Chapter 5

6K 524 18
                                    


"Ini adalah terakhir kalinya aku membantu Chanyeol. Setelah konferensi pers hari ini berakhir, aku tidak ingin terlibat apapun lagi." Baekhyun berkata sambil menatap kosong keluar jendela mobil. Baekhyun sudah cukup ketakutan saat para fans Chanyeol meneror dan mengancam dirinya. Dia sudah tidak ingin terlibat lebih jauh lagi.


"Apa? Ayolah, Baek. Ini baru permulaan. Kau juga baik-baik saja kan awalnya? Kenapa kau tiba-tiba ingin mundur?" Junmyeon terlihat sedikit kecewa. Ini baru permulaan, berita tentang hubungan Baekhyun dengan Chanyeol baru saja dirilis. Masih banyak hal lain yang harus mereka urus. Chanyeol tentunya akan tetap 'berhubungan' dengan Baekhyun setelah namanya bersih. Karena jika hubungan mereka kandas tepat setelah nama Chanyeol bersih, maka media akan menyadari kalau semua ini hanyalah tipuan.


"Aku bukan seorang idol, hyung. Aku sungguh tidak terbiasa dengan hal-hal seperti ini. Dengan sekian banyaknya kamera yang mengikuti kemanapun aku pergi, dengan surat-surat ancaman, dan para gadis gila yang terus menerus memencet bel apartemenku. Teman satu apartemenku dan para tetanggaku tentunya sangat terganggu juga dengan hal ini." Baekhyun memutar kepalanya, kini menghadap ke arah Junmyeon.


Junmyeon dapat melihat dengan jelas pancaran mata Baekhyun yang menunjukkan bahwa dirinya sama sekali tidak bahagia. Dan mungkin sangat terbebani dengan semua ini. Junmyeon juga tentunya menyadari bahwa uang tidak akan cukup membayar apa yang Baekhyun alami saat ini. Junmyeon akhirnya hanya menghela nafas karena tidak bisa menjawab perkataan Baekhyun.


"Aku janji aku akan membantumu dalam hal apapun. Tetapi berjanjilah, kalau kau akan tetap membantu Chanyeol, membantu kami." Junmyeon kini menggenggam erat kedua tangan Baekhyun. Berharap dengan teramat sangat agar Baekhyun dapat merubah pikirannya.


Baekhyun tampak berpikir sejenak, "Maaf, hyung. Aku tidak bisa."


"Ayolah, Baek. Kumohon," Siratan permohonan di mata Junmyeon hampir saja meluluhkan Baekhyun. Namun, dengan segera Baekhyun menggelengkan kepalanya.


"Baiklah, aku tau. Kau sepertinya memiliki tujuan tertentu. Kau tidak mungkin melakukan hal ini demi uang, mengingat apartemenmu terlihat cukup mahal, kau sepertinya berasal dari keluarga terpandang. Lalu apa alasanmu melakukan hal ini?" Junmyeon menyadari bahwa Baekhyun tidak melakukan semua ini demi uang, karena apartemen Baekhyun terletak di daerah yang memang memiliki harga yang cukup tinggi.


Baekhyun terdiam sejenak, tidak mungkin dirinya memberitahu Junmyeon alasan yang sebenarnya. Baekhyun belum lama mengenal Junmyeon dan tidak mungkin menceritakan seluk beluk keluarganya. Karena belum tentu Junmyeon adalah orang yang dapat dipercaya.


"Percayalah padaku, Baek. Aku sudah berjanji akan membantumu dalam hal apapun." Junmyeon memberikan senyum kecil untuk meyakinkan Baekhyun bahwa dirinya dapat dipercaya. Baekhyun menghela nafas dan kemudian menceritakan semuanya kepada Junmyeon . Bagaimana awalnya dia mengenal sosok Chanyeol dari adiknya, tentang bagaimana adiknya sangat ingin menikah dengan seorang Park Chanyeol, dan bagaimana akhirnya Chanyeol merenggut nyawa seluruh keluarganya.


Junmyeon nampak tertegun. Dia pikir masalah yang dipikirkan Baekhyun adalah tentang adiknya yang mengidolakan Chanyeol, dan dirinya merasa bersalah karena saat ini dia adalah 'kekasih' Chanyeol. Namun Junmyeon salah. Akhir cerita Baekhyun yang menceritakan tragisnya kematian keluarganya, hampir membuat Junmyeon menangis. Baekhyun memang mendapatkan semua harta milik ayahnya, namun dia tidak mendapatkan kehangatan yang dia inginkan dari keluarga kecilnya. Dan untungnya, sahabat Baekhyun, Kyungsoo, memutuskan untuk tinggal bersama Baekhyun dan selalu mendampinginya.

Anti-fan (CHANBAEK)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang