Cara Menurunkan Berat Badan 🙍

1.5K 201 14
                                    

Happy Reading 💙

Semua orang tentu ingin memiliki tubuh ideal dan langsing dengan cara yang cukup simpel dan mudah. Lalu apakah ada cara menurunkan berat badan dengan aman sekaligus efektif?

🏃Olahraga🏃

1) Bersepeda 🚴
Ketika bersepeda sejauh satu kilometer, hal itu dapat membantu kalian membakar kalori.Namun bagi kalian yang jarang bersepeda, lebih berhati-hati dan perhatikan pemanasan terlebih dahulu, ya.Hal ini untuk menghindari munculnya cedera pada tubuh kalian.

2) Berenang 🏊
Olahraga renang efektif untuk menurunkan berat badan karena dapat membakar 400-700 kalori per sesi latihan yang dilakukan 30-60 menit. Adapun hal ini juga dipengaruhi waktu dan frekuensi berenang.Jika kalian ingin membakar lebih banyak kalori dalam waktu 30 menit, kalian bisa berenang dengan gaya bebas. Dalam waktu 60 menit, kalian juga bisa berenang dengan gaya dada yang lebih santai untuk membakar kalori dengan jumlah serupa.

3) Skipping
Olahraga ini lebih dikenal dengan lompat tali atau skipping. Olahraga sederhana yang cukup sederhana dan bisa kamu lakukan di rumah.Walaupun kelihatannya sederhana, tetapi skipping menjadi salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan secara cepat.

Cobalah berpuasa 🍛
Diet puasa yang dilakukan secara rutin juga bisa membantu kalian menurunkan berat badan. Secara tidak langsung, waktu kalian untuk mengonsumsi sesuatu yang berkalori menjadi berkurang dengan berpuasa. Akhirnya, kalori yang masuk ke dalam tubuh kalian jadi lebih sedikit.

Konsumsi lebih banyak sayuran dan buah  🥦🍌🍏
Mengonsumsi buah dan sayuran yang rendah kalori dapat membantu kalian untuk mengurangi konsumsi makanan lain yang memiliki lemak tinggi dan kalori. Selain itu, kamu bisa mengisi waktu camilan kamu dengan mengonsumsi buah. Selain baik untuk kesehatan pencernaan, rasa manis alami dari buah juga bisa menambah asupan tenaga untuk tubuh.

Konsumsi lebih banyak protein 🐟 Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein dan rendah lemak saat jam makan sepertinya akan membuat kamu merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.Cara ini ampuh mengontrol porsi makan kamu agar tidak berlebih saat makan. Ada banyak makanan yang mengandung protein cukup tinggi, misalnya ikan salmon atau kacang kedelai.

Minum Teh
Selain mengonsumsi makanan sehat dan meminum air putih sebanyak 8 gelas per harinya, mengonsumsi teh ternyata juga dapat membuat berat badan kamu turun secara alami. Sebaiknya konsumsi teh hijau, karena teh hijau mengandung banyak antioksidan. Selain itu, teh hijau juga dapat menghindarkan kamu dari  penyakit kanker.

Menghindari makanan cepat saji 🍜

Makanan cepat saji umumnya mengandung gula tambahan, lemak, kalori, dan garam yang tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan tersebut, seiring waktu bisa membuat tubuh mengalami peningkatan berat badan

Semoga bermanfaat ❤️
Jangan lupa vote and comment
See you 😍

Daily Tips Bermanfaat 1 {Completed}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang