2

3.7K 504 56
                                    

Gue baru aja sampe di kampus dan langsung disambut keluhan dari audrey yang baru turun dari jok belakang motor gue.

"Kenapa dre?"

"Kelas hari ini batal. Dosennya gak bisa ngajar," kata dia dengan muka kesel.

"Yah anjir, padahal kan baru sampe?"

"Makanya kan. Kampret emang ngasi taunya mepet-mepet," lanjut dia kesel.

Sebenarnya hari ini gue ada kelas pagi alias jam 08.00 udah mulai. Sedangkan sekarang baru jam 07.30 dan gue dengan niatnya udah di kampus. Parahnya lagi, kelasnya dibatalin tiba-tiba. Ya anjir dong?

"Kita pulang nih sekarang?" tanya gue ke audrey.

"Gak usah lah, nin. Lo ikut ke sekre aja. Gue mau liat-liat. Kali aja ada yang kurang," balas audrey.

"Yaudah lo ke sekre aja, gue mau ke kantin."

"Yee jangan gitu dong. Temenin ya? Please," audrey memelas ke gue.

"Ya ya, gue temenin."

Gue akhirnya mengalah dan memilih untuk nganterin sahabat gue ke sekre. Gue sebenarnya bukan anak bem, makanya gue gak mau ikutan ke sekre. Panitia juga bukan, jadi ya gak usah lah ikutan kesana.

Sampe di depan sekre, yang gue dan audrey temukan cuma pintu sekre yang masih terkunci rapat. Padahal kata audrey bakal ada rapat lagi siang ini.

"Lah anjir ini ketua bem kemana elah? Pintunya kekunci lagi," gerutu dia kesal.

"Ya udah, kita makan aja. Perut kenyang, tenaga ada, hati pun senang," balas gue.

"Anin, ih! Kalo gak makan ya musik, kalo enggak dua-duanya ya kopi."

"Udah ah, ayo."

Gue akhirnya menggeret audrey ke kantin yang nggak jauh dari sekre bem. Sedangkan yang digeret cuma bisa pasrah ngikutin langkah gue.

...

Kelas yang batal tadi berujung maut buat gue. Karena pada akhirnya gue tetep di kampus nemenin audrey buat rapat dan segala tetek bengeknya yang lain.

Sebenarnya bukan nemenin audrey rapat aja sih. Gue akhirnya malah ikutan rapat karena gue tiba-tiba dipanggil si ketua bem buat jadi panitia. Gue pas dipanggil udah kaya cengo gitu. Salah apa coba gue tiba-tiba disuruh ikutan jadi panitia?

Oke, maksud gue bantu-bantu, bukan jadi panitia resmi gitu.

Kata si ketua bem, "Udah lah, bantu-bantu aja."

Yeeee, bantu-bantu gigi lo meledak.

Gue awalnya udah menolak dengan segala cara dan beribu-ribu alasan biar gue enggak diikutsertakan dalam kepanitiaan acara ini, tapi tetep aja itu ketua bem nggak nerima alasan gue. Jadilah mau enggak mau gue duduk di sini. Duduk satu meja dengan panitia yang lain. Padahal mah ini jam-jam gue buat leyeh-leyeh di kasur.

Emang sih kemarin gue ngeiyain permintaan audrey buat bantu. Tapi kan dipikiran gue, gue gak bakal ikutan rapat kaya gini dan gue gak tau bakal langsung diikutsertakan jadi panitia gitu.

Alhasil, gue yang gak ngerti gimana pelaksanaan acaranya cuma bisa pura-pura buat denger si ketua bem ngomong, padahal mah gue ngelamun. Aslian deh gue gak tau gimana acaranya nanti. Ditambah lagi gue gak ngerti masalah proposal, technical meeting, dan segala embel-embel lainnya.

"Eh lo! Ngerti gak gue tadi ngomong apa?"

Gue yang lagi asik ngelamun diinterupsi sama suara berat milik ketua bem fib. Jelas selanjutnya yang bisa gue katakan cuma "Hah? Apaan?".

Mampus lo nin. Bikin malu diri sendiri mulu perasaan.

"Ya elah, gue kira lo dengerin dari tadi. Nyatanya enggak sama sekali," dia melanjutkan kata-katanya.

"Lo rapat doang gak fokus, gimana ntar pas gue suruh dokumentasiin acara? Bisa-bisa gak ada foto yang kejepret di kamera yang lo bawa," tambahnya.

Gue malu setengah mati. Panitia yang lain udah ngasi tatapan horor ke gue. Sedangkan gue cuma bisa nunduk sambil nepuk-nepuk paha audrey yang ada di sebelah gue buat minta pertolongan.

"Yeh, diajak ngomong malah diem aja lo."

"Dre, kasi tau tuh temen lo. Suruh kerja yang bener," tambah dia lagi.

Mampus gue. Belum juga kerja udah kena marah gini, apalagi nanti.

"Oh ya, ini kan udah h-7 sebelum acaranya, jadi gue minta semua persiapan udah beres ya. Trus inget ya, kita adain technical meeting sama guest starnya pas h-3," tambah dia lagi.

Panitia yang lain cuma ngangguk aja setelah si adimas ngomong gitu. Gue juga ikut-ikutan ngangguk biar keliatan ngerti.

"Ada yang mau nanya lagi?"

Salah satu cowok yang duduk di pojok kanan seberang angkat tangan.

"Dim, itu lo yakin si anin bisa kerja? Tadi aja gak fokus, apalagi nanti."

Gue menghela napas gusar, emosi gue serasa dipancing. Kan tadi gue udah bilang kalo gue gak bisa ikut kepanitiaan kaya gini. Ya siapa suruh maksa buat ikut kan. Hadeh, jadi ribet gini kan.

Gue memutuskan buka suara setelah kesel sendiri nahan unek-unek gue dari tadi. Padahal sih ini bukan salah gue, tapi yang kena imbas malah gue.

"Begini ya teman-teman satu fakultas gue yang budiman."

"Gue tadi udah bilang sama ketua bem fib yang terhormat kalo gue gak bisa ikut kepanitiaan macem gini. Ilmu gue di bidang beginian tuh masih minim. Tapi gue tetep dipaksa buat ikutan," lanjut gue.

"Trus lo," gue menunjuk ketua bem fakultas gue.

"Lo yang maksa gue ikutan, giliran gue gak fokus karena gue gak ngerti eh dimarahin," tambah gue lagi.

"Jadi apakah kalian masih mau memaksa gue buat ikutan kepanitiaan ini? Kalo masih ya bantu gue dong karena gue gak ngerti. Kalo nggak juga gak apa. Dengan senang hati," kata gue dengan satu tarikan napas.

Gue gak tau kenapa gue jadi emosi gini cuma gara-gara masalah sepele. Tapi kan ya gue udah bilang dari tadi kalo gue gak bisa ikut yang begini-beginian. Mana ada sih orang udah gak suka trus pas dikasi penjelasan mau denger? Ya jelas lah gue jadi gitu.

Pada akhirnya suasana sekre jadi hening karena kata-kata satu tarikan napas gue. Si ketua bem keliatannya mulai stres ngeliat tingkah gue yang begini. Dia pun mutusin buka suara setelah 5 menit acara diem-dieman di sini.

"Oke, gue buat keputusan baru."

"Anin tetep jadi bagian dari acara ini. Dia tetep bantu-bantu di bagian dokumentasi. Dan audrey, lo harus bantu anin. Karena lo sama anin punya kerjaan yang sama."

"Rapat hari ini sekian dulu. Kita lanjut besok," tambah dia.

Gue menghela napas. Harus ya gue ikut beginian?


Author's note
Wadaw gue ngapain, wkwk.
Maaf ya efek gabut gue buatnya agak hancur.
Ehehe, bye.

D I A ✔Where stories live. Discover now