Sirah Nabawiyah Jilid 5

By Dae_na

10.6K 1.3K 48

One Day One Sirah (ODOS) Merupakan lanjutan dari Sirah Nabawiyah jilid 4 Materi langsung nomer 136 Insya Alla... More

Materi 136 Bunda Khadijah Wanita Sempurna
Materi 137 Setelah Abu Thalib Tiada
Materi 138 Tha'if
Materi 139 Doa Rasulullah
Materi 140 Di Kebun Anggur
Materi 141 Kembali ke Mekah
Materi 142 Bunda Aisyah dan Bunda Saudah
Materi 143 Isra'
Materi 144 Mi'raj
Materi 145 Ke Langit Berikutnya
Materi 146 Mengabarkan Isra Mi'raj
Materi 147 Menerima Perintah Shalat
Materi 148 Quraisy Gempar
Materi 149 Abu Bakar Membenarkan Cerita Rasulullah
Materi 150 Bukti dari Kafilah
Materi 151 Rintangan dari Abu Lahab
Materi 152 Orang-orang Madinah
Materi 153 Bai'at Aqabah Pertama
Materi 154 Pengiriman Mush'ab bin Umair
Materi 155 Bai'at Aqabah Kedua
Materi 157 Ikrar
Materi 158 Quraisy Terkejut
Materi 159 Hijrah
Materi 160 Umar dan Hamzah Hijrah
Materi 161 Quraisy Mengincar Rasulullah
Materi 162 Persiapan Hijrah Rasulullah
Materi 163 Dikepung
Materi 164 Rasulullah Meloloskan Diri
Materi 165 Di Gua Tsur

Materi 156 Dialog Sebelum Ikrar

61 18 0
By Dae_na

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

🌻ONE DAY ONE SIROH🌻

⚜MATERI 156 JILID 5⚜

🔅Dialog Sebelum Ikrar🔅

Seorang pemuka masyarakat yang tertua disitu, Al Bara' bin Ma'rur, berkata, "Rasulullah, kami sudah berikrar. Kami adalah orang peperangan dan ahli bertempur yang sudah kami warisi dari leluhur kami."

Namun, sebelum Al Bara' selesai bicara, Abu Haitham bin Tayyihan menyela, "Rasulullah, kami memutuskan perjanjian dengan orang-orang Yahudi. Namun, apa jadinya kalau apa yang kami lakukan ini lalu kelak Allah memberikan kemenangan kepada Tuan, apakah Tuan akan kembali kepada masyarakat Tuan dan meninggalkan kami?"

Rasulullah tersenyum dan berkata, "Tidak, saya sehidup semati dengan Tuan-Tuan. Tuan-Tuan adalah saya dan saya adalah Tuan-Tuan. Saya akan memerangi siapa saja yang Tuan-Tuan perangi dan saya akan berdamai dengan siapa saja yang Tuan-Tuan ajak berdamai."

Tatkala mereka siap berikrar, Abbas bin Ubadah menyela, "Saudara-saudara dari Khazraj, untuk apakah kalian memberikan ikrar kepada orang ini? Kamu menyatakan ikrar dengan dia untuk melakukan perang terhadap yang hitam dan yang merah (perang habis-habisan melawan siapa pun). Kalau Tuan-Tuan merasa bahwa jika harta benda Tuan-Tuan binasa dan para pemuka Tuan-Tuan terbunuh, Tuan-Tuan hendak menyerahkan dia kepada musuh, lebih baik dari sekarang tinggalkan saja dia. Kalau pun itu yang Tuan-Tuan lakukan, ini adalah perbuatan hina dunia dan akhirat. Sebaliknya, jika Tuan-Tuan dapat menepati seperti yang Tuan-Tuan seperti yang Tuan-Tuan berikan kepadanya itu, sekalipun harta benda Tuan-Tuan habis dan para pemimpin Tuan-Tuan terbunuh, silahkan saja Tuan-Tuan terima dia. Itulah suatu perbuatan yang baik, dunia dan akhirat."

Orang-orang pun menjawab, "Akan kami terima, sekalipun harta benda kami habis dan bangsawan kami terbunuh. Namun, Rasulullah, kalau dapat kami tepati semua ini, apa yang akan kami peroleh?"

Sahabat fillahku, Rasulullah menjaeab dengan tenang dan pasti, "Surga."

📝Catatan Tambahan📝

🌸Kepribadian yang Mengagumkan🌸

Kesetiaan kaum Anshar pada saat baiat menunjukkan begitu dalamnya kepercayaan yang tertanam dalam hati mereka kepada Rasulullah. Rasulullah memiliki kepribadian yang daya pesonanya tidak dapat dijangkau kedalamannya. Siapapun yang bergaul dengan beliau, pasti akan luluh dalam pesona itu.

📒Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku Jilid 5📒

⚜MATERI 156 JILID 5⚜

🌷🍃🌷🍃🌷🍃🌷🍃🌷

Continue Reading

You'll Also Like

1.7M 263K 57
⚠Squel KEDUA dari CERITA Eh Gus Adnan! FIKSI! TIDAK NYATA. MAU SUKSES? JANGAN PLAGIAT⚔ Kisah Alya Soraya. Gadis Cantik, tidak sempurna fisik, namun...
259K 18.8K 55
Menjadi anak yang tak diinginkan oleh orang tua bukan keinginan Al. Ia tak pernah meminta kepada Tuhan untuk di lahirkan di dunia ini. ia juga tak ma...
35K 3.6K 24
Jungwon mendengar semua orang di sekolah barunya membicarakan betapa buruk dan rendahan nya seorang Park Jongseong.
22.2K 1K 29
"Kenapa kita harus sembunyi, ketika mendengar kabar orang meninggal?" "Takut!" "Apa yang perlu di takutkan? Bukankah kita semua juga akan meninggal...