Tentang pasangan hidup

3.4K 180 2
                                    

Bagi seorang anak broken home memiliki hubungan yang serius itu tidak mudah, mereka memikirkan banyak hal. Salah satunya tentang bagaimana latar belakang keluarganya bisa diterima oleh calon pasangannya.

Begini, kalau menurut aku hubungan ga direstui hanya karena latar belakang keluarga yang broken home itu sebenarnya ga logis. Mungkin, mereka mikir keluarganya aja broken home, kelakuannya pasti juga broken. Padahal, kita itu udah niat banget ga bakalan ngulang kesalahan orangtua kita untuk kedua kalinya.

Bicarakan kembali bersama pasanganmu, untuk meyakinkan orangtuanya sembari membuktikan bahwa kamu anak yang baik-baik saja dan normal. Sebab, pasangan yang baik adalah ia yang tidak mempermasalahkan latar belakang keluargamu, ia akan siap menerima segala kekuranganmu. Dan juga, pasangan yang baik adalah ia yang bisa bertindak menjadi pengganti orangtua yang mengayomi atau seorang kakak yang melindungi. Ia hanya melihat dan menilai bagaimana kamu di masa sekarang, bukan masa lalumu.

Persoalan pasangan hidup, jangan khawatir karena Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Di suatu masa dan waktu yang tepat, Tuhan akan mempertemukan kamu dengan seseorang yang layak.

A journey of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang