10

1.7K 262 46
                                    

Hari ini gue bosen parah. Uts udah beres 2 hari yang lalu, trus sekarang hari sabtu gitu, ya gue libur lah. Mau ajak si audrey keluar, eh kata dia, "Maaf nin, gue disuruh nemenin mama arisan." Mau ajak si dirga juga percuma, sabtu pagi dia ada kuliah. Ngajak kak agra? Wah boro-boro. Lagi ngebo kali dia, memanfaatkan waktu istirahat.

Karena gue bosen parah, yang gue lakuin cuma nonton tv, nyemil, dan guling-guling. Lagian gak ada kegiatan berarti yang gue harus lakuin. Mungkin kalian mikir kenapa gue gak bersih-bersih kan? Yah, sayangnya tadi gue udah bangun pagi-pagi buat bersih-bersih doang. Wow, rajinnya gue.

((Iyain dah nin))

Gue memutuskan untuk matiin tv dan mau lanjut tidur aja karena gue bener-bener gak tau mau ngapain. Tapi, belum sempat gue masuk ke alam mimpi, bel rumah gue bunyi.

Gue berjalan ke arah pintu rumah dengan gontai. Pas gue buka pintu, yang gue temukan adalah sepupu gue yang lagi nyengir gak karuan. Ini bocah satu ngapain dah ke sini?

"Halo mbak anin," sapanya sambil nyengir.

"Heh ngapain ke sini? Pulang, ujian dulu sono," kata gue ke dia.

"Gue udah beres ujian kali mbak, tinggal nunggu nem keluar aja," kata dia sambil melangkah masuk ke rumah gue.

Gue mengunci pintu, lalu berjalan ke arah sofa dan mengambil tempat di sampingnya. "Lah, udah beres ya? Ah, kudet banget gue," balas gue.

"Makanya mbak, jangan pacaran mulu sama mas dirganya."

"Dih, apaan sih. Orang gue sibuk kuliah kok, makanya gak inget adik gue yang ini udah ujian."

"Ah, alibi."

"Mas agra mana mbak?" tanyanya lagi.

"Tidur lah, mana mau dia sabtu gini bangun jam segini."

Dia cuma membalas kata-kata gue dengan mulutnya yang membentuk huruf o.

"Eh lo ngapain ke sini dik?"

"Bosen di rumah, makanya main ke sini."

"Ck, kirain kenapa dah."

Selanjutnya hening, gue dan dia tenggelam dalam pikiran masing-masing. Sampe akhirnya, gue menemukan ide cemerlang agar kita berdua bisa bebas dari kebosanan.

"Tha," panggil gue.

"Apa mbak?"

"Jalan-jalan yuk?"

...

Pukul 11.15, gue dan atha sampe di mbg*. Jalanan hari ini cukup ramai sih, cuma gak macet-macet amat, jadi waktu perjalanannya normal lah.

Sampe di sini, hal pertama yang gue lakuin sama dia adalah main ke timezone. Sumpah, bener-bener gak ada faedahnya udah gede-gede gini main timezone. Tapi gak apa, as long as we're happy, we'll do it.

Iya maaf ya, motto hidupnya gitu banget.

Kartunya gue udah isi saldo secukupnya. Gue sengaja enggak ngisi terlalu banyak supaya mainnya enggak bablas. Karena tujuan ke sini bukan cuma main doang, pasti ujung-ujungnya ada belanja yang lain.

Gue sama atha mainin semua mainan yang sekiranya cocok untuk kita berdua. Mulai dari air hockey sampe ufo catcher pun kita mainin.

Sebelum keluar dari timezone, gue sama atha nyempatin ke photobooth setelah sekian lama gak pernah fotoan lagi sama adik kecil gue ini. Gue sampe gak sadar kalo sekarang ini anak udah tinggi banget.

D I A ✔Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon