3. Go-Food

1.4K 163 11
                                    


Soobin keluar dari minimarket tempatnya bekerja part time. Udara malam ini dingin membuat Soobin merapatkan jaketnya. Dengan sedikit berlari Soobin menuju halte, gak lama kemudian bus yang ditunggunya datang. Setelah membayar menggunakan kartu busnya, Soobin duduk dibangku tengah. Memandang jalanan diluar. Keadaan bus malam ini cukup sepi, hanya ada lima penumpang.

Gak lama Soobin sampai di halte tujuannya. Menuruni bus dengan hati-hati sebelum kembali merapatkan jaketnya. Dia harus buru-Buru sampai dirumah agar bisa belajar. Besok ada kuis jam 10.

Soobin sampai dirumahnya, membuka pintu lalu menaruh sepatu dirak sebelah pintu. Lampu ruang tengah menyala yang artinya bundanya belum tidur.

"Bunda.."

Bunda mengalihkan pandangannya dari drama yang ia tonton. Melihat anak semata wayangnya yang baru saja pulang.

"Soobin udah pulang. Kamu makan dulu bunda udah siapin makanan abis itu baru kamu mandi."

Soobin ngangguk. Menuju dapur dan melihat sepiring nasi, semangkuk sup kimchi dan telur gulung diatas meja. Soobin mulai melahap makanannya dalam diam. Sepuluh menit kemudian ia selsai makan. Membawa piring kotor ke wastafel lalu mencucinya sebelum menuju ke kamarnya.

Soobin lagi sibuk berkutat sama bukunya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Soobin lagi sibuk berkutat sama bukunya. Ponselnya diletakin disebelah speaker kecil diatas meja belajarnya yang lagi muter lagu-lagu biar suasana gak terlalu sepi. Besok ia ada kuis dan malem ini sebisa mungkin malam ini ia harus nyelesaiin bacaannya biar besok lancar.

Yeonjun semaleman gak ngehubungi Soobin, karena sebelumnya Soobin udah bilang ke dia buat jangan hubungin dulu buat malam ini karena mau fokus ngerjain belajar.

"Soobin.."

Bunda masuk kedalam kamar Soobin sambil bawa plastik yang entah isinya apa.

"Kenapa bun?"

"Ini tadi ada abang go-food nganterin ini buat kamu." bunda naruh plastik itu diatas kasur.

Dahi Soobin berkerut. "Dari siapa?"

"Lah bunda kira kamu pesen makanan." abis ngomong gitu bunda keluar dari kamar.

Soobin spontan buka plastik itu dan nemuin banyak banget makanan dan minuman didalemnya. Suara notif di ponselnya mengalihkan perhatiannya. Soobin lalu ngambil ponselnya dan buka roomchatnya sama Yeonjun.


Kak Jun

Abang go-foodnya dah nyampe?

Kak jun ಥ_ಥ

Iya, kenapa bin??

Kak Yeonjun yang beliin aku semua makanan ini kan? 

Ma Amour | YeonbinWhere stories live. Discover now