Prologue

12.3K 1.1K 28
                                    

The Mummy
Author : Tan Xin Qian
Pairing : KookV, YoonMin, ChanBaek
Rate : T semi M

Disclaimer: Cast belongs to God and their
familly
Terinspirasi dari The Mummy 2017 dan Mitologi Mesir Kuno yang disesuaikan dengan jalan cerita.

.
.
.
.
.

Beribu - ribu tahun yang tahun yang lalu hingga kini, bangsa Mesir kuno percaya dengan keberadaan dewa dan dewi. Kisah ini bermula dari seorang pria. Pria manis yang gila akan kekuasaan. Dia menginginkan tahta kerajaan. Dia ingin menjadi permaisuri. Dia mengikat kontrak dengan sang dewa kegelapan, Seth. Agar bisa mengikat sang raja Mesir, Osiris dengan syarat sang pemuda manis itu harus melahirkan seorang anak. Sang pemuda manis menyanggupi syarat itu, mengikat janji dengan darahnya.

Seth mengabulkan keinginannya, sang Raja jatuh cinta padanya, menjadikannya permaisuri. Walaupun banyak pertentangan dan pemberontakan yang terjadi kala itu karena percintaan sesama jenis adalah hal yang tabu. Tapi sang Raja tetap menikahi sang pemuda manis tanpa tahu petaka yang akan diterimanya.

Sang raja dan permaisuri hidup dengan damai sampai sang permaisuri mengandung. Begitu banyak berita tersebar bahwa dia sang permaisuri menjalin hubungan dengan iblis. Sang Raja geram dia membunuh siapa pun yang memberitakan hal tidak benar. Anak itu adalah anaknya. Begitu pemikiran sang Raja tanpa tahu kebenarannya.

Hari demi hari berlalu. Sang permaisuri melahirkan seorang bayi. Berjenis kelamin laki- laki. Yang diberi nama Horus. Sang bayi tumbuh menjadi anak yang tampan dan gagah. Dia menjadi pemuda yang yang bijaksana dan adil. Sang ayah, Raja Osiris lah yang mewariskan hal itu kepadanya, mengajarkannya segala kebaikan agar dia menjadi Raja yang baik bagi bangsa Mesir.

Sang dewa kegelapan, Seth geram. Dia menginginkan sang permaisuri Isis, untuk menjadi permaisuri bagi dirinya sendiri. Seth menyatakan cintanya pada Isis dan berjanji akan memberikannya kekuasaan yang lebih, seluruh dunia jika Isis mau asalkan Isis mau membantunya membunuh Osiris dan menjadi permaisuri bagi Seth.

Isis dilema. Osiris memperlakukannya dengan lembut dibanding Seth yang menjadikannya pemuas nafsunya setiap malam. Tapi Seth akan memberikan dunia kepadanya. Satu minggu berlalu dan Isis datang padanya dan setuju dengan ajakan Seth.

Maka pada malam ini Isis menghabiskan malam dengan Osiris. Pada saat itulah Seth datang menyusup dan menikam Osiris hingga tewas, memutilasinya dan membuang mayatnya secara terpisah agar tidak bisa dibangkitkan. Tanpa mereka tahu seorang pemuda mengepalkan tangannya.

.
.
.

Horus menganggap ibunya sebagai dewi dihidupnya. Horus selalu terpesona pada paras cantik ibunya. Horus tahu bahwa dia mencintai ibunya. Tapi Horus tidak pernah menyangka bahwa ibunya akan bertindak seperti itu. Membunuh ayahnya sendiri Osiris dengan bantuan iblis. Ya, Horus melihatnya ketika Seth membunuh ayahnya dibantu oleh ibunya. Horus memang mencintai ibunya tapi dia tidak akan membunuh ayahnya sendiri.

Berita kematian Osiris tersebar diseluruh Mesir. Horus diangkat menjadi Raja baru bagi bangsa Mesir. Diam - diam Horus mengumpulkan potongan - potongan tubuh ayahnya Osiris tanpa sepengtahuan ibunya dan Seth. Dia ingin membangkitkan ayahnya kembali. Dia juga mengibarkan bendera perang pada Seth yang dianggap sebagai pemberontak agar perhatian Seth terpecah. Perang itu berlangsung lama dan berlarut - larut. Seth tidak mau membunuh anaknya sendiri. Tapi Horus yang tidak tahu kebenarannya membunuh Seth didepan ibunya dan membawa kemenangan bagi Mesir.

Horus mengumpulkan semua potongan tubuh ayahnya. Dia pasti akan membangkitkan ayahnya jika saja ibunya tidak datang menghentikannya. Ibunya mengatakan bahwa dia menjalin kontrak dengan Seth agar dia bisa menjadi permaisuri. Dan dia mengatakan bahwa syaratnya adalah Isis, ibunya harus mengandung anak Seth. Ibunya menangis ketika mengatakan Seth adalah ayah aslinya.

Ketika Horus melemah bingung dengan pemikirannya sendiri, ibunya menikam jantungnya dengan pisau mendiang Seth. Horus meninggal terkena tikaman sang ibu. Isis membangkitkan Seth dengan memakai darah Horus dan pisau itu. Seth bangkit. Seth hidup kembali. Isis dan Seth memummikan kembali Osiris dan Horus. Mummi Horus dan Osiris dimakamkan secara terpisah.

Mahkota milik Horus dibawa oleh Seth dan Isis. Mahkota itu telah dikutuk oleh Osiris sebelum meninggal. Ketika Horus tidak sanggup melihat ayahnya meregang nyawa, dia pergi meninggalkan tempat itu. Tanpa tahu bahwa Seth mengatakan pada Osiris bahwa Horus adalah anaknya. Sebelum meregang nyawa Osiris mengutuknya bahwa suatu hari nanti Horus akan dihidupkan kembali oleh keturunan lain mereka berdua.

Karena itulah Seth membawa mahkota milil Horus atas permintaan Isis. Dan mereka berdua pergi sejauh mungkin meninggalkan Mesir. Sebelum pergi, salah satu pengawal  masyarakat Mesir mengetahui hal ini dan mengutuk mereka berdua.

Itulah yang terjadi. Kisah mereka terhapus dalam sejarah Mesir Kuno karena dianggap memalukan. Tanpa mereka tahu bahwa kutukan itu akan tetap berlaku walau termakan oleh waktu.

.
.
.
End of prologue
.
.
.

Qian update The Mummy duluan ya, karena untuk So Far Away itu genrenya agak susah menurut Qian jadi Qian gamau asal fast update :D Semoga kalian suka dengan story ini. Btw soal Seth sm Isis itu palsu ya, dimitologinya emang Osiris nikah sm Isis dan dibunuh sm Seth, dan Horus udahnya bales dendam sama Seth dan bangkitin Osiris bareng sm Isis. xD See you later!

The Mummy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang