Satria Banyu Pamungkas

5.1K 760 18
                                    

Hai halo selamat siang.

Nama gue Satria Banyu Pamungkas, seorang Finance Staff di salah satu hotel bintang 5 di bilangan Kuningan Jakarta. Yang langganan ditebengin Brian kalo kebeneran dia lagi shift pagi karena hotel dia pas sebelahan banget sama hotel gue. Gue seangkatan sama Brian dan Jae, kalo Krisna junior beda setaun, sedangkan Dion junior beda dua taun alias paling muda. Kalo waktu itu gak tiba-tiba dipaksa naik panggung buat gantiin temen kita yang lain yang seharusnya perform gue rasa gue gak akan sedeket ini sama Jae, Brian, Krisna dan Dion. Apalagi Dion. Kalian udah denger dari Dion nya langsung kan kalo dia bener-bener butuh waktu buat ngebaur sama kita? Ya emang gitu. Mungkin karena dia paling kecil dan baru masuk kampus sini kan jadi awkward. Tapi kalo kita gatau Dion jago main drum gue rasa juga ga akan ada Enam Hari. Cz he's the missing piece.

Eh loh tadi anak-anak cerita segitu panjangnya cuma Dion doang yang bilang kalo dia drummer band ini ya? Ck kebiasaan.

Jadi, Enam Hari itu adalah band yang terbentuk pas kita semua masih aktif kuliah. Dengan gue sebagai gitaris (dan leader yang dilantik secara pasrah daripada ga ada), Jae sebagai rapper dan gitaris, Brian juga rapper dan (yang akhirnya jadi) bassist (setelah rebutan pengen jadi gitaris sama jae), Krisna kibordis dan Dion sebagai drummer. Sebelum Dion gabung sih format band kita cuma akustikan dan gue pegang cajon.

Enam Hari buat gue bukan sekedar band, bukan sekedar temen kampus, bukan sekedar hubungan pertemanan senior dan junior, tapi mereka udah kaya sodara terdekat gue. Ibaratnya, Enam Hari ini adalah keluarga kedua gue selama kuliah di Bandung.

Dan ini adalah cerita tentang gue, Janu-eh Brian, Jae, Krisna dan Dion.

When Hoteliers Meet InstrumentsWhere stories live. Discover now