Day 1

10.6K 811 10
                                    

Bagas mengikuti materi yang tengah berlangsung dengan mood yang kurang baik, ia tampak kurang menggemari materi ini.

"Salah satu gaya roman scripts yang teramat penting adalah Capitalis Quadrata yang banyak digunakan pada abad ke-2 hingga abad ke-5. huruf ini dibuat dengan pena berujung datar ..." seorang dosen dengan tegas menjelaskan sejarah perkembangan huruf yang dirasa tidak penting bagi bagas.

Tipografi? Materi macam apa itu? Membahas tentang sejarah huruf, bermacam-macam jenis huruf.

'Uhh! Ini benar-benar tidak cool, dulu saat smk aku juga mempelajari ini. Kenapa sekarang aku harus bertemu ini lagi?'

Bagas yang bosan mulai beringsut, menyadarkan kepala nya. 'Kurasa tidur akan membuat ku sedikit tenang'. pikirnya dan mulai menutup matanya ringan.

Blakk!!

'Shhh! Berisik sekali, apa tidak bisa melihat orang damai sedikit saja?'
Bagas dengan kesal mengangkat kepalanya, dan di depannya sudah berdiri seorang dosen yang seharusnya mengajar di depan kelas bukan di depan mejanya.

"Bagaimana bisa dihari pertama pelajaran ku, kau tertidur dengan begitu tenangnya? JIKA BOSAN MAKA SEBAIKNYA TINGGALKAN RUANGAN INI!!" pengajar itu membentak, membuat bagas terperanjat kaget dan dengan segera berlari keluar kelasnya.

"Tch! Jaman sekarang, banyak anak yang bermain-main" celetuk ringan keluar dari mulut pengajar yang membentak bagas tadi.

Bagas berjalan meninggalkan kelasnya menuju ke toilet pria, membuka perlahan keran air, dan membasuh wajah mengantuknya, ia menatap pantulan dirinya di cermin, menghembuskan nafas berat, membiarkan air mengalir dari ujung pelipisnya.

Memalukan memang, saat dihari pertama kau sudah mengacaukan segala kesan baik yang akan tampil saat orang pertama kali melihat, dan saat mulai berjalan tidak sesuai dengan rencana maka kesan buruk akan datang, itu membuat mu akan menjadi buruk dimata orang lain.

Ya, hal ini mungkin sedang berlaku pada bagas. Kesan buruk sudah tercipta dihari pertama mengikuti mata kuliah, oh shit! Tapi tenang saja, bagas orang yang akan mengacuhkan hal itu, karena dia memang tidak terlalu memikirkan pandangan orang terhadapnya.

Orang jatuh cinta bukan hanya karena pandangan pertama kan? tapi karena ada yang mampu menarik perhatian, bukan karena kesan pertama, kesan pertama mungkin berpengaruh tapi tidak terlalu, karena banyak orang yang sangat baik saat pertama kali berpasasan, tapi ternyata ada topeng yang terselubung dibalik itu.

____________**_____________

BAGAS POV'S

Aku memutuskan kembali ke ruangan ku, setelah 15 menit aku berdiam diri di toilet. Mungkin tidak ada salah nya mengikuti pelajaran itu lagi, lagipula aku tidak boleh melakukan kesalahan yang sama.

Aku mulai memasuki ruangan ku, dan seperti yang ku tebak. Semua mata memandang aneh ke arah ku, aku hanya berjalan lurus menuju kursi mengacuhkan mereka.

"Sudah merasa mampu berada dikelas ku? nak bagas?" dosen pengajar ku, menurunkan kacamata nya dan menatap lekat ke arah ku, aku mengangguk dan segera duduk di kursiku.

"lain kali aku tidak akan mentolerir ini!" ia kemudian kembali sibuk dengan buku kerjanya, aku membuka buku tulis ku dan mencatat hal penting yang terdapat di layar monitor depan. Mengikuti kegiatan belajar dengan tenang, hingga tak terasa waktu pelajaran terlewati dan beberapa murid mulai meninggalkan ruangan, termasuk aku.

Aku berjalan menuju ruang penyimpanan di samping tangga, yang terdapat loker-loker yang sudah disediakan untuk mahasiswa/i semester baru, aku menuju loker ku menaruh beberapa buku ataupun perkakas kegiatan belajar ku ke dalam, dan menguncinya. Selesai, aku memanggul tas ku menuju kantin, hanya untuk sekedar membeli air mineral, kemudian tanpa basa-basi sambil melihat jadwal ku, aku mencari ruangan atau lab yang akan aku pakai selanjutnya.

Aku menemukan lab ku, dan segera masuk ke dalam mencari kursi yang tepat untuk ku duduk. seperti kebiasaanku, aku menuju kursi pojok yang dekat dengan jendela dan mulai duduk mengambil posisi dengan tenang. Karena haus, aku meneguk air mineral ku hingga tenggorokan segar kembali.

Karena masih kosong, sambil mengisi waktu luang aku mengambil jurnal ku dan mencatat kegiatan untuk hari ini yang sudah terlewati, dan menambahkan kegiatan bodoh yang tadi aku alami. Aku tersenyum kecut, menertawakan hari pertama ku yang konyol, kemudian kembali menutup jurnal ku dan kembali memasukkan nya ke dalam tas. Agar terlihat sibuk, aku mengambil buku bacaan harian ku, yaitu beberapa komik edisi terbaru yanng baru aku beli, Aku terlihat kekanakan? ya, mungkin begitulah. Karena aku tidak suka membaca buku yang hanya berisi rentetan kata yang menyuruh mu berkhayal, seperti novel. Kurasa untuk hal membaca komik lebih baik.

10 menit kemudian,

Kelas mulai terisi oleh para mahasiswa/i , aku masih menyibukkan diriku dengan komik ku.

"Whoa!! Itu arga?! dia keren sekali!" Hingga suara berisik para gadis mengusik ku, aku menurunkan komik ku untuk melihat siapa yang datang, ku lihat 3 orang pria berperawakan lebih tinggi dariku, mungkin.
Para gadis berteriak histeris,
"AHH!! ITU ARGA, RADIT DAN REHAN! Mereka memang benar-benar keren!" kembali terdengar sahutan para gadis yang saling terpekik, dan aku dapat melihat para siswa pria yang hanya mendengus dan berusaha acuh dengan urusan masing-masing, walau ada juga beberapa yang menyapa orang yang disebut sebut para gadis tadi.

Aku kembali menatap beberapa orang yang membuat keributan itu, dan salah satu dari mereka menyambut tatapan ku seakan meremehkan ku, aku hanya membalas tatapan nya dengan dingin, dan berpaling mencoba untuk kembali sibuk dengan komik ku.

'Tunggu! sepertinya aku pernah lihat orang itu sebelumnya, huh! persetan dengan pernah lihat atau tidak! Tidak penting.'

Aku menutup perkiraan di kepalaku, hingga tidak terdengar lagi suara ribut, dan aku melihat ke depan. Benar saja, dosen pengajar sudah datang, dia terlihat? Uhh! pengajar wanita yang ... nerd. Pantas saja ini disebut teknik animasi, karena pengajar nya saja nampak seperti tokoh kartun schooby-doo!

BAGAS POV'S END.

______________**_______________

Jika berkenan, aku minta bantuan dan masukan nya maka klik bintang untuk suka, dan comment untuk memberi beberapa masukan atau apapun.

THANKS, I'LL DO MY BEST! And keep waiting, and read for my updates (:

UNKNOWN

That's ambition? or Love? (BoyXBoy)Where stories live. Discover now