Tips Belajar Bahasa Inggris By Me

1.3K 204 7
                                    

Happy Reading 💙

1) Niat nya apa dan kenapa mau agar lancar berbahasa inggris ?
Jika kalian ingin lancar ngomong bahasa Inggris kalian bisa cari tahu niat kalian buat belajar bahasa Inggris itu apa sih sebenarnya.Apa yang sebenarnya mendorong kalian ingin bisa dan fasih berbahasa Inggris. Kalian bisa nih ditulis di kertas abis itu tempelin disekitar tempat belajar kalian, supaya kalian selalu ingat dan lebih semangat belajarnya.

2)Pakai app
Nah gaes aku ada beberapa rekomendasi app yang selama ini aku buat belajar bahasa Inggris. Sebenarnya ada banyak app untuk belajar bahasa Inggris tapi aku sukanya sama ini.Kalian coba juga ya 😊

Busuu

Duolinggo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Duolinggo

3)Belajar dari film & laguKalian bisa mulai nih belajar dari film ,jadi aku dulu suka banget nih sama film Harry Potter kalian ada yang suka juga nggak? dulu aku itu kesulitan untuk memahami kalimat demi kalimat yang disampaikan akhirnya aku belaj...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

3)Belajar dari film & lagu
Kalian bisa mulai nih belajar dari film ,jadi aku dulu suka banget nih sama film Harry Potter kalian ada yang suka juga nggak? dulu aku itu kesulitan untuk memahami kalimat demi kalimat yang disampaikan akhirnya aku belajar dari kalimat dan kata yang diucapkan oleh karena sedikit demi sedikit katanya lama-lama jadi kebiasaan.

Aku ada step nih buat kalian yang masih bingung :
🍓 Buka youtube,cari di kolom pencarian film atau kartun yang ingin kalian tonton.
🍓 Cari video yang sub titlenya bahasa inggris,tonton videonya lalu download aja.
🍓 Nahhh, tonton videonya berulang - ulang, lalu dengarkan pake headset setelah ditonton dan mendengarkan percakapan mereka berulang - ulang, coba untuk meniru cara mereka berbicara. meniru bagaimana mereka ngeluarin kata demi kata melalui mulutnya sedetali detailenya dan ulangi berkali kali sampai setiap kalimat itu bener bener dihafal di luar kepala.Sebaliknya musik juga gitu intinya tinggal sesuain aja.

4)Bicaralah dengan diri sendiri
haaa, bicara dengan diri sendiri ? gila dong.. wkwkkw. yaa bukan guys.. namun normal kok. ini yang aku rutinkan.Setelah bangun tidur aku mulai tuh ngomong bahasa inggris sama diri sendiri.Di sini aku coba mempraktekan berbicara bahasa inggris,jadi aku ceritakan sama diri sendiri dengan suara yang keras/sedang apa yang admin pikirkan dan akan lakukan.gini contoh apa yang sering aku praktekan :
i have to wake up now. and have a look at my watch, it shows 5 o clock. wawwww. i wake up in early morning. i 'm very happy today. after waking up, i walk into the bathroom and now i'm walking into my bathroom. you know guys, i feel something bad in my mouth, so i need to brush my teeth first. i then put some wather into a water scoop. and then i rinse my mouth and i start to brush.... dan seterusnya ceritakan apa yang sedang dan akan kalian lakukan dalam bahasa inggris dengan suara yang keras. pelan pelan saja.Lakukan secara spontanitas yaaa. semakin aneh yang teman teman ceritakan, semakin semangat teman teman mempraktekannya.

5)Rajin Membaca Buku
Belajar dari buku pelajaran umum mungkin akan membuat kamu bosan. Agar semangat kamu tetap menyala, gunakan buku bacaan Bahasa Inggris lainnya seperti novel, komik, atau majalah untuk menambah kosakata kamu.

6)Sering Latihan Soal
Tips belajar Bahasa Inggris selanjutnya adalah rutin latihan soal Bahasa Inggris. Cukup banyak buku soal yang menyediakan kunci jawaban di lembar akhir. Semakin sering kamu berlatih, semakin kemampuan kamu terasah.

7)Jangan Takut Salah
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Hal ini sangat wajar sehingga kamu tidak perlu malu jika salah dalam mengucapkan kalimat Bahasa Inggris atau salah dalam menjawab pertanyaan.Jadikan kesalahan tersebut sebagai motivasi agar Anda lebih bersemangat dalam mempelajari Bahasa Inggris. Belajar dari kesalahan juga sangat efektif untuk menghindari kesalahan yang sama di kemudian hari.

8)Jangan Malu untuk Bertanya
Jika kamu menemukan kesulitan selama belajar Bahasa Inggris secara autodidak, maka jangan ragu untuk bertanya pada teman atau saudara yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris di atas rata-rata. Dengan menerapkan tips belajar Bahasa Inggris ini kamu akan lebih percaya pada kemampuan diri sendiri.

9)Berbicara di Depan Cermin
Jika kamu masih malu untuk berbicara langsung menggunakan Bahasa Inggris dengan orang lain, maka cobalah berbicara dengan diri sendiri di depan cermin.Selain meningkatkan rasa percaya diri, hal ini juga bermanfaat untuk melatih gestur dan mimik wajah kamu selama berbicara Bahasa Inggris.

10)Ikut kursus
Kalian bisa nih cari tempat kursus,karena jika kalian kursus akan lebih bisa dulu aku juga nggak terlalu paham tapi semenjak ikut kursus pas SD jadi sekarang lumayan paham sih wkwkwk😂, karena dengan dengan kursus setiap hari kamu menggunakan Bahasa Inggris ,dengan begitu, kemampuan berbahasa Inggris kamu akan berkembang pesat dalam waktu singkat.

Jangan menyerah
Lakukan dengan komitmen yang tinggi, paksain diri kalian untuk melakukannya, lawan rasa lelah yang mungkin ada saat lagi belajar itu dan Coba bayangkan betapa enaknya nanti kalau kita itu udah bisa dan fasih ngomong bahasa Inggris. Sangat nikmat dan cool friend.

Semoga bermanfaat ❤️
Jangan lupa vote and comment
See you 😍

Daily Tips Bermanfaat 1 {Completed}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang