Episode 8: The Ending

10.1K 877 56
                                    

"Ini yang aku inginkan."

🍀

Apasih perbedaan antara Protektif dan Posesif?

Protektif itu didasari oleh rasa ingin melindungi, karena dia khawatir dan tak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada orang yang disayanginya. Kalo berlebihan tentu bisa memunculkan rasa tak nyaman, karena yang "dijaga" jadi merasa disepelekan, dianggap anak kecil yang musti dijagain segala sesuatunya. Dan yang "menjaga" pun merasa tak nyaman, sering kali khawatir akan terjadi hal buruk, dan kekhawatiran ini meningkatkan nalurinya untuk melindungi.

Posesif itu didasari oleh rasa memiliki dan diikuti oleh rasa takut kehilangan yang berlebihan. Rasa ini menelurkan naluri untuk memberikan perhatian lebih, menjaga agar miliknya tak sampai hilang, pergi, apalagi diambil orang. Rasa tak nyaman? Tentu saja ada. Yang dijaga akan selalu merasa di-kepo, dan kebebasannya seolah hilang. Yang menjaga juga selalu dihantui rasa khawatir dan takut kehilangan.

Protektif ini lebih bisa dimasukkan katagori positif, karena tujuannya baik dan masuk akal.

Posesif lebih ke arah negatif, karena sering kali hanya berdasarkan pada rasa curiga, cenderung mengekang dan tujuannya hanya karena merasa memiliki dan tak ingin kehilangan.

Orang yang protektif belum tentu posesif, begitu juga orang posesif belum tentu dia akan protektif juga. Dan kukira ini bukan harga mati yang sama sekali tak bisa ditawar. Artinya soal seperti ini masih bisa dibicarakan berdua, agar keduanya bisa merasa lebih nyaman menjalani hubungan. Lagipula, kadang kita perlu untuk menjadi protektif ataupun posesif, untuk menunjukkan kita saying. Hanya saja musti tau tempat dan tau waktu, dan terpenting tau batasnya.

Begitu banyak orang salah mengartikan maksud tersebut. Namun sadarlah jika itu semua di lakukan dengan limpahan cinta dan kasih sayang apapun yang di lakukan oleh seseorang yang kita cintai akan terlihat sempurna dan indah.

Tetapi, tentu saja di dasari suatu hal -sesuatu yang terkadang terlupakan oleh banyak orang, apakah itu? Sesuatu yang di lakukan terlalu berlebihan. Yap, sesuatu yang di lakukan terlalu berlebihan itu tak baik. Terlalu cinta itu tidak baik, terlalu benci itu juga tidak baik.

Yang boleh di lakukan oleh manusia adalah menetapkan segala sesuatu sesuai porsi dan tempat-tempatnya dengan baik dan benar. Barulah kebahagian dapat tercapai.

[ Flashback 19xx ]

"Aku berharap kita bersama."

"Apakah Tuhan benar-benar menyangiku. Kenapa ia mengambil kedua orang tuaku dan Taehyung?"

"Aku hanya sebatang kara dan kau juga tak pernah mencintaiku, Jungkook-ah."

Kedua tangan sejoli yang di mabuk asmara tersebut tengah bertaut mesra. Mereka berdua, Taehyung dan Eunhye, saling mencintai satu sama lain -selalu bersama dan tak pernah meninggalkan salah satunya. Namun sesungguhnya ada suatu hal yang tak pernah mereka tahu.

Sesuatu yang akan menghancurkan masa depan mereka jika salah satunya ataupun keduanya tak mengetahui kenyaatan tersebut.

...

Kedua perusahaan besar Namless Cooporation dan Jung Holdings Grub sudah bekerja sama selama puluhan tahun. CEO kedua perusahaan terbesar di Korea Selatan ini berniat untuk menikahkan putra dan putri mereka agar bisa menjalin kerja sama antara sesama pebisnis dan menjalin sebuah keluarga yang besar

Meskipun di liputi begitu banyak masalah akhirnya pernikahan itu pun terjadi. Antara Namjoon dan Hyerin memang tak pernah saling mencintai tetapi keluarga mereka memaksakan kehendak untuk membuat mereka terjalin oleh sebuah ikatan pernikahan.

Protective Husband ❌ Jungkook Where stories live. Discover now