m r. 27 - b e t r a y a l

10.9K 709 82
                                    

Happy reading ^^

-------------------------

Keanu hanya membeku di tempatnya. Bayang-bayang kebersamaannya sebagai sahabat bersama Nichol melintas dalam pikirannya. Menari-nari sekakan mengejek bahwa selama ini ia telah dipermainkan oleh sebuah kata yang bernama kesetiaan. Tidak pernah terbersit di benak Keanu, bahwa Kostov yang selama ini begitu ia takuti ternyata adalah orang yang sangat dekat dengannya.

Kesetiaan, ternyata itu masih sangat murah di mata Nichol. Keanu yakin ia tidak pernah melakukan hal yang salah kepada Nichol. Mereka benar-benar menjadi sahabat dalam arti sebenar-benarnya. Nichol mengetahui segala hal tentang Keanu, begitu juga Keanu. Tetapi ternyata Keanu salah menilai Nichol. Sahabatnya kini dengan tega melukainya melalui anak dan istrinya.

Pengkhianatan itu memang selalu menyakitkan. Keanu bahkan saat ini menekan dadanya sendiri yang tiba-tiba dipenuhi oleh bongkahan batu besar yang menghimpit hingga ia kesulitan bernapas. Apalagi saat ini Nichol tengah memandangnya dengan begitu sinis. Jadi... apakah selama ini persahabatan mereka hanya sandiwara? Apakah sejak awal memang Nichol telah merencanakan semua sandiwara ini? Lalu... apa motifnya?

Karena ia tahu, Nichol adalah lelaki hebat yang selalu siap berada di belakangnya. Mendukung setiap keputusannya. Membantu di saat ia membutuhkan, bahkan Nichol adalah salah satu pahlawan yang ikut membantu saat masa-masa tumbangnya pasukan Jonathan. Ia yang telah banyak membunuh pasukan Jonathan. Apakah kekuasaan memang mampu merubah hati seseorang dengan begitu cepat?

"Nichol... apa maksud semua ini?" Setelah diam beberapa lama, akhirnya Keanu mampu bersuara. Masih berlutut di hadapan sahabatnya itu, menunjukkan kelemahannya. Jika memang dengan cara ini ia bisa mendapatkan kembali istri dan anaknya yang saat ini berada di tangan anak buah Nichol.

"Jangan pernah memanggilku dengan Nichol lagi, Kean. Aku muak menggunakan nama itu hanya untuk bersikap baik denganmu. Aku muak saat melihatmu berdekatan dengan Tatyana. Aku muak bahkan saat memergoki kalian tinggal di apartemen yang sama. Dan yang lebih membuatku benar-benar ingin membunuhmu adalah... kamu telah menjadikan Tatyana istrimu, membuatnya hamil darah dagingmu!! Tatyana adalah milikku, dan sekarang aku akan mengambil apa yang seharusnya menjadi milikku!!"

"Apa maksudmu? Aku.. sungguh tidak mengerti?"

Saat Keanu mengatakan itu ia sempat menoleh pada Keylis dan melihat istrinya menutup mulutnya sendiri. Keanu menatap Keylis lama. Mencoba untuk mencari sebuah kebenaran di mata Keylis. Keanu mendesah sedih. Ternyata ia memang belum memahami betul mengenai istrinya itu. Ternyata banyak rahasia yang disimpan rapi oleh Keylis. Tetapi ia tidak bisa menyalahkan Keylis. Semua keputusannya, dan ia akan menghadapi itu. Ia akan menerima segala apapun kenyataannya nanti meski itu menyakiti hatinya.

"Istrimu adalah calon mempelaiku, Keanu Caradoc. Bertahun-tahun aku menghabiskan waktuku untuk menunggunya. Tatyana Shavarostov Fyodorovna. Anak perempuan satu-satunya dari Fyodor yang selama ini kamu cari-cari. Kamu tentu mengerti betul bagaimana selama ini aku begitu tergila-gila dengan Tatyana!" teriakan Nichol begitu menyayat hati Keanu.

Baik Yanez dan Keanu hanya membeku mendengar satu lagi kenyataan mengenai siapa sebenarnya Keylis. Ya, Keanu tahu bagaimana Nichol dulu sangat memuja Tatyana. Bagaimana hancurnya Nichol saat Tatyana menghilang dalam tragedi itu. Bahkan Nichol adalah lelaki yang terus memaksa Keanu untuk tetap gigih mencari di mana keberadaan Tatyana. Lalu... apa sebenarnya yang terjadi?

Otak Keanu benar-benar lumpuh saat ini. Ia masih tidak mampu menyuzun puzzle yang dengan sengaja diacak oleh Nichol dengan sedemikian rupa. Ia bahkan masih tidak mengetahui apa sebenarnya motif Nichol.

Dan jika memang benar bahwa Tatyana adalah Keylis itu artinya...

Aaarrggghh!!! Tidak!!! Keanu bahkan tidak bisa membayangkan jika nanti Nichol akan membuka semua kenyataan di hadapan Keylis. Kenyataan yang bisa menghancurkannya. Ya, Nichol telah membawa kartu as. Kelemahannya kini berada di tangan Nichol. Ia sudah kalah sebelum berperang.

Mr. GuardianWhere stories live. Discover now