bertemu

91 1 0
                                    

"Makasih ya yal, ga sia-sia deh lo kerja siang malem akhirnya bisa neraktir kita kaya gini. semoga berkah yah duit lo. sering sering aja neraktir kita kaya gini, di jamin barokah pisan" canda Adi sambil menyikut lengan arial.


arial hanya tersenyum mendengar ucapan sahabatnya itu.

"Rin, lo balik bareng siapa? Arial lagi? bareng gue aja kan kita searah" tanya Regi pada airin yang sedang sibuk mengambik foto untuk mengabadikan kebersamaan mereka.

Airin berbalik dan dengan enteng dia menjawab
"iya gue balik bareng egi aja" lalu sedetik kemudian airin kembali asyik dengan sahabat perempuan nya yang lain.

Arial hanya menganggukan kepalanya.

"Rin, lo kenapa sih gue nge bm gapernah di bales, line juga jarang aktif?" tanya laili.

"ah itu gue kan kalau lagi kerja gapegang hape"

"ya kali lo kerja sepanjang waktu gaada istirahat nya? " tanya utami

"yaiyalah kagak ada, kan si airin kerja nya juga kerja rodi kali hahaha" ledek arial di balas dengan tawa sahabat nya yang lain.

"wah airin lo kerja apa ngapain noh di pesawat, kan banyak bule gitu. jangan jangan lo ngegodain bule? " celetuk rizal.

"ah kita kita udah tau kali si airin di pesawat pasti godain bule, mister mister sini biar saya pasangin sabuk pengaman nya mister" ledek arial dengan nada bicara seolah airin yang mengatakannya.

semuanya tertawa, ah bukan tertawa tapi menertawakan airin.
memang selalu seperti itu, tapi airin tidak pernah meraasa hati nya terluka dengan candaan sahabatnya, tidak pernah sama sekali.

"eh senen depan kalian masih disini kan belum pada keluar kota? gimana kalau kita nginep di pantai gitu yu enak kali yah" usul rinal yang di sertai dengan anggukan dan sahutan menandakan setuju.


🍃Karena persahabatan itu bukan memuji segala kemampuannya tapi mampu bertahan dan tertawa bersama dengan segala kekurangannya










°°°°°°°°

"makasih yah gi udah nganterin gue, sampe ketemu hari senin yah " ucap airin kemudian berlalu meninggalkan regi dan berjalan memasuki kediamannya.

"assalamualaikum" sahut airin sambil masuk membuka pintu.

"waalaikumsalam, gimana tadi rame reuni nya? " tanya bapak lembut.

" rame pak meski ga kumpul semua tapi lumayan ngobatin kangen, pak senin airin mau main lagi sama mereka tapi kita rencana nginep gitu. airin boleh ikut yah pak? " airin memohon seperti anak kecil yang sedang meminta jajan kepada ayah nya.

"boleh rin, tapi inget harus bisa jaga diri" jawab bapak di sertai senyum lembut yang selama ini menjadi motivasi airin untuk tetap maju ke depan.

"laksanakan bos" airin tersenyum kemudian memeluk laki-laki paruh baya itu.

Malam ini airin membuka album kenangan masa putih-abu nya itu ia mengingat setiap detik kejadian yang terjadi di masa lalu, kemudian airin berhenti di foto dia bersama arial
dalam foto itu terlihat arial yang sedang menggandeng airin dengan senyum bahagia dan airin yang tanpa canggung merangkul pinggan arial.

airin tersenyum, tapi bukan senyum manis namun senyum getir.


*flashback on

"aku bukannya gasuka kamu deket deket sama dia, tapi kamu tau batas dong rin. dia itu cowok! " bentak pria yang selama ini padahal tidak pernah mempermasalahkan persahabatan airin dengan sahabat pria nya.
tapi saat itu pria itu mempermasalahkan segalanya.

BelieveWhere stories live. Discover now