari tapi tetep aja sorban itu ngikutin gue.

"Tera!" ada orang neriakin gue.

"Apa ambu!" itu ternyata emak gue.

"Kenapa kamu lari2 sambil bawa sorban yang nyangkut di rok kamu! Dari pada gak jelas bantuin ambu"

😶😶😶???

____________

Huh, malem2 ginienaknya emang gue ngerebahin badan gue yang lemes. Gue kira apa, cape banget lagi gue dari tadi lari2 sambil bawa jolang. Tapi gak papalah, yang kalian juga tahukan gue tuh pemberani jadi kejadian kaya tadi...ah...keciiil....*lo pengen di gampar apa pengen di kampak!😬*.

Gue liat sorban itu masih dikamar gue dan gue kesel liatnya, perasaan gue udah ngelakuin berbagai cara biar sorban itu ngejauh dari kamar gue tapi balik lagiii balik lagiii mulu.

"Dasar emang lo sorban empang! udah gue bakar, gue lempar ke mobil orang, di paketin ke luar nagreg, di kubbu..Errggh! Kenapa lo balik mulu ke kamar gue!" kata gue ngegigit gigit tuh sorban tanda kesel. Saking keras nya ngigit mata gue sampe hampir merem.

Tapi sekarang emak gue udah nyuciin sorban ini sampe bersih harum seperti baruuu.

Lama-lama entah kenapa idung gue juga pengen ngendus- ngendus tuh pewangi yang udah emak gue pake buat nyuci tuh sorban.

Sorban EmpangWhere stories live. Discover now