Menghindari Malas 😢

1.3K 172 2
                                    

Happy Reading 💙

Malas

1 kata yang buat kacau, ya nggak sih 😂.Bukannya berlebihan tapi emang gitu 🙂.Tapi tenang aku mau sharing nih tips supaya nggak males, tips ini worth it di aku, semoga cocok juga di kalian.

1) Tentuin waktu produktif kalian. Ini utama banget menurutku, misal gini aku kan waktu siang males buat belajar dan beraktivitas, jadi aku biasanya malem baru belajar. Nah kalian bisa sesuai in aja dengan waktu produktif kalian gimana.

2) Jangan menunda.
Cobalah untuk melakukannya sekarang juga. Menunda sebenarnya justru akan membuat beban kalian menjadi lebih berat. Usahakan untuk segera melakukan tugas ataupun hal yang kecil sekalipun.

3) Buat to di list.
Buatlah to do list apa saja yang akan kalian lakukan mulai bangun tidur hingga sebelum tidur. Dengan pembuatan to do list ini pasti kalian akan berusaha melakukan sesuatu dengan baik dan cepat.

4) Buat reward untuk diri kalian sendiri.
Jika semua target dan juga daftar kalian dapat terpenuhi jangan ragu untuk memberikan hadiah pada diri kalian sendiri. Tidak perlu hadiah yang mewah hadiah kecil–kecilan saja sudah cukup. Misal jika kalian sudah mengerjakan 1 tugas kamu bisa nonton 1 video yt.

5) Memotivasi diri sendiri. Tanamkan pada diri kalian bahwa kalian bukanlah orang yang malas dan malas itu akan merusak banyak hal yang ada pada diri kamu. Dengan melakukan motivasi ini maka tubuh kalian akan secara otomatis memberikan perlawanan jika kamu mulai melakukan hal yang bersifat malas.

6) Hindari tempat tidur dan sofa. Jika dekat tempat tidur pasti tubuh akan tersugesti akan kenikmatan bermalas-malasan.Jika sudah demikian kalian pasti akan sulit untuk melawan sugesti yang sudah menyelimuti pikiran kalian.

SUDAH BACA KAN
KENAPA NGGAK COBA AJA MULAI DARI SEKARANG ☺️

Semoga bermanfaat ❤️
Jangan lupa vote and comment
See you 😍

Daily Tips Bermanfaat 1 {Completed}Where stories live. Discover now