Eight

40 1 0
                                    

Luna Linton

Berhubung hari ini adalah tanggal merah, jadi gue memutuskan untuk bangun pagi dan lari pagi. Percayalah kawan aslinya diriku ini sangat malas. Tapi entah gue kerasukan setan atau malaikat macam apa sehingga gue berniat untuk lari pagi di tanggal merah hari ini. Padahal biasanya mah kalo tanggal merah gue tidur sampe siang. Boro-boro lari pagi, bangun aja jam 1 siang.

"Lun, lo mau kemana?" Tanya nyokap gue yang lagi asik baca majalah di ruang TV. Biasa, nyokap gue kadang suka labil bahasanya jadi gak nentu dia mau manggil gue apa.

"Lari pagi mah." Jawab gue sambil berjalan menuju pintu.

"Eh, buset! Mamsky yang cantik nan geulis ini gak salah denger nih? Seorang Luna Linton pengen lari pagi? Hm tumben biasanya bangun aja susah banget." Iya sih, si Mama ada benernya juga.

"Gak tahu nih. Lagi di bisikin malaikat kali."

"Bukan malaikat pencabut nyawa kan?"

"Yee bisa aja nih si Enyak." Jawab gue sambil menutup pintu rumah.

Gue mulai jogging ke sekitar kompleks dan melewati beberapa rumah tetangga. Selain itu gue juga ketemu sama pak satpam yang biasanya suka jaga ini kompleks yang barusan nyapa gue.

"Tiiiinn!" Mendengar suara klakson motor lantas gue langsung menengok ke belakang.

Lah? Ervan?

"Woi lo tuh kalo nyetir motor lihat-lihat dong! Untung gue gak ketabrak!" Cerocos gue ke Ervan.

"Ya lagian lo sih jogging kayak gini di tengah-tengah jalan." Balas Ervan dengan mukanya yang ngeselin itu. Kemaren-maren nolongin gue sekarang mau nyelakain gue. Ervan labil.

"Di tengah jalan gigi lu gendut! Udah jelas-jelas gue jalan rada nyamping gini! Sini gue cabein mata lo tuh pake cabe-cabean biar kebuka lebar!" Balas gue lagi.

"Heh gigi gue rapih goblok! Nih liat nih!" Ucap Ervan sambil memamerkan deretan giginya yang rapih itu.

Bisa aja mas pamernya.

Karena niat gue tadi adalah lari pagi dan bukannya berantem sama Ervam di tengah jalan gini, jadi gue memutuskan untuk pergi aja. Lagian juga berantem di tengah jalan gini takutnya nanti gue di sangka orang gila, kan malu.

"Ah udah lah! Ngerusak mood gue aja lo!" Ucap gue sambil langsung jalan ke depan.

"Woi tunggu!" Panggil Ervan yang gak gue balas apa-apa.

"Luna! Woi lu marah?" Tumben Ervan nanya beginian, biasanya mah egois sendiri.

Terdengar bunyi motor Ervan yang sedang mendekat ke gue.

"Yaudah, maaf deh kalo gue udah bikin lo kesel pagi-pagi. Maaf juga gue udah hampir nabrak lo tadi." Ucap Ervan dengan penekanan di kata 'hampir'.

"Dih, baru tahu gue seorang Ervan labil bisa minta maaf kayak gitu. Biasanya mah gak mau ngalah tuh!" Ucap gue yang menyindir kebiasaan Ervan.

"Gini deh, sebagai permintaan maaf gue nganter lo ke rumah lo. Kan rumah kita sebelahan ini." Tawar Ervan yang awalnya bikin gue takjub. Seorang Ervan mau melakukan ini? Pantesan sepanjang hidupnya dia gak pernah ngeboncengin cewek.

"Halah gak usah gue bisa jalan sendiri ke rumah. Masih di kompleks ini kan." Ucap gue sambil jalan ke depan. Baru beberapa langkah gue berjalan dan bodohnya gue malah kesandung karena ulah kaki gue sendiri. Dasar kaki!

"Awww!"

Bego kenapa gue malah ngomong kayak gitu di depan Ervan sih? Kan kelihatan banget jadinya kalau kaki gue lagi sakit.

My NeighborWhere stories live. Discover now