27

2.4K 205 42
                                    


Spesial LuChan

...

Haechan itu sebenarnya bukan tidak kenal dengan Lucas. Dia sangat mengenal, apalagi Lucas itu tetangga Jaemin. Dulu waktu sekolah Haechan juga sering bertemu. Tapi semenjak lulus dia hampir tidak pernah bertemu lagi.

Jadi waktu Jaemin mau menikah kemarin dan berkata kalau akan dijadikan pagar ayu bersama Lucas, Haechan meringis. Sering bertemu dulu bukan berarti mereka juga sering mengobrol.

Tapi pertemuannya dengan Lucas di jalan waktu itu sepertinya mengubah semuanya.

Waktu itu Haechan pulang mengajar. Sudah lumayan siang. Tapi Haechan harus berhenti di pinggir jalan karena ban motornya sepertinya bocor. Dan benar saja. Haechan harus menuntun motornya ke bengkel terdekat.

Tapi belum juga lima meter dia berjalan, sebuah motor berwarna hijau berhenti di sampingnya.

"Motornya kenapa, mbak? Bocor ya?"

Haechan menjawab iya. Sambil tangannya mengelap keringat di hidungnya.

Laki-laki yang naik motor matic hijau itu ternyata Lucas. Haechan masih ingat dari tahi lalat di dahinya. Juga alis tebalnya karena rambutnya yang menyibak. Dulu diam-diam Haechan ternyata juga sering mengamati wajah Lucas.

Lucas membantu Haechan menuntun motornya sampai bengkel yang katanya milik Lucas. Tidak terlalu jauh. Sementara Haechan menaiki motor Lucas.

"Kamu temennya Jaemin bukan?" tanya Lucas waktu mereka sudah sampai di bengkel. Lucas kasih Haechan sebotol air mineral.

"Iya. Kamu Lucas tetangganya Jaemin kan?"

Lucas ngangguk.

Lalu mereka mengobrol panjang. Sambil menunggu motor Haechan selesai dibenahi. Lucas juga membelikan Haechan gado-gado di depan bengkelnya.

Setelah waktu itu mereka bertemu lagi di pernikahan Jaemin. Haechan digoda habis-habisan Renjun dan Jaemin karena dipasangkan dengan Lucas. Tidak tau saja dua sahabatnya itu kalau diam-diam Haechan sudah bertemu Lucas sebelumnya.

Tapi siapa sangka kalau niat Renjun dan Jaemin menjodohkan Haechan dengan Lucas waktu itu benar-benar menjadi kenyataan.

Dua bulan setelah pernikahan Jaemin dan Mark, selama itu juga mereka semakin dekat. Tapi tidak seperti Mark yang langsung menjadikan Jaemin pacar, Lucas lebih memilih meminta Haechan langsung jadi istrinya.

Serius. Tapi ya bagaimana Haechan harus mengatakan. Lucas melamar Haechan di warung kopi.

"Aku serius loh. Besok aku ke rumah kamu mau ketemu bapak ibu kamu"

Sebenarnya waktu itu Haechan baru saja mengantar motor bapaknya untuk service di bengkel Lucas. Menginap untuk besoknya dia ambil. Lucas menawarkan untuk mengantar Haechan pulang, dan berkata mau mampir ke warung kopi dekat lapangan. Karena Lucas mau menemui temannya sebentar.

"Haha. Bisa aja kamu. Bapakku lagi kerumah bu lek"

"Yaudah kapan pulangnya? Bilang ke aku, biar aku ketemu langsung sama bapak kamu. Sekalian aku ajak keluargaku "

Dan Haechan tidak tau harus menjawab apa lagi.

...

Hehe

Seperangkat Alat Tulis [markmin] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang