BAB 4

7.8K 479 7
                                    

thank you for reading, vote and comment.

Dengan susah payah, akhirnya Arlin berhasil membawa Arkan ke kamarnya di lantai dua. membantunya untuk berbaring di kasur nya yang berukuran king size. Ia ikut duduk di pinggiran kasur sambil memperhatikan Arkan.

"lo gapapa?" tanya Arlin akhirnya.

Arkan hanya menatap Arlin sambil menaikan sebelah alisnya.

"emm... udah pasti sakit si" ucap Arlin sambil menundukan kepalanya. ia malu.

"Arlin bego! ngeliat keadaannya yang udah kaya gini lo masih nanya gapapa?" maki Arlin dalam hati.

Arkan merubah posisinya menjadi duduk dan menghadap Arlin sekarang.  lelaki itu kini mulai membuka satu persatu kancing seragamnya, menyisakan kaos polos hitam saja.

"lo... lo ngapain Ar?" tanya Arlin panik. Gadis itu segera mengalihkan pandangannya ke samping.

Melihat Arlin yang tiba-tiba panik, Arkan terseyum jail. lelaki itu membuang seragamnya asal, lalu mendekati Arlin, kini mereka sudah duduk berhadapan.

"lo jangan macem-macem ya! kalo ga gue teriak!" ancam Arlin langsung berdiri.

"teriak aja, orang disini cuma kita berdua, siapa yang mau denger coba?" ucap Arkan sambil tersenyum miring.

"asal lo tau ya, gini-gini gue pernah ikut eskul karate. Jangan macem-macem pokoknya!" ancam Arlin yang makin parno saja mengetahui sekarang mereka memang hanya berdua disini.

Arkan menahan tawanya, melihat gadis didepannya yang sudah ketakutan.

"lu kenapa deh? orang gue mau naro jam tangan gue di meja" ucap Arkan sambil menaruh jam tangannya yang entah sejak kapan sudah di lepasnya.

"terus kenapa seragamnya harus dibuka?" teriak Arlin masih parno.

"ck! seragam gue kotor neng." kata Arkan lalu merubah posisi duduknya agar bisa menyenderkan kepalanya di kepala ranjang.

Arlin melongo, tubuhnya mendadak lemas, Arlin dikerjain.

"mesum aja si mikirnya." kata Arkan lagi.

"sumpah ya, ga lucu tau ga! mana ada cewek yang ga parno kalo ada di posisi gue kaya tadi!" dumel Arlin sambil melangkah mendekati Arkan. ia menjitak kepala Arkan cukup keras. Gadis itu benar-benar kesal.

Arkan meringis sambil mengusap kepalanya. Tapi detik berikutnya ia terbahak juga melihat wajah Arlin yang makin memerah karna kesal, belum lagi matanya yang melotot hampir keluar.

"lo berisik banget sih! bikin gue tambah sakit aja." ucap Arkan sambil menghentikan tawanya, lalu memegangi sudut bibirnya yang terasa perih akibat tertawa.

"ada P3K ga?" tanya Arlin.

Arkan menaikan sebelah alisnya.

"di dapur" ucap Arkan Akhirnya.

Arlin langsung keluar tanpa menghiraukan Arkan yang menatapnya bingung.

beberapa menit setelah itu, Arlin kembali sambil menenteng kontak P3K yang dia ambil di dapur.

"nih." ucap Arlin sambil menyodorkan kontak P3K pada Arkan.

"buset deh neng, gaada perhatiannya amat! gue udah mau baper ini kirain lo yang mau obatin!" dengus Arkan tapi tetap menerima kontak P3K yang Arlin berikan.

"tangan gue masih pada pegel abis tidur di rumput bergoyang, gabisa ngobatin sendiri." adu Arkan.

"ck! yaudah sini gue bantu obatin." kata Arlin lalu segera duduk dekat Arkan.

Arkan tidak bergeming saat Arlin mulai membersihkan luka nya dengan kapas dan alkohol. Dia hanya memperhatikan aktivitas Arlin di wajah tampannya itu. Iya tampan. orang tua Arkan sendiri yang bilang kalau anaknya itu tampan.

"lo kenapa ga masuk sekolah?" Tanya Arlin akhirnya memecah keheningan.

"Capek" jawab Arkan datar.

Arlin menatap lelaki dihadapannya sambil menaikan satu alisnya.

"ck! gue sakit."

"gue berak-berak terus. udah 2 hari." aku Arkan akhirnya. wajahnya melas.

"ga kaget." jawab Arlin meremehkan.

"lo jangan salah paham ya! gue berak-berak gitu karna makan pepaya busuk asal lo tau!" jelas Arkan lagi. Arkan tau, Arlin pasti berfikir dia berak-berak begitu karena Arkan jorok. Itu salah, Arkan tidak sejorok yang Arlin pikirkan.

"terus ini muka kenapa? lo abis berantem? terus kenapa pake seragam tapi ga ke sekolah? udah gitu ngapain tadi tidur di jalan? lo mau dikira orang gila ya?" tanya Arlin panjang lebar.

"ck! nanya teh satu-satu napa neng." kata Arkan sambil memutar bola matanya malas.

"yaudah kenapa lo gamasuk sekolah?"

"sakit kan."

"maksud gue hari ini, lo udah pake seragam gitu kenapa ga ke sekolah?"

"ini harus banget diceritain apa?"

"harus!"

"jadi tadi emang mau sekolah, udah ga berak-berak lagi abis dikasih minum air daun jambu sama pembantu gue, nah pas lagi di jalan, gue mau bantuin ibu hamil nyebrang kan, eh tuh emak-emak malah teriak ga jelas pas gue bantuin. Yang ga abis pikir, orang-orang malah ngira gue mau nyopet tuh emak-emak. jadi gini aja!" jawab Arkan sambil meringis mengingat ibu hamil tadi malah ikut menjambak rambutnya juga.

"terus?" tanya Arlin lagi menahan tawanya.

"terus gue pusing, ga nafsu mau ke sekolah juga! niatnya tadi ngadem dulu di taman depan, tapi malah ketiduran apa pinsan tau tadi gue. Gue juga gatau kenapa malah milih ngegoler di rumput daripada di kursi." kata Arkan sambil menghembuskan nafasnya kasar.

Arlin tak kuasa menahan tawanya, dia terbahak sampai matanya berair. tidak habis pikir niat Arkan yang baik ingin menolong, malah membuat wajah lelaki itu seperti jambu bonyok.

"ga lucu." kata Arkan mendengus. lelaki itu menyesal menjelaskan kenapa mukanya bisa seperti ini. bukannya prihatin malah ngetawain. batin Arkan.

"lucu kok! buktinya gue ketawa kan? lo emang tampang-tampang maling sih jadi langsung di gebukin gitu." ucap Arlin sambil berusaha menghentikan tawanya.

Arkan mendengus lagi. dia kesal.

***



ig/kurniaauliak

BAD BOYDär berättelser lever. Upptäck nu