•36 •menjalani hukuman

8K 1.3K 136
                                    

"Richard...."

"Jawabanku akan tetap sama, Dear."

Gue ngehela nafas perlahan, diem lagi.

Pagi-pagi banget para dayang juga pengawal istana udah berkumpul di halaman depan sambil megang salah satu tali kuda berwarna hitam yang berukuran besar, kuda yang nantinya bakalan ditunggangi sama si Richard untuk sampai ke hutan yang dituju. Dia sih bilang lokasinya lumayan jauh, bisa makan waktu sekitar satu harian penuh kalo ditempuh dengan kuda berkecepatan sedang. Hutannya ada di daerah Utara kerajaan, deket sama perbatasan.

Fyi, kalo kalian berpikir si Richard bakal bawa pedang ataupun busur serta beberapa anak panah buat membidik sasarannya nanti, kalian salah. Richard pergi ke hutan tanpa membawa senjata apapun. Bahkan pisau kecil sekalipun. Dia juga pergi tanpa membawa persediaan makan sedikitpun yang jelas aja ngebuat gue jadi tambah khawatir lagi, takut kalo bakal ada binatang buas yang nyerang atau bahkan bandit-bandit nyeremin kayak waktu itu dateng dan ngepung dia.

Rasanya terlalu riskan buat seorang pemimpin negeri pergi tanpa kawalan seorangpun gitu. Dia orang penting dan keselanatannya tentu jadi yang utama. Tapi sekali lagi, Richard tetep kekeuh sama pilihannya, bilang kalo ini adalah cara yang terbaik untuk dia. Faresta maupun Andreas gak bisa berbuat banyak, begitupula dengan gue. Dari semalem gue udah nyoba buat bujuk dia, nyoba ngelakuin banyak hal supaya keputusannya berubah. Cuma seperti yang kalian tau, seorang Richard kalo udah A ya gak mungkin berubah jadi B.

Sebelum ninggalin kamar tadi juga dia kembali menyakinkan gue kalo semua bakal baik-baik aja, gak perlu ada yang dicemasin dan ditakutin. Dia bahkan sempet meluk, yang gue bales dengan lebih erat tentu aja. Bahkan gue rasanya gak rela ngelepasin dia buat pergi meskipun harusnya gue percaya sama kemampuannya saat ini. Richard bilang, ini bukan sekali dua kali dia pergi ke dalem hutan tanpa peralatan tempur apapun.

Tujuan hukuman ini emang untuk ngebuat orang jadi lebih mandiri lagi dan bisa mencari jalan keluarnya kalo ada kendala. Ini pelajaran buat para calon Raja juga. Jadi kayak pelajaran kedisiplinan, pokoknya gimanapun caranya harus bisa bertahan hidup dengan alat seadanya. Entah ngebuat tombak sendiri, nyari makan kayai ikan atau buah-buahan dan berusaha buat menghindar dari hewan buas tanpa ngelawan kalo bisa.

Gue gak terlalu ngerti karna pikiran gue udah dipenuhin yang jelek-jelek duluan, apalagi kan penyebab dia dihukum kayak gini karna ngerasa gak bisa ngedidik gue dengan baik alias masih ngebuat gue ngegas dan ngucap kata-kata kasar. Sumpah dah, gue ngerasa bersalah banget tapi gue juga kagak bisa nahan ucapan kalo udah kesel kebangetan, kebiasaan. Bawannya pengen ngegas, pengen ngehujat dan pengen ngomong kasar ke semua orang yang keliatan sama mata.

Berasa jadi cewek pms gue.

"Ti-tidak bisakah aku ikut bersamamu ke hutan itu?"

"Dan membuat bayi kita dalam bahaya hm?"

Jawabannya lagi-lagi bikin gue kicep, ngebuat gue spontan megang perut dan ngelirik bentar perut gue yang tambah besar. Richard bener. Kalo gue gak hamil sih gue bisa gelut sama siapa aja kayak dulu, gak ada takut-takutnya. Cuma sekarang beda, jangankan gelut, gue jalan dari kamar ke halaman aja udah capek. Nafas udah ngos-ngosan karna bawa dua badan. Belum lagi kadang gue masih suka ngerasa mual, pusing dan sebagainya.

Tipikal emak-emak lagi hamil pokoknya.

Gak sadar ujung lengan pakaiannya gue pegang erat, gak ngebiarin dia buat ngejauh dari gue meski cuma beberapa langkah. Kepala gue ngegeleng pelan, nunduk kemudian. Gue pengen banget ikut, tapi gue gak mungkin tega ngebiarin anak gue sama si Richard kenapa-napa, dia calon penerus kerajaan ini.

Bibir gue kembali mencebik, yang kemudian ngundang kekehan pelan dari Richard. Dia langsung ngebawa badan gue buat masuk ke dalem pelukannya yang hangat, ngebiarin gue buat sepuasnya balas meluk dan ngedusin badannya yang tinggi besar mirip tiang lampu jalan deket kosan gue. Oke lupain. Dalam beberapa hari gue bakal gak ketemu sama Richard, bakal tidur sendirian di kasur super besar dan gue bakal ngapa-ngapain sendirian.

Padahal gue kepengen banget mandi sama dia, berendem bareng sambil cerita-cerita gitu. Pokoknya gue mau nanya apa yang belum gue tau soal dia dan negeri ini. Nanti gue juga bisa sambil gosokin punggungnya pakai sabun, dan kita bakal cerita banyak hal sampai bosen. Apa? Gak ada adegan anu-anuan karna gue udah cukup pegel sana permainannya tempo hari. Oke, lupain woe bukan waktunya ngomongin anu!

"Aku tidak ingin ditinggal."

"Tiga hari tidak akan lama, Dear. Percayalah padaku," bisik Richard lagi, kali ini sambil ngecup pucuk kepala gue penuh sayang. Dibelai lembut surai belakang gue. "Jangan khawatirkan aku, ini bukan kali pertama dan akan kupastikan aku pulang cepat dengan membawa hasil buruan untukmu."

"Tapi aku ingin bersama denganmu, aku ingin mengitari kota berdua denganmu sambil bergandengan, ingin menghabiskan waktu sambil menatap langit senja di dekat danau dan aku ingin berendam bersamamu di sore hari. Aku ingin itu."

Akhirnya, nyeplos juga.

Walaupun rasanya tuh kayak ada malu-maluinnya gitu, gue tetep berusaha ngeluarin apa yang ganjel di hati. Gue ngerasa harus ngeluarin semuanya supaya jadi plong, supaya gak kepikiran dan supaya si Richard tuh tau isi kepala gue. Bibir gue masih mencebik saat dia neken pelan dagu gue, berusaha ngebuat gue berhenti manyun. "Aku ingin melakukan itu semua bersamamu, Richard. Aku ingin," kata gue lagi, balik ngundang senyuman lebar dari si Richard.

Meskipun banyak pengawal di sini, tapi gue gak mau sok jaim-jaim dulu. Mumpung gue lagi bisa ngeluarin uneg-uneg, jadi gue gak mau sia-siain itu. Rematan gue diujung lengannya aja udah berpindah, ngegenggam erat tangannya yang kokoh. Si Richard ngekeh lagi. "Sepertinya aku rela melakukan ini terus bila aku bisa  melihatmu bertingkah semanis ini, Dear," ujar dia. "Kau sangat manis saat sedang merengek kepadaku, aku menyukainya."

Ck!

Masih sempet-sempetnya!

Kepala gue ngegeleng cepet, manyun lagi. "Tidak! Aku tidak mau ditinggal lagi!"

"Aku bahkan belum menaiki kudaku."

"Kubilang tidak ya tidak! Aku tidak mau ditinggal. Cukup ini saja!"

Bodo.

Bodo dah kali ini gue bertingkah kayak gini, urat malu gue udah putus dan gue kagak peduli lagi apa kata orang. Richard milik gue, gue bebas mau bertingkah kayak apa juga di depan dia.

Milik gue.

Milik. Gue.

Eh?

Pipi gue kerasa panas, sadar. Wajah gue langsung bersembunyi di dada si Richard, gak berani natap dia karna rasanya malu banget cuy. Gue belum bisa mastiin, tapi kayaknya gue makin lama makin gak bisa nolak pesona ni manusia. Sumpah. Dia bisa ngebuat gue yang awalnya bar-bar ini jadi manja, doyan gelendotan bahkan doyan banget dipeluk sambil diusap kepalanya. Kayak sekarang ini. Cih. Gue gak mau ngakuin tapi gue emang suka semua perlakukannya, suka sikap manis dan lembutnya.

"Tunggulah, aku akan segera kembali dan mewujudkan semua yang kau inginkan."

Dan tanpa tau malu, gue langsung nyamber bibirnya si Richard.

--tbc.

Jadi begitulah.

Lunas yaaaa.

Bagaimana? Apa mengecewakan? Silakan komen dan subcreb. beda woi! Intinya, kalo ada kritik dan saran silkn ajaaa.

Voment? Juseyooo 😚❤️

raja chanyeol •chanbaek• [END]Where stories live. Discover now