-', ( e i g h t ) ꒱ ↷🖇🌼

5.7K 1.1K 70
                                    

✎ ☕️

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

✎ ☕️ . . ⇢ ˗ˏˋ jake(t) ˎˊ˗ ꒰ 🥀 ꒱

something is definitely wrong here.

ada yang salah sama mobil ini. bukan, bukan rem nya. tapi sekarang malah masalah gasnya.

kita lagi ditengah-tengah keadaan syuting sekarang. dan gue berusaha sebaik mungkin biar ga keliatan gugup dan juga ketakutan.

selain biar syuting berjalan lancar dan cepet selese, gue juga gamau bikin jake ketakutan karna liat ekspresi gue. jadi gue biarin aja perasaan aneh waktu sadar kalo gas mobil ini ga sekuat sebelumnya.

sedikit maksa kalo dibuat nanjak. bisa sih, tapi ngeri. dan jake kayanya ga sadar akan hal itu karna dia sibuk acting didepan kamera.

yah meskipun gue juga ikutan didalem scene, tapi disini modelnya kan jake. jadi dia yang lebih banyak di shoot daripada gue.

gue bisa denger si produser nyuruh kita buat ketawa bareng. dan jake pun langsung aja ngelakuin dengan natural. gue pun berusaha sebaik mungkin buat nyeimbangi aktingnya.

sesekali gue ngeliatin dia dengan senyuman lebar dan drone yang ngerekam pun ngedeket kearah kita.

dan inilah saatnya. dimana kita berdua bakalan ngelewati tanjakan kedua untuk hari ini. gue mulai nambah laju mobil dari kejauhan setelah sadar kalo gas mobil ini agak aneh.

dan syukur, cara ini berhasil. mobil agak jadi lebih enteng buat naik ke tanjakan. meskipun masih kerasa banget paksaannya.

"and cut!"

gue bisa denger suara pak produser dari kejauhan waktu kita udah ada tepat diatas bukit. gue berentiin mobil ditempat yang udah disediain dan narik rem nya.

jake langsung aja bernafas lega dan senyum ke gue. gue bales aja yakan senyumnya. tapi mungkin kali ini keliatan nervous karna gue yang deg-degan parah waktu syuting.

"waeyo? ada apa cha?" tanyanya khawatir.

"aniyo gwaenchanha jake. cuma capek aja."

"ah arrasseo. habis ini kita langsung pulang kalo gitu." kata jake sambil nunjukin senyumannya.

kita berdua pun keluar dari dalem mobil dan langsung ngucapin makasih sama kru, produser, dan semua staff yang udah mendampingi kita selama 4 hari ini.

eum seok bahkan juga nyalamin jake dan meluk gue sebentar. abis itu, waktu istirahat 15 menit pun gue gunain untuk nenangin diri sendiri setelah selama 4 jam gugup selama syuting.

gue duduk disebuah tempat yang lumayan sepi dan juga jauh dari orang-orang. lebih tepatnya dibagian bukit yang lebih rendah.

sedangkan yang lain masih pada diatas sama mobilnya. mereka lagi berkemas buat pulang juga kayanya.

gue dongakin kepala buat ngeliat langit sore diatas sana yang keliatan gelap dan juga mencekam.

seakan-akan ngasih gue petunjuk kalo ada sesuatu yang buruk yang bakalan terjadi hari ini. gue ngehela nafas panjang dan nangkupin muka gue dikedua tangan.

ini baru pertama kalinya gue ngelakuin syuting beginian. dan inipun cuma buat iklan promosi. bukan syuting film ataupun drama. tapi capeknya luar biasa.

gue sekarang jadi lebih paham kenapa tingkat menyebalkan jake meningkat 50% setiap kali habis syuting. karna capeknya emang ga main-main.

"cha?"

gue nolehin kepala kebelakang dan ngeliatin jake jalan kearah gue sambil ngebawa 2 kaleng soda ditangannya.

"oh hey jake. waeyo?"

"ani. cuma khawatir aja. lo ga kaya biasanya. ada sesuatu yang bikin lo kepikiran?" tanya jake sambil duduk disebelah gue dan ngasih gue salah satu soda ditangannya.

"gaada apa-apa jake. gue cuma capek aja. you know, 4 hari ini bener-bener sibuk. dan gue lega akhirnya ini selesai juga." jawab gue sambil maksain senyuman paling meyakinkan gue.

dan kayanya jake percaya. dia cuma ber-oh ria aja dan ngangguk-anggukin kepalanya. terus abis itu dia neguk sodanya sambil ngeliat pemandangan bukit didepan kita.

"cha." panggilnya lagi.

"hm?"

"ga kerasa ya, waktu kerja lo sama gue tinggal sebulan lagi." katanya.

gue ngeliatin dia dan mikir bentar. iya juga ya. kalo diinget-inget ini emang udah hampir masuk bulan ketiga. yang itu berarti waktu gue sama jake tinggal sebentar doang.

"haha iya juga ya. ga kerasa." sahut gue sambil ketawa kecil.

jake nolehin kepalanya ngeliatin gue dengan senyuman simpulnya.

"gue minta lo kosongin jadwal gue buat sebulan. gue mau ngehabisin waktu sebulan gue sama lo aja. gamau ribut mikirin kerjaan."

"eh? lo serius jake?"

jake ngangguk dengan yakin. kalian pernah nemuin boss sebaik ini? kalo pernah, kalian beruntung. bisa diperlakukan layaknya seorang teman daripada babu. atau mungkin asisten.

"gue pengen lo punya memori yang indah tentang gue. dan, gue juga pengen ajak lo jalan-jalan kemana aja yang lo mau. luar kota? luar negri? tinggal bilang aja. kita atur waktunya."

gue jadi terharu kan ya denger omongan jake barusan. ini kenapa gue jadi ngerasa lupa diri kalo gue ini sebenernya bukan siapa-siapa sih?

biar gimanapun, gue adalah orang yang udah bikin jaket mahalnya rusak karna api dipesta tahun baru kemarin. dan karna bulan febuari kerasa singkat, jadi ga kerasa gue sama dia udah mau pisah aja.

oh iya. ngomong-ngomong soal jaket, kira-kira jake masih kesel ga ya?

"gomawo jake-ah. lo baik banget sama gue. tapi.. eum gue mau tanya."

"apa?"

"soal jaket lo yang rusak itu, apa lo masih marah? hehe.." tanya gue ragu-ragu.

"haha engga sih. jaket gue banyak yang lebih mahal dari itu asal lo tau aja. gue juga punya alasan lain kenapa gue ngebuat lo jadi babu gue."

sombongnya mulai keluar lagi. tapi yaudahlah syukur dia gamarah udahan.

"oh ya? apa emang?"

"rahasia. gue ga—"

"JAKE! CHACA! MINGGIR!"

tiba-tiba aja gue sama jake dikagetkan dengan suara produser dari atas bukit. waktu kita berdua nolehin kepala, betapa kagetnya kita waktu ngeliat mobil yang kita gunain buat syuting meluncur turun tanpa kendali.

reflek, gue langsung aja ngedorong jake kenceng banget biar dia terhindar. tapi hal itu justru ngebuat badan gue lah yang kena terjangan mobil gede itu.

rasa sakitnya terlalu mendadak buat gue rasain. dan hal terakhir yang gue denger sebelum kesadaran gue hilang adalah, teriakan frustasi dari jake yang manggil-manggil nama gue.

setelah itu, kegelapan pun menguasai.

well, seenggaknya langit sore ini udah ngasih gue peringatan sebelumnya.

♡ ✧∘* ೃ ⋆。˚. ♡

to be continued.
jangan lupa vote sebelum scroll ya!

[✓] 𝐉𝐚𝐤𝐞(𝐭) • 𝐉𝐚𝐤𝐞 𝐒𝐢𝐦Where stories live. Discover now