Sirah Nabawiyah Jilid 5

By Dae_na

10.6K 1.3K 48

One Day One Sirah (ODOS) Merupakan lanjutan dari Sirah Nabawiyah jilid 4 Materi langsung nomer 136 Insya Alla... More

Materi 136 Bunda Khadijah Wanita Sempurna
Materi 137 Setelah Abu Thalib Tiada
Materi 138 Tha'if
Materi 139 Doa Rasulullah
Materi 140 Di Kebun Anggur
Materi 141 Kembali ke Mekah
Materi 142 Bunda Aisyah dan Bunda Saudah
Materi 143 Isra'
Materi 144 Mi'raj
Materi 145 Ke Langit Berikutnya
Materi 146 Mengabarkan Isra Mi'raj
Materi 147 Menerima Perintah Shalat
Materi 148 Quraisy Gempar
Materi 149 Abu Bakar Membenarkan Cerita Rasulullah
Materi 150 Bukti dari Kafilah
Materi 151 Rintangan dari Abu Lahab
Materi 152 Orang-orang Madinah
Materi 153 Bai'at Aqabah Pertama
Materi 154 Pengiriman Mush'ab bin Umair
Materi 155 Bai'at Aqabah Kedua
Materi 156 Dialog Sebelum Ikrar
Materi 157 Ikrar
Materi 158 Quraisy Terkejut
Materi 159 Hijrah
Materi 160 Umar dan Hamzah Hijrah
Materi 161 Quraisy Mengincar Rasulullah
Materi 162 Persiapan Hijrah Rasulullah
Materi 163 Dikepung
Materi 164 Rasulullah Meloloskan Diri

Materi 165 Di Gua Tsur

96 31 3
By Dae_na

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

💚ONE DAY ONE SIROH💚

🌺MATERI 165 JILID 5🌺

🗻 Di Gua Tsur 🗻

Sahabat fillahku, saat itu Rasulullah dan Abu Bakar tiba di Gua Tsur. Selama berjalan, Abu Bakar sebentar-sebentar melangkah di muka Rasulullah, lalu disamping, kemudian pindah ke belakang. Demikian berulang-ulang.

"Abu Bakar, saya tidak mengerti perbuatanmu ini?" ucap Rasulullah.

"Ya Rasulullah, saya takut kita diikuti pengintai. Untuk mengelabuhi mereka, saya berpindah-pindah berjalan di dekat Anda."

Saat itu Rasulullah berjalan dengan kaki telanjang. Padahal beliau tidak biasa berjalan tanpa alas kaki. Akibatnya, kaki Rasulullah dipenuhi luka. Tiba di Gua Tsur, Abu Bakar meminta Rasulullah menunggu sebentar di luar. Abu Bakar tahu Gua Tsur banyak dihuni binatang-binatang liar, buas, dan berbisa seperti ular dan kalajengking. Tidak seorang manusia pun berani masuk ke dalamnya.

Abu Bakar pun masuk dan membersihkan  gua tanpa menghiraukan bahaya yang mengancam. Ia merobek pakaiannya secarik demi secarik untuk menyumpal semua lubang yang terlihat. Setelah itu, dengan pakaian terkoyak-koyak, ia menyingkirkan batu-batu. Mendadak seekor ular yang bersembunyi di balik bebatuan itu menggigit kakinya  dengan keras. Sakit bekas gigitan itu seperti hendak meledakkan kepala. Namun, Abu Bakar menahan rasa sakit itu dan terus bekerja tanpa bersuara.

Setelah selesai, Rasulullah pun masuk. Demikian lelahnya beliau hingga tertidur dengan meletakkan kepala di pangkuan Abu Bakar. Saat itu, rasa sakit bekas gigitan ular semakin terasa menyengat sampai-sampai air mata Abu Bakar menetes-netes. Setitik air mata itu menetes di muka Rasulullah. Beliau bangun dengan terkejut.

"Mengapa engkau menangis wahai Abu Bakar?"

"Saya digigit ular, ya Rasulullah."

"Oh, mengapa tidak engkau katakan dari tadi?"

"Saya takut membangunkan engkau."

Rasulullah memeriksa luka Abu Bakar dan mengusapnya. Seketika itu juga, bengkak dan rasa sakitnya lenyap. Kemudian, Rasulullah bertanya, "Kemana pakaianmu?"

Abu Bakar menceritakan semua yang terjadi. Rasulullah terharu. Beliau pun berdoa, "Ya Allah, letakkan Abu Bakar kelak pada hari Kiamat pada derajatku!"

📝Catatan Tambahan📝

💰Barang-Barang Amanat💰

Rasulullah menugaskan Ali bin Abu Thalib mengembalikan barang-barang titipan setelah beliau hijrah. Pada masa itu, banyak orang Mekah yang khawatir terhadap barang berharga milik mereka. Kemudian, mereka menitipkan barang-barang itu kepada Rasulullah. Hal itu karena mereka mengetahui kejujuran dan kesetiaan Rasulullah dalam menjaga amanat.

📙Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Jilid 5📙

🌺MATERI 165 JILID 5🌺

🎒📙🎒📙🎒📙🎒📙🎒

Continue Reading

You'll Also Like

26.9K 1.4K 12
BUDIDAYAKAN FOLLOW SEBELUM BACA!!! [bijak dalam berkomentar, tidak menerima hujatan, kalo nggak suka dengan cerita aku, skip aja nggak usah dibaca...
962K 88.2K 41
Olivia si gadis nakal dengan citra buruk di mata semua orang. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan masuk ke dalam dunia novel sebagai tokoh figura...
4.6K 827 10
「𝐒𝐚𝐤𝐮𝐫𝐚 𝐡𝐚𝐫𝐮𝐤𝐚 𝐱 𝐫𝐞𝐚𝐝𝐞𝐫」 ⊱ ────── {.⋅ ✯ ⋅.} ────── ⊰ 𝗦𝗮𝗸𝘂𝗿𝗮: ❝ i could never choose to love another.❞ 𝗬𝗼𝘂: ❝ maybe one da...
2.8M 436K 50
your source of happiness