9.

50.4K 5.3K 191
                                    

Everybody's trying to be a billionaire. But everytime I look at you, I just don't care.

(The Vamps ft. Demi Lovato - Somebody To You)

***
Kamis, 7 September 2808

Alexandra Ferandyl POV

Apa gue pernah cerita kalo gue benci hari Kamis? Kalau enggak, mulai hari ini gue bakal tegasin kalo gue benci hari Kamis.

Gimana gue gak benci hari ini coba? Masa hari ini dengan seenaknya mobil gue--mungkin lebih tepatnya mobil bokap--minta cuti buat ngurut di bengkel.

Dan akhirnya gue dengan kejamnya disuruh naik busway. Gue naik busway?! Gue yakin sampe sekolah gue bakal jadi gepeng. Serius.

Tapi serius deh, kalo lo punya badan yang gak tinggi kaya gue, gue saranin buat gak naik busway sendirian. Bukan. Alesannya bukan karena takut lo keliatan jomblo nya. Tapi karena disinilah gue, diantara kerumunan manusia.

Parahnya, gue--si manusia imut ini--bukannya dikasih tempat duduk, malah dibiarin berdiri. Dunia ini emang bener-bener kejam.

Tapi, sumpah, lo harus tau orang macem apa yang ada didepan gue.

Didepan gue, ada abang-abang yang pake baju lengan pendek. Yang ngebuat bulu ketek dia terpampang dengan indah didepan mata gue, belom lagi titik-titik air yang ngalir dibulu keteknya itu--plus, ketombe yang ada dibulu keteknya. Sumpah, kalo aja busway ini berhenti mendadak, gue rasa gue bakal mati dengan cara gak banget.

Tapi, yang bikin gue bingung itu... ini kan busway! Busway kan ada ac nya, masa abang-abang jelek yang ada didepan gue masih keringetan? Gue yakin kalo dia keringat dingin karena nahan berak.

Parahnya lagi, gue baru sadar kalo pegangan di busway ini tinggi banget. Lo pasti tau maksud gue apa.

Lol, maksud gue tuh, gue saking pendeknya sampe gak nyampe buat ngegapai itu pegangan. Gue yang pendek, bukan pegangannya yang tinggi banget.

Kalo aja busway ini berhenti mendadak, hidung gue pasti bakal puas nyium ketek abang-abang yang ada didepan gue.

Iya. Gue bakal puas banget.

Berkali-kali badan gue kedorong-dorong. Tapi gue dengan tenaga dalam gue, terus berusaha biar gak nemplok di ketek si-abang-gak-tau-malu.

BRUK

Tiba-tiba orang yang ada dibelakang gue tanpa sengaja ngedorong gue, karena busway yang tiba-tiba berhenti.

Otomatis tangan gue langsung narik lengan orang yang terdekat dari gue--iyalah, gue kan pengen berbagi keharuman ketek abang-bau yang ada didepan gue. Tapi tanpa gue sadari, orang yang gue tarik lengannya gak bisa jaga keseimbangan dan...

Mau tau gimana selanjutnya?

Dan dia tanpa sengaja langsung ketarik kepelukan gue, bukan keketek abang-norak yang ada didepan gue.

Hell. Gue ingetin, TANPA SENGAJA! Serius! Gue gak niat modus!

Buru-buru gue lepasin diri gue dari pelukan 'gak' sengaja itu. Iyalah gue lepasin, gue kan gak pengen menyebarkan 'fitnah'.

Selepasnya gue dari pelukan cowok tadi, buru-buru gue mendongak untuk ngeliat siapa cowok beruntung itu.

Pandangan gue terhenti dicowok itu.

"Fera?" Tanya cowok itu ragu-ragu.

Gue mengangguk. "Fian, lo kok bisa disini?" Tanya gue.

Yep, cowok yang tadi gue tarik lengannya, cowok yang tadi 'tanpa' sengaja gue peluk itu adalah Fian. Dunia itu sempit, eh?

150 CMWhere stories live. Discover now