3 | Otaku

279 12 0
                                    

Aku tidak tahu harus melakukan apa sekarang. Tidak ada PR yang harus aku kerjakan, besok juga tidak ulangan jadi aku tidak perlu belajar. Aku bukanlah orang yang kerajinan belajar setiap hari. Akhirnya aku memutuskan untuk sibuk dengan ponsel mengecek seluruh media sosialku. Dimulai dari line, aku menscroll seluruh chat ke bawah, siapa tahu ada OA yang menarik. Tapi yang aku temukan adalah foto profil line Sadam yang berganti dari foto sebelumnya.

"Ah, ini kapan gantinya?" ujarku lebih pada diri sendiri. Aku membuka timelinenya dan ternyata sudah empat hari lalu Sadam menggantinya. Nanti kalau aku like, dikira aku stalker. Memang aku stalker, tapi kan gengsi kalau Sadam tahu.

Aku menscroll timeline Sadam lebih ke bawah lagi.

Sadam

Sakit tapi gak berdarah

Itu apa coba maksudnya? Sadam lagi galau apa ya? Tapi ngegalauin siapa? Ah, sekarang aku yang galau mikirin Sadam galau karena siapa. Ah elah, ribet. Aku memutuskan keluar dari aplikasi line dari pada mikirin Sadam yang gak peka. Eh?

Aku membuka BBM dan mengecek recent update kontakku. Dan parahnya Sadam baru saja mengganti display picture BBM-nya. Langsung aku pencet tombol like untuk display picture Sadam. Oh jangan tanya, aku selalu menyukai semua pembaruan di media sosialnya, padahal dia tidak pernah sama sekali menyukai pembaruan media sosialku.

Aku cepat-cepat mencari gambar anime yang sekiranya menarik dan cepat-cepat kujadikan display picture BBM-ku, berharap Sadam akan chat aku duluan. Biasanya sih kayak gitu meskipun banyak enggaknya. Aku sering melakukan itu tapi si Sadamnya gak ngechat juga, ngelike aja enggak. Tapi siapa tahu kali ini aku beruntung.

Setengah jam aku menunggu gak ada chat juga. Huh, mungkin memang hanya aku yang terlalu semangat. Aku memutuskan untuk chat Nanda saja.

Me : Nan, lo gimana bisa move on dari Rama sih?

Nanda : Kenapa tiba-tiba nanya itu?

Me : Soalnya gue pengen move on dari Sadam. -_-

Bukan hanya sekali aku bilang ingin move on dari Sadam. Sudah berkali-kali tapi hasilnya nihil. Aku sudah pernah menguninstall satu aplikasi penghubungku dengan Sadam, tapi endingnya aku sendiri yang kangen dan menginstall aplikasinya lagi. Kenapa susah banget sih move on dari Sadam?

Nanda : Pikirin aja yang jelek-jelek soal di doi. Gue dulu mikir, kok bisa ya gue suka sama si Rama. Padahal dia ya gitu-gitu aja, di kelas kayak orang bego. 😂😂

Nanda : Dan tadaaa.. gue bisa move on. 👏👏👏

Aku tertawa membaca balasan dari Nanda. Memikirkan yang jelek-jelek. Mana ada jeleknya si Sadam? Dia itu baik, banget malah, sampe bikin aku baper. Rajin sholat, jangan ditanya, aku pernah pulang les ketemu dia mau ke musholla. Secara wajah, dia gak ganteng sih, tapi kelihatan cute. Otak? Dulu sih dia masuk peringkat 3 besar waktu masih sekelas denganku. Entah sekarang. Terus apanya yang jelek dari si Sadam?

Me : Kayaknya Sadam gak ada jelek-jeleknya deh, Nan.

Nanda : Anjir.Yaudah niat dulu sih yang bener. Dulu lo bilang mau move on udah uninstall BBM segala, sekarang BBM-nya lo install lagi. 😛

Nanda : Biarin aja deh sampe lo capek sendiri.

Emang sekarang gak capek? Udah capek kali, cuma ya gitu, hati gak bisa diajak kompromi. Sial emang suka sama cowok yang gak peka selama 6 tahun. Dan di antara 25 temen cowok gue yang sekelas dulu, kenapa harus si Sadam coba?

Move OnTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang