10. Puncak

10.1K 971 75
                                    

Ezot

Tolong tampar gue sekarang! Jangan deng, takut sakit. Lo semua harus tempe, eh tau maksudnya. Kalau sekarang gue lagi ada di tengah bentangan luas perkebunan teh yang asri.

Seriusan, Eja bawa gue kesini?

Gue kok kesannya kamseupay banget ya. Jangan salah sangka dulu, gue sering ke sini kok. Tapi, nggak tau rasanya beda saat Eja yang ngajak. Kenapa sih jantung gue?

"Udah yuk! Kita ke villa! Keburu malem," kata doi ganggu moment gue. Ahh Eja lo mah ganggu ae!

"Masih betah kali, Li!" mohon gue. Kali aja kan yak dia masih mau di sini.

"Kita belum nyampe sama sekali loh ke villanya. Gue capek." Uluh... Uluh... Kasian juga sih. Muka dia udah hinyai banget kayak gorengan. Akhirnya gue ngangguk, dan apa? Anggukan gue mengundang tangan Eja buat rangkul gue. Seketika jantung gue dag dig dug saat aku melihatmu. Eh kayak lirik lagu ya?

"Kamar lo yang sebelah sana. Oiya ... Kenalin, ini Bu Ranti, penjaga dan perawat villa ini. Lo kalau butuh apa-apa jangan sungkan buat nanya. Gue ke kamar gue dulu ya. Capek gue," seru Eja sambil ngelusin kepala gue. Boleh minta lem permanen nggak biar tangannya tetep di sana. Ya Tuhan ... Kenapa sih gue?

"Yaudah. Istirahat gih. Gue juga mau ke sana dulu," balas gue. Omaygat! Kagak demen gue kalau udah awkward gini.

"Sip!"

Haaaahhhh!!! Ada untungnya juga gue ikut si Eja. Kapan lagi gue bisa liburan? Tapi tuh anak nyantai banget dah. Beberapa bulan lagi mau ujian malah ngajak gue bolos! Sableng amat! Tapi ganteng...

Ihhh Anjir!! Ngomong apa sih gue?!

W.O.W!

Ini kamar nggak bisa cuma dibilang lumayan. Gede amat! Dua kali lipatnya kamar gue. Dan yang bikin gue takjub sampai guling-guling, balkonnya bro! Ngehadap ke arah timur dengan view yang bikin gue nganga. Bayangin dong! Di depan gue bentangan hijau yang menyegarkan mata. Belum lagi suara gemercik air dari air terjun kecil yang ada nggak jauh dari sini.

Huhah! Gue jadi kagak sabar buat besok pagi. Pasti keren mataharinya. Secara nih balkon tepat banget ngehadap ke arah matahari terbit. Mesti diabadikan. Ehh gue bawa kamera emang?

Heuum! Capek juga di perjalanan tadi. Hati, otak, dan mata gue udah bakar ban buat demo biar gue tidur kayak orang mati. Cusss...

***

Bissmillahirrahmanirrahim ... Alhamdulillahilladzi ba'dama amatana wailaihinnusur...

Pinter kan anak Mami Qory? Selalu berdoa kapan aja. Dan barusan doa bangun tidur anak-anak! Seketika gue kayak guru TK (Taman Kanak-Kanak).

Wangi apa nih?

Gue mendengus kayak vampire-vampire di sinetron kesayangan gue. Itu lho,, vampire bungsu bin tengil yang gantengnya minta gue cipok. Itu lho,, vampire yang kepala bapaknya botak. Itu lho,, yang?

Apalagi ya? Masa gue harus jelasin tuh sinet sampai tamat? Bisa berbusa mulut gue.

"Kenapa lo?" What?! Barusan siapa yang ngomong?! Ihh horror ya disini. Tapi dari suaranya kayak ada sableng-sablengnya gitu?

"Kenapa sih lo?"

"Aaaarrrgh!! Lo ngapain di sini, curut? Gak pake baju lagi. Lo apain gue semalem? Lo jebolin gue ya? Kurang mecin lo!" Eh gila doi cuma pake boxer spongebob doang. Jimayu gue... Apalagi enam tahu nempel di tubuhnya. Six pack maksudnya. Kan kotak-kotak kayak tahu.

Double Reza - Completed Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang