kelas ramuan

5.1K 384 24
                                    

Setelah kelas Element selesai. Clara, Niora, Keyla, dan anak-anak lainnya bergegas untuk mengganti jubah keturunan menjadi jubah hitam lengkap dengan sepasang sarung tangan hitam. Dan setelah itu, mereka bertiga langsung berjalan menyelusuri koridor-koridor untuk menuju ke kelas ramuan.

" Lihat, itu dia ! "

" Mana ? "
" Di sebelah anak berjubah biru. "
" Yang menggunakan jubah merah? "
" Kau lihat wajahnya ? "
" Kau lihat tandanya ? "
Bisik-bisik terus mengikuti Clara begitu dia meninggalkan ruang kelas Element. Anak-anak yang sedang antre di depan ruang-ruang kelas berjingkat untuk bisa melihatnya, atau berjalan balik di koridor-koridor agar bisa berpasangan lagi dengannya, lalu menatapnya. Clara ingin sekali mereka tidak bergitu, karena dia harus berkonsentrasi untuk menemukan kelasnya.

Ada seratus empat puluh lima tangga di High school. Ada yang lebar, landai, sempit, berliku-liku, dan belum lagi tangga-tangga jebakan. kemudian ada lagi pintu-pintu yang tidak mau membuka kalau tidak membaca mantra, atau pintu khusus yang hanya bisa dibuka dengan beberapa orang saja, pintu yang menggunakan teka-teki, dan pintu-pintu yang sebenarnya bukan pintu, melainkan dinding tebal yang cuma pura-pura jadi pintu.

Mereka harus mempelajari tentang langit malam seperti bintang, bulan, dan pergerakan planet-planet. Dua kali dalam seminggu, mereka mengunjungi rumah-rumah di belakang kastil untuk mempelajari ilmu-ilmu tanaman obat di bawah asuhan penyihir wanita pendek bernama profesor Eryn. Di tempat itu mereka belajar bagaimana merawat semua tanaman dan jamur-jamur aneh dan apa kegunaannya.

Jelas yang paling membosankan adalah sejarah sihir, satu-satunya pelajaran yang pengajarnya adalah profesor Ashley. Amat membosankan sementara mereka mencatat nama dan tanggal-tanggal, dan bingung sendiri sehingga tertukar-tukar antara penyihir jahat dan penyihir baik.

Profesor Lynn Emerald, guru jimat dan guna-guna adalah penyihir paling manis dan lembut. Tapi jangan sampai membuatnya marah, karena bisa lebih menyeramkan dari pada profesor Harding.

Profesor Harding lain lagi, disiplin dan pandai. Dia langsung memperingati murid-muridnya bergitu mereka duduk untuk mengikuti pelajarannya yang pertama. Dibalik sikapnya itu, Clara telah mengetahui satu hal. Profesor Harding sangat pengertian dan lembut.

Transfigurasi adalah salah satu ilmu sihir paling rumit dan paling berbahaya yang dipelajari di High school. Katanya, siapapun yang mengacau di kelas akan dikeluarkan dan tidak boleh ikut lagi, Karena sebelumnya sudah diperingati.

Pelajaran yang paling banyak di minati atau bahkan yang paling di tunggu-tunggu adalah pertahanan terhadap ilmu Hitam. Tetapi pelajaran yang pengajarnya adalah profesor vannesa berkesan main-main. Ruangannya sangat gelap, ada banyak penangkal seperti jimat, bawang putih dan lainnya yg dipasang di sekeliling ruangan.

Pelajaran ramuan ternyata menjadi hal paling buruk yang sejauh ini terjadi. Pelajaran ini berlangsung di salah satu ruang bawah tanah. Disini hawanya lebih dingin dibandingkan dengan ruang-ruang lainnya. Ruang itu sendiri sudah cukup menyeramkan dengan binatang-binatang diawetkan yang mengapung di dalam tabung-tabung gelas yang berjajar di sepanjang dinding.

Profesor Rotter Flich sebagai pengajar dari pelajaran ramuan sepertinya tidak menyukai Clara. Ia selalu membanggakan Edward dan Nayla dari pada murid lainnya, sebenarnya lebih tepat tidak pernah.

Flich memulai pelajarannya dengan mengambil daftar absen, dan seperti kebanyakan guru lainnya, dia terhenti ketika tiba pada nama Rian dan Clara. Tetapi entah kenapa, hanya Clara yang ia tanya, sedangkan Rian hanya dilihat sebentar.

Adventure Of Witches ElementTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang