Perdebatan di Kedai Kopi

15 4 0
                                    

Berlanjut ke saat aku yang sangat bahagia karna Marie ingin ngopi bersama ku...

Aku pun menjawab sambil bertanya " ayuk Mar.., tapi ngopi dimana kita Mar? kamu ada tempat biasa ngopi ga?" Marie pun membalas " ihh masa cowo yang nanya, kan biasanya cowo suka ngopi, ke tempat kamu biasa ngopi aja ton" 


Aku pun berfikir "aku biasanya ngopi di warkop-warkop pinggir jalan, apa Marie mau kesitu ya?? aduhh gimana ini..., Sudalah main aman dulu.., mending ku bawa ke tempat kopi yang mahal mumpung sisa gaji masih cukup kalau cuma buat ngopi doang.." 


Kami pun sampai dan Marie bertanya " kamu mau kopi apa ton biar aku yang pesanin..." hufftt..... sungguh senang saat mendengar kalimat itu keluar dari mulut Marie, karna kalau soal kopi aku lumayan paham jadi aku bilang " aku caramel macchiato aja ya mar". Sahut marie " wahh kamu juga suka caramel macchiato ya ton..., kita sama dong, yaudah kalau gitu sebentar ya ton biar aku pesanin dulu". 


Marie pun datang membawa pesanan kami dan duduk berdepanan dengan ku. Bingung mau bahas apa tiba-tiba sesuatu terlintas dikepala ku, apakah Marie sudah ada pacar atau belum ya?? karna kalau sudah ada berarti aku seakan-akan jadi pelakor dong. Aku pun memberanikan diri untuk bertanya " Mar.., maaf nih kalau kedengaran ga sopan.., ngomong ngomong kamu uda punya pacar ga?"


Marie pun tertawa riang saat mendengar pertanyaanku dan menjawab " hahaha... belum ton, belum punya.." aku pun berfikir " masa cewe cantik dan kaya seperti Marie belum punya pacar??, Yahh tapi aku percaya ajala yakan dan senang juga ternyata Marie belum punya pacar. Marie pun bertanya lagi " emang kenapa nanya gitu ton?".


Aku pun menjawab " yah aneh aja sih Mar..., kan kalau kamu uda punya pacar tapi jalan berdua sama cowo lain, dan aku pun gaenakan aja jadinya karna ngajak makan dan ngopi cewe yang sudah punya pacar, kesannya aku jadi kek pelakor gitu..."


Marie pun tertawa lagi setelah mendengar jawabanku dan kembali bertanya lagi " hahaha..., jadi kalau uda punya pacar ga bisa berteman lagi sama lawan jenis selain pacar gitu ton..?" Aku pun menjawab " kalau berteman bisa kok Mar, tapi kalau bertemannya seperti kita ini lebih bagus kalau jalan itu ramai-ramai ga cuma berdua biar kesannya lebih ke ngumpul bareng teman  bukan jalan berdua sama teman, apalagi temannya lawan jenis".


Tak mau kalah Marie pun bertanya lagi untuk memperjelas "jadi kalau cowo atau cewenya ngasih ijin gimana ton?". 


Aku pun langsung menjawab dengan tegas " gini ya Mar, 99% orang yang sudah berada didalam suatu hubungan pasti ga suka kalau pasangannya itu jalan berdua sama kawannya yang lawan jenis, kenapa bisa gitu..? bukan karna dia takut kamu macam-macam dan karna kalian pun dulu juga berawal  hanya dari sebatas teman, bahkan mungkin ada yang tidak saling mengenal lebih dulu atau tidak diawali dari pertemanan tapi sudah langsung jadian karna dia uda cinta pada pandangan pertama dan nyatain perasaannya tanpa mikir ditolak atau diterima karna belum saling mengenal".


Karna kalau masalah mengenal itu bisa dilakuin sewaktu hubungannya sudah terjalin, karna itula rata-rata orang yang sudah menjalin suatu hubungan yang disebut dengan pacaran, pasti ga suka kalau cowo atau cewenya jalan berdua sama orang ataupun temannya yang lawan jenis, apalagi seperti kita sampai makan dan ngopi berdua. 


Karna dia menjaga pasangannya dan takut kalau nanti pasangannya tertarik dan lebih nyaman dengan sikap teman lawan jenisnya itu. Bukan karna dia merasa tidak bisa membuat nyaman pasangannya, tapi karna dia juga manusia dan pasangannya juga manusia, bisa jadi sewaktu waktu khilaf tanpa disadari.

Wanita itu Surga di Mata Neraka di Jiwa (On going)Where stories live. Discover now