Nikah Atau Kawin Kontrak?!

7.7K 578 23
                                    

Dian's POV

Udah dua minggu berlalu sejak gue mulai kerja di lapangan buat ngepromosiin produk makanan yang diolah sama grup kecil yang terdiri atas Angie, Firdha, Azar, dan gue tentunya. Ceritanya, untuk nilai ujian bulan ini. Selain itu, juga buat tambah-tambah pemasukan dana buat acara festival makanan tahunan yang sering digelar kampus gue. Acara tahunan ini bakal diadain dua bulan lagi. Kalo hasil yang kejual dan duit yang kita kumpulin dapet banyak, nilai kita bakal bagus. Review dari dosen pembimbing juga berpengaruh. Makanya laporan dan testimoni selama kegiatan yang gue dan kelompok gue lakuin ini harus bener-bener rinci.

Sebenernya, selain itu, gue dan Azar—sebagai segelintir cowok yang kuliah di jurusan ini—adalah turunan dari seksi keuangan buat festival tahunan itu. Jadi, kita merupakan para pencari dana alias donatur. Bukan hal yang gampang. Soalnya nggak banyak orang yang tertarik di dunia makanan kecuali ngabisin makanannya. Apalagi buat para donatur nyetujuin proposal itu juga gak gampang. Kalo mereka pikir gak ada benefitnya, tentu gak akan sreg. Dan biasanya pihak donatur juga pasti bakal ngasih syarat-syarat yang harus kita penuhin buat bikin kesepakatan. Entah itu promosiin produk mereka, atau nyetok produk mereka buat dijual bareng pada hari H.

Sekarang ini kita berempat lagi nongkrongin kawasan deket mall yang cukup rame. Isinya kebanyakan anak-anak sekolah yang pada cabut buat sekedar mejeng ataupun pacaran. Azar sama gue keliling-keliling bawain sampel makanan buat diicipin. Kalo mereka suka, kita anterin ke stand kita buat beli kalo mau lebih dan nyumbang dana kalo ikhlas. Lumayanlah. Meski mereka cuma beli sedikit, tapi karena banyaknya anak sekolah yang kemungkinan besar pada tajir nan berduit, jadi deh laku banyak makanan kita. Enggak cuma makanan aja sebenernya, kita juga nyediain minuman. Seger-seger semua deh. Apalagi di cuaca panas kayak sekarang ini. Makin banyak diburu.

Ngomong-ngomong soal seger, sambil jualan gue juga sambil cuci mata. Hehehe... kalo si Azar sih emang udah jelas ganteng, tapi gue ragu kalo dia miring gitu. Secara cewek-cewek aja pada nempelin dia kayak laler. Terus mantannya juga bejibun. Pastinya dia luruslah. Selurus penggaris kayu yang biasa dipake guru MTK buat ngegebuk kepala siswanya yang pada tidur diem-diem di kelas pas lagi pelajaran. Di jam makan siang gini, stand gue lagi sibuk-sibuknya. Kita juga nggak mau kalah dengan restoran-restoran mahal. Gue sama Firdha ngasih live show buat para pengunjung dan pembeli. Kita berdua ngadain demo masak langsung di tempat. Meski agak ribet, kita tetep ramah ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan yang dilontarin para pelanggan.

Setelah waktu jam makan siang lewat, kita semua kecapekan. Apalagi gue yang panas-panasan di depan kompor dan nanggepin gombalan-gombalan para cewek. Kalo si Angie selama ngasihin pesanan pelanggan juga sibuk ngejelasin keuntungan apa aja yang bisa didapat kalo mereka mau jadi donatur tetap acara kali ini tadi. Azar sih nyantai-nyantai aja. Secara, dia cuma perlu nyapa pelanggan sama ngebagiin selebaran doang. Si Azar barusan pergi buat beli minuman, dan pas dia balik, dia ngasihin satu-satu minuman pesenan kita masing-masing. Gue nerima minuman yang disodorin sama Azar. Firdha sama Angie nggak tahu ngilang kemana setelah nerima minuman. Mau manfaatin waktu istirahat katanya. Siapa tahu ketemu pengusaha buat jadi donatur tetap. Alesannya mereka aja tuh, palingan pada mau tepe-tepe alias tebar pesona. Tipikal cewek.

"Muka lu nggak usah asem gitu dong Di... Abis dapet banyak pelanggan harus seneng dong, bukannya cemberut." kata Azar sambil geleng-geleng kepala. Nyantai nyeruput minumannya.

"Yahh, rada kesel juga sih, Zar. Udah dua mingguan kita promosi dan nyari donatur, tapi kayaknya perkembangannya lambat banget. Masih mending nyari donatur langsung ke perusahaan resmi." kata gue sok mendramatisir suasana.

"Payah ahh... masa baru gitu aja udah galau. Bukan Dian yang gue kenal banget." ujar Azar lagi.

"Bodo. Gue seriusan capek. 'Kan lu tau sendiri kalau tahun-tahun sebelumnya lebih cepet buat dapetin tanda tangan di proposal ketimbang sambil kerja rodi macem ini." kata gue gak peduli.

Teach Me How to be Gay! [Revised Version]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang