Apa Adanya Aku

4 1 0
                                    

7 Februari 2020

Lelah yang aku rasakan, menjadi harapan aku mencapai kebebasan. Letih yang melekat padaku, menjadi pelengkap dalam menjalani kehidupan. Aku telah merasakan ini begitu lama, sehingga ia menjadi teman hidup disetiap langkah beban.

Aku dapat berbohong demi mendapatkan topeng yang meyakinkan semua orang. Aku baik-baik saja. Aku memang baik-baik saja, percayalah. Aku masih bisa bertahan dan menjalani setapak yang telah ada dan diartikan pada ku dari lama.

Aku tahu tidak akan ada yang mudah dalam hidup ini. Setiap jalan dari puluhan juta manusia dibumi ini begitu berbeda. Mereka memiliki kesulitannya masing-masing. Dan aku belum masuk dalam dunia itu. Dunia kehidupan yang lebih fana dan penuh rintang.

Aku memang lelah. Jalanku menjadi lebih gelap. Tapi gelapku bukan halangan untuk berhenti. Gelapku menjadikan aku kuat perlahan dalam hidup. Mengajariku tentang menghargai diriku dan menghormati diriku. Memberikan apresiasi pada apa yang telah aku jalani, menjadi lebih mencintai diriku sendiri. Menjadi apa adanya aku.

AKU.Where stories live. Discover now