Synesthesia

By cupacups_

78.4K 12.5K 3.1K

family : where life begins and love never ends More

Synesthesia
Srestha
Jendra
01
02
03
04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22

Dhatu

4.6K 555 190
By cupacups_

Hallo!

Kenalin, nama aku Nismara Dhatu Anargya.

Aku adalah anak kedua dari Papa Kai dan Mama Krystal.

Aku suka banget sama namaku. Mama cerita kalau waktu hamil aku dulu, aku tenang banget di perut Mama. Mama bilang beliau pernah takut karena aku terlalu diem di dalam perut, takut kenapa-kenapa katanya. Tapi ternyata aku sehat-sehat aja sampai lahir.

Makanya Papa ngasih nama aku Nismara yang artinya penuh ketenangan. Kalau Dhatu artinya perempuan anggun bagai ratu.

Anargya diambil dari nama belakang Papa yang artinya tak terhingga nilainya.

Aku punya satu kakak namanya Srestha dan satu adik namanya Jendra. Dua-duanya laki-laki, jadi selain Mama aku itu cewek ke dua di keluargaku.

Sekarang aku udah duduk di kelas satu SMP. Kakak Ta udah SMA kalo Jendra masih SD.

Kata orang-orang aku sama Kakak Ta itu kebalikan dari Mama dan Papa. Kakak Ta itu dulu wajahnya mirip Papa tapi katanya sifatnya mirip Mama, kalau aku katanya wajahku mirip Mama tapi sifatku mirip Papa.

Aku sih seneng aja kalau ada yang bilang wajahku mirip Mama. Soalnya Mama cantik. Aku juga mau cantik kayak Mama.

Kalau aku mirip Mama berarti aku cantik juga kan?

Kalau sifat katanya aku lebih pendiem dibanding kakak Ta, padahal enggak juga. Aku juga cerewet kok. Tapi kalau sama orang baru emang aku nggak terlalu suka banyak omong karena malu, aku bingung kalau ketemu sama orang baru makanya aku lebih banyak diem. Baru kalau udah kenal aku bisa lebih cerewet lagi.

Makanya kakak Ta suka protes kalau ada yang bilang aku kalem, katanya aku nggak kalem-kalem banget.

Kakak bilang gitu soalnya kakak tau aku dari kecil dan selalu sama aku terus karena kita keluarga. Jadi dia udah hafal sama sifatku. Dan emang aku cerewet sama kakak Ta, soalnya dia nyebelin.

Jendra juga bilang aku cerewet sih, kan dia adikku jadi aku suka banyak cerita sama dia tapi malah aku dibilang cerewet.

Aku kenalin aja ya, sama anggota keluargaku.

*

Ini papaku, namanya Papa Kai.

Papa itu orang yang tegas. Di rumah kami ada beberapa aturan yang harus ditaati. Kayak misalnya salat Subuh, Maghrib sama Isya harus di masjid komplek. Atau kalau misalnya kita lagi ada acara pergi ya di rumah tapi jamaah sama Papa.

Setiap Subuh Papa rajin bangunin kakak Ta, aku sama Jendra buat salat di masjid. Yang paling susah sih bangunin kakak Ta. Dia itu harus dibangunin tiga kali baru mau beranjak dari kasurnya.

Makanya biasanya Papa bangunin Kakak Ta dulu, terus bangunin aku, ke kamar Kakak Ta lagi, terus ke kamar Jendra dan terakhir ke kamar Kakak Ta lagi. Kalau kakak Ta belum mau bangun juga, Papa menuju ke kamar mandi. Ambil air buat nyiram kakak Ta.

Hehehe, aku sama Jendra suka ketawa kalau liat Papa sama Kakak Ta debat pagi-pagi. Dan Mama cuma geleng-geleng kepala aja karena itu pemandangan biasa di rumah kita.

Papa itu sibuk banget, berangkat pagi dan pulangnya sore. Udah gitu kalau di rumah kadang masih ngerjain pekerjaannya. Tapi walaupun Papa sibuk, beliau suka bantuin kakak Ta, aku ataupun Jendra ngerjain PR.

Kalau hari Sabtu sama Minggu, Papa bilang itu waktu khusus buat keluarga jadi biasanya kita makan di luar atau kadang cuma di rumah aja ngerjain sesuatu bareng-bareng.

Biasanya Papa, Kakak Ta sama Jendra ngerawat taman yang ada di depan rumah atau bersihin rumah. Kalau aku bantuin Mama nyiapin cemilan buat Papa, Kakak Ta dan Jendra.

Papa itu pinter banget, Papa bisa jawab semua pertanyaanku. Jadi aku suka tanya-tanya sama Papa. Aku mau pinter juga kayak Papa.

Selain tegas masalah aturan, Papa juga suka nasehatin aku gimana harus bergaul sama orang-orang. Karena aku perempuan jadi Papa lebih khawatir makanya Papa nggak bosen buat nasehatin aku.

Walaupun Papa banyak aturan tapi aku, kakak Ta sama Jendra nggak merasa kalau Papa itu ngebatesin kita. Karena Papa selalu ngejelasin semua hal kenapa ini nggak baik, kenapa itu nggak baik.

Papa membebaskan kita tapi Papa selalu ngasih nasehat tentang setiap hal yang mau kita lakukan. Makanya kita nggak merasa terkekang dan dilarang-larang. Papa cuma pengen menjaga kita semua.

Karena aku tau, Papa sayang sama anak-anaknya.

*

Ini mamaku, namanya Mama Krystal.

Mama Krystal itu cantik banget. Aku seneng punya Mama kayak Mama Krystal. Udah cantik, masakannya enak, Mama itu juga pinter sama kayak Papa. Jadi kalau aku tanya hal yang nggak aku tau, Mama juga bisa ngejawab pertanyaanku.

Kata temen-temenku mamaku itu gaul, masih kayak anak muda. Temenku bilang Mamaku itu gayanya keren. Aku sih suka-suka aja temenku bilang Mama kayak gitu. Soalnya Mama punya bisnis baju-baju gitu makanya Mama sendiri gayanya juga keren.

Dan gara-gara itu dari kecil Mama juga suka dandanin aku, kakak Ta ataupun Jendra. 

Kalau aku liat foto-fotoku waktu kecil, Mama tuh suka banget pakein aku bando-bando lucu. Mama bilang emang suka ngedandanin aku. Pas aku liat foto kakak Ta juga dia keren banget gayanya dari kecil.

Terus Mama itu pinter masak, masakan Mama enak banget. Aku suka kalau Mama masakin dan bawain bekal buat aku, kakak Ta dan Jendra. Aku suka ikut bantuin Mama masak biar aku bisa masak juga kayak Mama.

Mama itu kerjanya di rumah. Punya toko pakaian online dan punya toko pakaian yang offline juga. Kadang aku diajak ke tokonya juga kalau Mama lagi mau dateng ke toko.

Mamaku juga beberapa kali masuk majalah karena pekerjaannya. Papa selalu beliin majalah yang ada Mama terus nunjukin ke Kakak Ta, aku sama Jendra. Terus nanti Papa godain Mama yang udah sering masuk majalah.

Mama bilang dari kecil aku itu suka banget difoto, sama kayak Mama. Makanya pas aku kecil dulu aku suka ikut lomba modelling sama foto-foto gitu. Kata Papa ini bakat turunan dari Mama.

Mama Krystal itu sabar banget. Papa sama Kakak Ta itu manja banget sama Mama. Kadang kalau manjanya kelewatan Papa sama Kakak Ta suka dihukum sama Mama. Nggak boleh deket-deket Mama.

Menurutku Papa sama Kakak Ta sama aja kayak anak kecil kalau udah manja sama Mama. Nggak ada yang mau ngalah.

Kalau aku sama Jendra juga manja sih sama Mama, tapi kita berdua masih mending kalau dibandingkan sama Papa ataupun Kakak Ta. Kayaknya kita sekeluarga itu manja banget sama Mama.

Pokoknya, Mamaku itu keren.

*

Ini kakak aku, namanya Srestha tapi aku manggilnya kakak Ta.

Aku sama kakak Ta jarak usianya tiga tahun lebih. Dia itu usiiiiiil banget sama aku sama Jendra.

Tapi walaupun dia usil banget tapi itu cara kakak Ta buat meramaikan suasana. Soalnya aku sama Jendra nggak usil kayak kakak Ta. Kakak Ta bilang aku sama Jendra itu enak buat dibecandain soalnya aku sama Jendra nurut dan suka percaya aja sama omongan kakak.

Pernah kakak Ta pulang sekolah bawa kelomang, dia manggil aku sama Jendra. Kakak Ta bilang dia baru beli kelomang terus dia bilang kelomangnya jalannya cepet banget kayak lari. Dia nyuruh aku sama Jendra niup-niup kelomangnya biar keluar.

Aku sama Jendra nurut, kita berdua niup-niup rumah kelomangnya biar hewannya keluar. Kita tiup-tiup sampe capek tapi kelomangnya nggak mau keluar. Karena udah capek niup aku balikin lagi ke kakak.

Terus gantian kakak yang niup, dan masih belum keluar juga. Kakak cuma niup sekali terus dia bilang mungkin kelomangnya kabur dari rumahnya pas dibawa kakak pulang tadi.

Sekarang aku mikir kalau kakak Ta itu cuma ngerjain aku sama Jendra aja.

Kakak Ta itu suka banget ngintip-ngintip hapeku kalau aku lagi chattingan. Jadi sekarang hapeku aku password biar nggak bisa dibuka sama kakak. Soalnya pernah waktu hapeku nggak aku kasih password, eh dipinjem sama kakak terus dikasih password sama Kakak Ta jadi aku nggak bisa bukanya.

Usil banget kan?

Nggak tau kenapa dia itu kepo banget sama kehidupanku, padahal dia sendiri kalau aku mau ngintipin hapenya pasti nggak boleh. Apalagi kalo dia lagi chattingan sama kak Adit.

Nggak boleh diliat, privasi katanya.

Kata Kakak Ta isi chattingan sama Kak Adit itu rahasia negara.

Lebay banget deh kakak.

Tapi aku nggak sengaja pernah liat di aplikasi chatting punya kakak, selain kak Adit dari atas sampe ke bawah isinya nama cewek semua. Terus aku nemuin nama-nama yang aku kenal karena itu temen-temenku.

Dasar kakak Ta, genit.

*

Jendra

Adik kecil kesayangan kita semua.

Jendra sama aku selisihnya tiga tahun. Sama kayak aku sama kakak Ta.

Karena Jendra anak bungsu jadi Mama sama Papa manjain Jendra, tapi dia itu suka sok pengen mandiri gitu. Padahal kan dia masih kecil, nggak papa kalau mau manja.

Jendra bilang katanya mau belajar mandiri, dia bilang kayak gitu tapi kalau makan masih minta disuapin Mama. Hehehe dasar anak kecil.

Makanya aku sama kakak Ta suka gangguin Jendra, terlebih kakak Ta sih. Kalau Jendra lagi makan sambil disuapin, kakak Ta suka deket-deket Mama minta disuapin juga. Nanti Jendra jadi kesel sendiri gara-gara kakak Ta gangguin dia pas lagi disuapin.

Mama suka ngomelin kakak Ta karena godain Jendra terus.

Abisnya seneng sih, Jendra lucu banget kalau lagi kesel.

Kalau aku di sekolah suka nyamperin Jendra di kelasnya waktu dia masih awal-awal masuk. Aku takut kalau dia nggak berani di kelas karena masih baru, tapi jadi kebiasaan aku sering ngeliat dia di kelasnya.

Jendra walaupun kecil tapi dia punya banyak bakat.

Keren pokoknya adeknya aku.

***

Kata mereka tentang Nismara Dhatu Anargya.

Papa Kai :

Dhatu itu anak perempuan satu-satunya di keluarga kami.

Saya masih ingat Krystal hamil Dhatu saat kita berdua sedang mengalami masa-masa yang sulit. Terlebih untuk Krystal.

Tapi dari dalam kandungan Dhatu itu udah kooperatif banget sama Mamanya. Dia nggak bikin Mamanya pusing atau mual berlebihan. Pada waktu Krystal hamil Dhatu rasanya lancar aja karena yang mengalami ngidam malah saya.

Mungkin juga karena udah kehamilan kedua jadi saat hamil dan melahirkan Dhatu nggak setegang saat pengalaman melahirkan Srestha dulu. Dia memberi banyak kemudahan pada saat Krystal mengandungnya.

Mungkin dia tau kalau Mamanya juga lagi dalam masa sulit makanya dia anteng aja diem di dalem perut Mama.

Makanya ketika lahir ke dunia saya juga berharap kalau dia bisa memberi ketenangan bagi banyak orang.

Dhatu itu lebih kalem kalau dibandingkan Srestha. Tapi dia kadang suka ikut-ikut dandan karena liat Mamanya. Wajar saja karena anak perempuan

Karena dia anak perempuan satu-satunya di keluarga kami, jadi saya lebih protektif terhadap Dhatu. Saya suka minta tolong sama Srestha biar dia ngawasin Dhatu di sekolah, siapa tau ada cowok yang deketin Dhatu. Karena anak sekarang dari SD saja sudah pacar-pacaran.

Ya sebetulnya dari dulu juga sudah banyak, cuma saya lebih khawatir apalagi jaman sekarang. Saya nggak pernah melarang anak-anak saya untuk pacaran, tapi sebisa mungkin saya memberi pengertian pada mereka semua tentang baik dan buruknya.

Kami nggak melarang tapi memberi pengertian pada mereka apa baik dan buruknya. Kami mencoba bersikap terbuka agar anak-anak kami juga mau terbuka ketika ada masalah. Termasuk masalah percintaan.

Tapi sejauh ini setau saya Dhatu nggak pernah macam-macam.

*

Mama Krystal :

Dhatu, anak perempuan Mama satu-satunya.

Anak kesayangan Kai.

Anak manis yang penurut sama Mama dan Papa.

Dhatu itu punya karakter yang beda sama Srestha, kalau Srestha itu suka menghibur di keluarga kami. Dia usil dan tengil, sedangkan Dhatu lebih ke kalem dan nurut aja. Mungkin karena perempuan sendiri jadi dia nggak setengil kakaknya.

Dari kecil gue udah suka mendandani Dhatu dengan baju dan aksesoris yang lucu-lucu. Dan makin gede dia kayaknya juga suka foto-foto karena dari kecil udah tau aja kalau dihadepin sama kamera suka langsung pose.

Makanya gue pernah iseng ngikutin dia ke modelling anak-anak. Dan ternyata dia suka.

Bukan untuk profesional, cuma buat pengalaman aja karena gue sama Kai memfokuskan ke pendidikan dulu. Dan Dhatu pun juga nggak mau terlalu banyak foto-foto karena capek.

Dhatu suka bantuin Mama masak, katanya mau bikin kue-kue lucu padahal Mamanya nggak terlalu bisa bikin kue. Jadi kadang kita berdua eksperimen di dapur bareng-bareng.

Punya anak perempuan itu menyenangkan.

Selain bisa didandani, dia bisa juga diajak belanja dan nyalon. Makanya waktu Dhatu gedean dikit gue lebih suka ngajakin dia belanja berdua. Lebih seru karena kita sama-sama cewek.

Kalau sama Kai males pasti dia iya-iya doang nggak banyak ngasih komentar.

Dulu sih sama Srestha juga karena dia nemplok sama Mamanya terus, tapi makin gede dia jadi males kalau diajak belanja. Udah sibuk sama dunianya sendiri.

Jadilah gue lebih sering pergi berdua sama Dhatu.

Sebagai orang tua gue pengen bisa deket sama anak, deket dalam artian mereka nggak ragu buat cerita apapun ke orang tuanya kalau ada masalah. Makanya gue kadang suka ikut menyelami dunia mereka biar bisa ngimbangin mereka.

Kadang gue suka iseng nanya-nanya Dhatu ada cowok yang dia sukai apa enggak. Tapi dia bilangnya sih enggak.

Nggak tau deh aslinya.

*

Srestha :

Kalo ada yang bilang Dhatu kalem, maju sini ngomong sama gue.

Dhatu tuh nggak ada kalem-kalemnya. Dia kalem tuh pencitraan aja di depan orang-orang.

Kenapa pada bilang Dhatu kalem sih?

Apa karena perbandingannya sama gue? Jadi dia dibilang kalem gitu? Ya bener sih kalo perbandingannya sama gue, karena gue pecicilan.

Tapi sumpah deh dia tuh cerewet. Nggak sekalem yang dibilang orang-orang. Gue nih yang tau dia dari bayi. Udah apal banget sama Dhatu.

Dia ada kelakuannya yang minus-minus juga lah, bukan cuma kelakuan gue aja ya yang minus. Dia juga kadang-kadang centil, dari kecil suka niru-niru Mama pake bedak pake lipstik.

Tapi Dhatu itu emang kalau sama orang baru kenal diem sih, nggak banyak omong. Makanya dia dibilang pendiem dan kalem. Jadi yang bisa melihat kesengklekan dia itu cuma keluarga sama orang-orang deketnya aja.

Pinter juga ya si Dhatu pencitraannya.

Terus ya, dia itu suka ngadu-ngadu soal gue ke Papa. Sebel gue dia suka cerita ke Papa soal kelakuan gue di sekolah.

Ngaduan banget anaknya.

Jadi gue juga suka balas dendam bilang ke Papa kalau Dhatu suka-sukaan sama cowok. Terus Papa jadi nasehatin Dhatu deh. HA HA HA

Ada tuh cowok yang suka deketin Dhatu, anaknya tengil banget. Pengen gue tatar deh anaknya, sebagai kakak yang baik gue harus menjaga Dhatu agar nggak jatuh ke tangan cowok yang salah.

Makanya gue suka usil nanyain siapa aja cowok yang deketin dia, biar gue seleksi. Belum tau aja susah banget ngelewatin seleksi dari gue. Gue harus tau kalau cowok yang deketin Dhatu itu baik dan nggak nyakitin Dhatu.

Karena dia adik perempuan gue satu-satunya yang harus gue lindungi. Awas aja kalo ada yang berani nyakitin Dhatu, berhadapan sini sama Srestha.

Kalau udah sama gue, berhadapan lagi sama Papa.

Hahaha

Rasakan kau cowok-cowok yang mau deketin Dhatu.

*

Jendra

Kak Dhatu itu kakak aku yang nomer dua. Adiknya kakak Ta.

Kak Dhatu sekarang udah SMP jadi dia udah nggak bareng sama aku lagi di sekolah karena aku masih SD.

Kak Dhatu itu apa ya, dia suka bantuin aku ngerjain PR. Padahal awlanya aku tanya ke kakak Ta, tapi kata kakak Ta tanya ke kak Dhatu dulu. Baru kalo kak Dhatu nggak tau aku boleh tanya ke kakak Ta.

Itu beneran gitu apa kakak Ta sebenernya nggak tau ya tentang jawaban pertanyaanku?

Kak Dhatu suka bantuin aku kalo ada tugas sekolah. Biasanya aku dibantuin sama Mama, terus kak Dhatu ikut bantuin kalau ada tugas prakarya. Beda sama kakak Ta yang malah suka ngusilin tugas prakarya ku.

Kak Dhatu itu baik, suka nganterin aku sampe ke kelas. Tapi aku kan sudah besar. Aku ingin mandiri tapi dia selalu nganterin aku terus. Kan aku malu kalo diantar sampai ke kelas.

Teman-temanku aja berangkat sekolah nggak dianter kakaknya ke kelas, tapi kak Dhatu selalu ngantar aku sampe ke pintu kelas.

Terus pas istirahat dia juga nanyain aku bekalku masih atau enggak? Kalau bekalku habis, dia ngasih bekalnya ke aku.

Aku seneng sih, tapi kenapa dia selalu ngikutin aku terus sih?

Aku kan udah besar. Aku pengen mandiri.

Tapi waktu kak Dhatu udah SMP, kok rasanya ada yang kurang ya. Nggak ada lagi yang nganterin aku ke depan kelas. Aku suka kangen sama Kak Dhatu karena dia udah nggak satu sekolah lagi sama aku.

Tapi sekarang udah terbiasa sih, kata bu guru juga aku harus belajar mandiri.

Kak Dhatu itu cerewet sama aku. Suka cerita-cerita sama aku. Tapi dia nggak begitu suka banyak omong kalau sama orang yang baru kenal. Makanya dikira pendiem, padahal sih enggak.

Kak Dhatu itu cerewet, tapi baik.

*

Yolla Pradhifa

Dhatu itu temen gue dari kelas empat SD, pertama kali ketemu waktu gue pindah ke sekolah dia dan gue dapet tempat duduk bareng sama dia.

Mulai dari situ kita temenan sampe sekarang kita juga masuk ke SMP yang sama.

Awalnya gue kira Dhatu anaknya pendiem nggak banyak omong, tapi ternyata nggak juga. Dia cerewet juga, tapi baru keliatan cerewet pas kita udah satu tahun lebih temenan.

Padahal kalau gue dari awal ketemu sama dia udah cerewet banget. Dia baru mau cerewet sama gue pas udah kenal lama.

Dhatu itu cantik, makanya banyak yang suka.

Walaupun suka-sukaan ala anak SD tapi dari SD pun dia udah banyak yang suka. Tapi Dhatu biasa aja sama cowok-cowok yang suka sama dia.

Dhatu emang dulu nggak suka-sukaan sama cowok, tapi pas SMP ini dia cerita sama gue kalau dia naksir sama temen kakaknya.

Gue udah pernah liat fotonya, dikasih liat sama Dhatu. Ganteng emang, pantes aja Dhatu suka.

Pertama kalinya nih Dhatu naksir sama cowok.

*

Lukas Evandy Pradana :

YO WASAP!

WKWK APAAN NEH?

Oh, mau ditanyain soal Dhatu?

Hmm

Dhatu itu cantik.

Ya udah itu aja, cantik.

WKWK

Nggak ding.

Dhatu itu baik.

Gue baru kenal sama dia karena kita sekelas di kelas VII A. Terus dia jadi bendahara di kelas gue.

Sedangkan gue tim rusuh di kelas yang suka gangguin Dhatu. Termasuk anak-anak yang suka telat-telat bayar uang kas. Sengaja sih gue, biar Dhatu nagih mulu ke gue. Jadi gue bisa sambil godain dia.

Seru godain dia itu, cantik kalo lagi marah-marah. WKWK

Biasanya pagi-pagi gitu gue berisik di depan meja Dhatu gangguin dia lagi ngobrol sama temennya si Yolla.

Tapi dia dingin banget, galak sama gue soalnya gue suka nggak mau bayar kas. Tapi gue anaknya kan terlalu semangat, suka banget gangguin Dhatu sampe dia kesel.

Tapi dia aslinya baik kok, galak kalau lagi nagih uang kas doang.

Gue pernah main ke rumah Dhatu, kerja kelompok waktu itu. Gue ketemu sama Mamanya. Pantes aja Dhatu cantik, Mamanya juga cantik banget.

Pengen gue godain tapi Papanya kayaknya galak, makanya nggak jadi.

Tapi satu hal yang gue sebelin, kakaknya rese banget.

Nyebelin deh pokoknya, dia tau kalau gue demen godain adeknya, makanya dia kayaknya nggak suka sama gue.

Rese deh pokoknya kakaknya itu.

Bikin gue jadi susah buat deketin Dhatu.

***

Gian Aditya Pratama :

Dhatu?

Dhatu itu adeknya Srestha.

Dia cantik, kayak tante Krystal.

Gue lumayan akrab sama Dhatu karena dari kecil udah biasa ngeliat dia, dan dulu dia sering ikut Srestha main makanya lumayan akrab juga sama gue.

Gue tau Dhatu dari kecil dan karena dia adeknya Srestha jadi rasanya kayak adek gue juga. Kebetulan karena gue anak terakhir dan nggak punya adik jadi adek-adeknya Srestha juga kayak adek-adek gue.

Biasa sih gue emang suka ternak adek-adekan. Apalagi yang cewek.

Gue tau Dhatu dari jaman dia suka nangis dulu sampe sekarang dia udah jadi abege.

Hmm, makin gede kok makin cantik aja ini anak. Ya dari dulu juga udah cantik sih, ngegemesin gitu dari kecil. Cuma makin gede makin cantik aja.

Gue diceritain Srestha kalau ada temen sekelas Dhatu yang tengil banget dan kayaknya suka sama Dhatu.

Pas gue tau anaknya, buset dah emang tengil abis. Mana suaranya cempreng berisik banget.

Kata Srestha tuh anak suka dikerjain sama Srestha karena mau deketin Dhatu.

Lagian Dhatu cantik begitu sayang banget sama tuh cowok cempreng.

Mending sama gue. Hehehe

***

Continue Reading

You'll Also Like

743K 23.3K 72
Elia menghabiskan seluruh hidupnya mengagumi sosok Adrian Axman, pewaris utama kerajaan bisnis Axton Group. Namun yang tak Elia ketahui, ternyata Adr...
STRANGER By yanjah

General Fiction

244K 27.8K 34
Terendra tak pernah mengira jika diumurnya yang sudah menginjak kepala empat tiba-tiba saja memiliki seorang putra yang datang dari tempat yang tak t...
386K 2.7K 12
WARNING 18+ !! Kenzya Adristy Princessa seorang putri terakhir dari keluarga M&J group yang diasingkan karena kecerobohannya. Ia hanya di beri satu...
196K 383 14
hai gays cerita ini khusus menceritakan sex ya, jadi mohon yang pembaca belom cukup umur skip saja☺️🗿, sekumpulan cerita dewasa 18++