Space In A Daze

8K 649 41
                                    

Dian's POV

Gugup? Itu udah pasti. Takut? Setengah mati. Kesal? Apalagi. Udah di ujung ubun-ubun itu rasa jengkel gue. Seakan di kepala gue nih ada gunung berapi yang siap meledak ketika gue udah kalap. Dengan seenak udelnya nih om-om narik-narik gue masuk ke area rumah orang tua gue. Udah kayak nyeret bocah bandel buat dikurung di kamar. Kagak sabaran. Mau nggak mau gue ngikutin dia lah. Secara badannya om aja lebih gede dari badan gue, tentunya tenaga dia lebih kuat dari gue yang lemah lembut ini. Om tadi udah mulangin Rene duluan sebelum kekeuh mau ke rumah gue, yang sampe sekarang gue belum paham apa tujuannya. Err, sebenernya sih dia nitipin Rene ke babysitter-nya.

Nah 'kan, dia udah punya babysitter yang profesional, berpengalaman dan berlisensi untuk ngasuh Rene, terus buat apa coba dia mau ngerekrut gue yang nggak ngerti apa-apa. Apa si om itu tipe orang yang ngelakuin segala sesuatu secara impulsif tanpa pikir panjang? Bukan mentang-mentang si Rene lengket ama gue terus gue bakal mau ngasuh dia. Emang si om pikir gue kagak punya kesibukan lain apa?

Gue tuh 'kan kesibukkannya banyak, sampe-sampe jadwal harian gue tuh berasa padet banget. Mulai dari ngampus, hunting jajanan pasar, nongkrong bareng Inneke, streaming anime, sampe nge-gym. Meskipun gue juga kalo di tempat fitness paling mentok lari di treadmill selama setengah jam sama foto-foto di ruang ganti beberapa jam sisanya. Intinya, gue gak segabut itu sampe bisa ngeluangin banyak waktu buat ngasuh anak kecil.

Jangankan anak orang, ngasuh si Cheryl yang notabene keponakan gue sendiri aja gue banyak ogahnya. Makanya kalo Mbak Risa lagi ada urusan yang ngeharusin dia buat nitipin Cheryl ke gue, dia kagak bakal woro-woro gue dulu dan langsung nge-drop anaknya di kosan gue. Keogahan gue itu bukan tanpa sebab, selain kelakuan bocah 11 tahun yang gak ada akhlak kalo ngomong, keponakan gue tuh juga demen banget ngerjain gue.

Pernah satu kali gue ngajak dia ke mall, pas gue lagi asik-asiknya milih baju buat dibeli, si Cheryl nih rusuh banget ngeburu-buruin gue buat nemenin dia ke toilet. Di toko baju yang lagi gue masukin tuh kebetulan banget gak nyediain toilet buat pengunjungnya, cuma area buat fitting baju doang, jadi kita harus ke toilet umum mall di luar toko. Gara-gara si Cheryl udah ngacir duluan, gue pun cuman bisa nyusul dan nungguin dia di depan toilet bagian cewek.

Setelah setengah jam gue nungguin dan gak ada tanda-tanda nih bocah keluar toilet, gue pun nanya ke petugas bersih-bersih yang kebetulan baru keluar dari dalam toilet. Gue takutnya keponakan gue tuh sembelit atau apa, eh taunya si petugas itu bilang kagak ada siapa-siapa di toilet. Alhasil panik dong gue. Lah keponakan gue ilang ke mana? Bisa digantung Mbak Risa di pohon rambutan tetangga kalo sampe si Cheryl beneran ilang. Gue pun akhirnya ngelapor ke bagian pusat informasi, buat ngumumin kalo keponakan gue ilang karena nggak sengaja kepisah dengan segala ciri-cirinya.

Gak lama setelah informasi ini diumumin, si Cheryl dateng sama petugas berseragam timezone dengan segenggam struk bekas main di tangannya. Ternyata nih bocah asik main di timezone pas gue nungguin dia di depan toilet cewek kayak orang dongo dan diliatin dengan tatapan curiga sama para perempuan yang keluar masuk toilet! Degradasi moral banget 'kan ini bocah. Udah gue gak jadi belanja baju, waktu kebuang percuma, dan bahkan gue gak bisa protes ke Mbak Risa soal ini! Makanya semenjak itu gue selalu ada aja alesan buat nolak kalo disuruh jagain Cheryl.

"Om! Kita mau ngapain sih ke sini? Saya 'kan udah bilang tadi, saya sama orang tua lagi enggak akur." gue ngedumel.

"Om! Woi, denger nggak sih?" panggil gue kesel pas didiemin sama dia.

Lama-lama nih om nyolot juga tingkahnya. Naik darah nih gue. Gue niatnya mau narik lepas lengan gue yang lagi di pegang sama dia, tapi sebelum gue sempet ngelakuin itu, si om berhenti. Pas dia tiba-tiba berhenti gitu, gue yang setengah mau narik lengan dan setengah jalan pun nabrak punggungnya dia karena kaget. Dia balik badan dan ngeliatin gue tajem. Ngalahin tajemnya katana. Ngeri gue pas ngeliat raut mukanya. Matanya itu keliatan mandang gue dengan dingin, yang sukses bikin gue bergidik sampe bulu kuduk gue meremang.

Teach Me How to be Gay! [Revised Version]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang