White Haired Woman

35 4 2
                                    

'Let me gaze your eyes...

Whisper that you're mine...

Until you say yeah... baby... I will hold you tight..."

Drrrrrt... Drrr...

Getaran smartphone merusak konsentrasi cowok yang sedang nyanyi di kamar mandi. Gagang showernya jatuh dan terinjak. Cowok itu terjengkang, tergelincir busa di lantai dan gagang shower. Pantatnya langsung menubruk lantai. Sakit merambat dari bawah ke samping leher dan...

"Aaaaaaa..."

Cowok itu teriak-teriak kencang. Bukannya berdiri, dia malah mengaduh di lantai sambil jambak-jambak rambut yang baru beres dikeramasi. Hasilnya ya... busa nempel lagi. Busa di lantai lagi!

Drrrt... Drrrt...

"Aduuuuh... Siapa lagi sih yang telpon. Argh!!"

Cowok itu bangkit juga, merampas smartphone di atas rak besi tempat handuk dan baju bersih. Dia lap kupingnya yang basah lalu dia tempelkan screen touch di kupingnya.

"Halo?"

"Gintar... Eh... kok bunyi air? Di sana ujan ya?"

Cowok itu melirik ke shower yang belum dimatikan. Dia memutar keran dan... salah... Air panas menyembur kakinya dan dia teriak-teriak kesal.

"Gin! Aduh... Ngapain sih lu mandi bawa-bawa HP? Kebiasaan deh. Pantesan Papi sering banget beliin lu HP baru. Lu rusakin di kamar mandi. Iya?"

Cowok yang bernama Gintar itu menenggelamkan gagang showernya ke dalam bak mandi sampai bak mandi penuh. Selesai sama si doi, dia mengobrol lagi dengan suara perempuan di smartphone-nya.

"Yeh... Masih mending gua angkat telpon lu, Rin. Ada apa, Kak?"

"Hihi... Aneh deh lu. Nggak inget sekarang hari apa ya?"

"Hah? Wadaauuuu!!!" Shower naik ke permukaan dan menyembur matanya. Gintar mencari keran dan akhirnya si shower is dead. "Hari apaan? Sekarang kan Jumat... Oh ya! Gua udah pesen travel belum ya? Eh... Gua naik kereta deng... Sekarang gua naik kereta. Ya... jam tiga beres kelas gua balik ke Bogor. Tungguin ya Kak..."

"Aduuh... bukan Gintara adikku sayang... Hari ini tanggal delapan belas April! So Happy Birthday!!!"

Gintar bengong. "Hah? Oh! Ya ampun sampe lupa ulang tahun sendiri. Makasih ya, Kakak Rina yang cantik."

"Hehe... Sama-sama. Makin dewasa ya Gin, makin bijak di umur lu yang udah dua puluh dua ini. Jangan ngulang-ngulang mata kuliah terus. IPK-nya tiga plus plus ya. Dan jangan lupa mampir sini ya, tiap weekend. Kalau lu lagi bokek, gua pesenin tiket ya. Ntar gua suruh Ricky pesenin tiket buat lu. Okay?"

Gintar tersenyum hangat sambil nyengir tengil. "Ya, ya, siap Kak Rina. Udah ya. Gua mau cuci rambut lagi nih... Gara-gara telpon rambut gua kena busa di lantai. Argh..."

"Eits! Tunggu dulu... Ada yang mau ngomong nih... Bentar..." Suara gemerisik memenuhi telpon. "Dug.. deg... dep..." 

"Jantung? Hah? Kok..." Kuping Gintar fokus menyimak suara yang mirip jantung itu. Satu menit dia diam mendengarkan suara aneh itu. Entah kenapa dia merasa tenang dan senang. Suara itu damai dan berirama, seperti drum besar yang ditabuh pakai pedal kaki. Kedalaman suara yang tebal seperti pita suara penyanyi bass... terasa lembut di hatinya. Gintar tersenyum manis dan berbisik. "Hai ponakan masa depan..."

"Hahaha... Hai juga Om Gintar. It's a boy, Gin. What should I name him?"

Senyuman Gintar semakin lebar. Wajahnya berseri senang tapi sedih juga langsung menyelip ke tengahnya. Mata cokelat gelap Gintar menatap tegel kamar mandi yang basah, menatap butir-butir air yang memantulkan wajah Gintar. 

Blood and A HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang