Vegan 🥗

2.2K 271 1
                                    

Happy Reading 💙


Banyak dari kalian pasti sering dengar mengapa sih kita harus jadi vegan,apasih sebenarnya manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita jadi vegan. Sebelum kita lebih jauh mengenal tentang vegan ada baiknya kita tau dulu ya apa itu vegan.

Vegan adalah orang yang tidak mengkonsumsi semua produk hewani secara total. Artinya, vegan tidak hanya berhenti mengkonsumsi daging, namun juga produk-produk lainnya yang berasal dari hewan, seperti telur, keju dan susu.

Mengapa kita harus jadi vegan?
Beberapa orang pasti mempunyai alasan tertentu jika ingin menjadi vegan misalnya,agar gaya hidup lebih sehat, mengurangi emisi gas rumah kaca, mengurangi penyiksaan hewan ( beberapa perusahaan sering kali melakukan penyiksaan kepada hewan. Mereka bahkan bertindak semena-mena dalam menyembelihnya yaitu ada yang dipukul, dibanting sampai hewan tersebut meninggal.Tapi bukan berarti semua perusahaan begitu ya, itu hanya tertentu kok😉 kalau kalian ingin tau lebih jelas kalian lihat di youtube aja banyak kok tentang penyiksaan hewan, selanjutnya Dengan kita menjadi vegan kita akan mengurangi jejak karbon sebesar 73 %,dan masih banyak lagi.

Oh iya sebelum ke tipsnya aku mau ngasih tau kalian jenis-jenis orang yang suka mengkonsumsi sayuran

Vegetarian : menjadikan diet nabati sebagai menu utama namun terkadang masih menambahkan daging atau produk hewani lainnya. Jumlah produk hewani yang dikonsumsi jenis vegetarian ini tergantung pilihan pribadi penganut flexitarian.

Lacto vegetarian : tidak mengonsumsi daging, ikan, unggas, atau telur. Namun, mereka masih mengonsumsi susu dan produk turunannya seperti keju dan yogurt.

Ovo Vegetarian :mengonsumsi telur namun tidak menikmati produk susu dan turunannya.

Lacto-ovo vegetarian : menghindari daging, ikan dan unggas dalam menu dietnya. Namun tetap mengonsumsi telur, susu dan produk turunannya.

Pescatarian/pesca vegetarian : tidak memakan daging dan unggas tetapi memakan ikan. Terkadang mereka juga menambahkan telur dan produk susu ke dalam menunya. Kalau pescetarian sendiri biasanya untuk anak- anak kecil sebagai langkah awal untuk memulai Vegan karena mereka masih membutuhkan omega 3, yang terkandung dalam ikan

Flexitarian :menjadikan diet nabati sebagai menu utama namun terkadang masih menambahkan daging atau produk hewani lainnya. Jumlah produk hewani yang dikonsumsi jenis vegetarian ini tergantung pilihan pribadi penganut flexitarian.

Ini lebih simpelnya⬇️

🥗 Tips Memulai Vegan 🥗

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


🥗 Tips Memulai Vegan 🥗

1. Tentukan tujuan dan niat utama kalian vegan apa, sebisa mungkin kalian catet aja biar kalian inget.

2. Mulai dari seminggu sekali atau tiga kali dengan begitu kalian akan terbiasa.

3. Pelajari pilihan makanan kamu,
-Pertama-tama kalian fokus dulu aja ke sayuran dan buah apa yang kalian sukai.
-Pelajari makanan apa aja yang kamu butuhkan di 21hariveg.org
-Sebelum beli makanan Snack baca dulu kandungannya.

4. Pelajari nutrisi yang kalian butuhkan.

6. Buat strategi responmu.

7.Jangan berhenti belajar.

8.Tonton documentary seperti cowspiracy,what the health dll.

9.Cari Sumber belajar dan dukungan tentang veganisme di

@21hariveg
@veganesia
@jakartaveganguide
@annaveganfooddiary
@vegan_indonesia
@plantbasednews
@namaste_organic
@accidentallyvegan.id
@veganculture_

Semoga bermanfaat ❤️
Jangan lupa vote and comment
See you 😍

Daily Tips Bermanfaat 1 {Completed}Where stories live. Discover now