SPEECH

460 61 84
                                    


Semua orang melirik ke arah Zayn dan Harry dengan tatapan WTF, bikin dua orang itu measa risih, tapi kemudian setelah Alex ambil alih bagian. "Oke, dan di sebelah saya, cowok yang tinggi muka Arab ini adalah Jack Barakat. Kita berdua adalah MC untuk pekan olah raga pada kesempatan kali ini." ujar Alex panjang lebar yang langsung diberi tatapan mengerti dan anggukan paham dari para penonton.

"Astaghfiruloh..astaghfiruloh.." Zayn masih istighfar sambil nunduk.

Harry ngerangkul pundak temennya itu sambil matanya jelalatan ngikutin gerak-gerik Jack di atas panggung. Cowok itu senyam-senyum mandangin Alex dan jalan ke kanan dan ke kiri gak bisa diem.

"Oke, acara yang pertama adalah sambutan kepala sekolah, guru olah raga kemudian ketua OSIS kita." Ujar Alex kemudian ia berhenti ngomong dan mukanya dia tolehin ke arah Jack.

Jantung Jack dag dig dug der pas Alex liatin muka dia, "Lu udah maafin gue Lex?" tanya Jack sambil berbisik, untung saja mic yang dibawanya dia letakkan jauh-jauh dari mulutnya jadi para hadirin gak bakal bisa denger.

"Part. Elu. Goblok." Balas Alex sambil melotot karena sahabatnya yang satu ini emang kurang peka.

Jack langsung berubah cemberut lagi mengingat bahwa mereka berdua kali ini masih berada di atas panggung dan harus menyelesaikan pekerjaan mereka secara profesional sebagai MC. Jack langsung ngadep ke para hadirin lagi, "Dan susunan acaranya bakalan saya bacain."

Jack ngeluarin kertas lipetan dari saku kanannya, tadi Ashton ngasih itu ke dia sama Alex, isinya adalah berbagai hal yang harus dilakuin selama jadi MC.

"Acara pertama setelah sambutan kita ada potong tumpeng lalu makan bareng lalu salam-salaman dan setelah itu hiburan dari kelompok ibu-ibu pengajian kosidahan dari RT 69—eh." Jack kaget sendiri karena ada yang gak beres dari kertas yang dia baca.

Dia langsung nengok ke sayap panggung, Ashton udah ngasih gerakan motong leher pake tangannya ke arah Jack, dan Bryana udah melototin Jack sambil mengacungkan jari tengahnya. "BE.GO." desis Bryana melotot pada Jack.

Jack nyengir kuda, dia balik noleh ke arah Alex yang sama sekali gak peduli dan gak mau natap Jack atau bantu dia. Jack pun kembali murung.

Ting!

Tiba-tiba ada lampu nyala di atas kepalanya, sekarang dia ingat sesuatu. "Maaf, maaf saya salah membacakan susunan acara, ini tadi susunan acara sunatan adek saya maaf ya para hadirin." Ucap Jack sambil nyengir dan berhasil bikin para penonton ketawa heboh.

"WOY APA-APAAN LO SEMPAK DAJJAL BUKA AIB ORANG TAI DAJJAL ANJING DAJJAL ABANG DURHAKA! GUE KAN SUNATNYA BARENGAN AMA LU BAZENG!!" teriak Mike dari belakang panggung yang lagi sibuk nyambungin kabel-kabel listrik buat sound.

"Sabar, sabar." Luke dengan dramatis meluk Mike dalam posisi jongkok biar cowok itu gak emosi terus-menerus. Karena teriakan Mike sama sekali tidak ada yang menggubris.

"Zayn, sodara lo di akherat pas pembagian otak kemana?" tanya Harry nyenggol-ngenggol lengan Zayn.

'Bukan sodara gue..bukan sodara gue..' batin Zayn dalam hati sambil natap Jack.

Jack ngeluarin kertas yang asli, yang dikasihin sama Ashton sebelum naik ke panggung, kemudian dia baca susunan acara hari ini, "Setelah sambutan kita ada lomba lari dan kemudian disusul dengan tarik tambang untuk hari ini, dan nanti ada hiburan dari klub musik juga." ucap Jack yang langsung diberi tepuk tangan sama seluruh hadirin.

"Dan untuk sambutan, mari kita sambut kepala sekolah kita tercinta, Bapak Profesor Kiai Haji Dumbledore!!" ucap Alex lantang, kemudian dia sama Jack mundur ke sisi panggung yang lebih ke belakang. Dan kepala sekolah mereka yang berambut gondrong pun naik dengan sangat lambat karena maklum sudah tua.

All Time Of Summer: 5SOS & ATL [AU]Where stories live. Discover now