Masih Mau Overthingking?

6 2 0
                                    


Kita seringkali overthingking, dan berlebihan dalam mengadapi ujian dari Allah,memikirkan hal, yang belum tentu terjadi, hanya karena ketakutan.
Membuat kita membayangkan bahwa masalah ini sulit, tak dapat dilewati, masalah ini besar. 

Sebenarnya itu karena overthingking yang kita pelihara, kita berfikir secara berlebihan, yang justru seolah kita mendahului takdir Allah. Kita menduga-duga, dan bisa jadi, hanya karena overthingking kita, akhirnya kita jadi berburuk sangka kepada Allah.

Mengatakan bahwa mengapa ujian ini datang, masalah apa lagi ini? Mengapa saya terus diuji. Aku tidak dapat menjalaninya. Ujian ini terlalu berat. Yang pada dasarnya, itu mudah, dan akan lebih mudah lagi jika kita serahkan semuanya kepada Allah, berfikir dan berbaik sangka terhadap apa yang telah direncanakannya. Bukan mendahului takdir yang ditentukannya dengan berfikir secara berlebihan.

Istilahnya, jangan lebay. Kamu hidup, dan manusia yang hidup, selama dia masih bernafas memakai oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida dari dalam tubuhnya, maka pastinya dia akan dihadapkan pada masalah, ujian, tapi hikmahnya juga pasti akan selalu ada.

Dan, terkadang kita baru sadar ketika semuanya baru saja terlewati .jangan Overthingking, itu justru memperburuk keadaan, dan terlebih, itu membuatmu berburuk sangka terhadap rencana Allah, yang pada kenyataannya, telah disiapkan sesuatu yang indah jauh sebelum masalah itu diberikan.

Semangat, dan jangan pernah menyerah. Semua ada hikmahnya.

—FAUZAN GHIFARI

***

Oh iya,
Kalau teman-teman mau baca versi tulisannya dalam bentuk gambar, bisa liat foto dibawah ini. Share jika kalian rasa bermanfaat buat kamu, atau teman kalian yang mungkin seringkali overthingking 😊


Oke, terima kasih ya. Sebentar akan update lagi, Double Update untuk hari ini!

-Fznghifari

Follow instagramku : @Fzn_ghifari


Penulis BerceritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang