3. Kerajaan Mahadewa

30 5 3
                                    

Ini hari ke-3 setelah chapter pertama di release, akhirnya baru berani share ke sosial media pribadi biar temen-temen bisa menikmati cerita ini.
Gimana chapter sebelumnya? Bosen ga? Tenang.. chapter ini juga bakalan penuh dengan character building, ha ha ha.. (for the second times, bear with meh)

*****

Diumur ke 15 tahun ini, Renee sudah menjadi author webtoon terbaik. Berawal dari hobby dan iseng-iseng diupload ke webtoon, ternyata banyak yang menyukai webtoon buatan Renee sampai akhirnya akhir tahun 2018, webtoonnya sudah menjadi webtoon resmi. Salah satu hal yang menarik dari webtoonnya adalah alur cerita Prince of Java yang bergenre fantasi, petualangan, dan history. Ceritanya sendiri berhubungan dengan sejarah Indonesia dengan sentuhan fantasi dan imajinasi Renee yang liar, dan tentunya karena tokoh utama didalam webtoon Prince of Java. Asoka dan Barata, pangeran-pangeran kerajaan Mahadewa adalah sosok yang tampan dengan kepribadian yang unik, mudah untuk dicintai oleh pembaca. Bahkan, untuk lelaki Indonesia pada tahun 1800, mereka terlihat sangat tampan dan berwibawa, melebihi anak lelaki ditahun 2020 ini.

Kerajaan Mahadewa sendiri sudah berdiri dari tahun 1500-an. Berawal dari sebuah kerajaan kecil didaerah selatan pulau Jawa, perlahan-lahan daerah kekuasaan kerajaan Mahadewa semakin meluas diseluruh pulau-pulau di Indonesia. Masa keemasan kerajaan Mahadewa dimulai dari tahun 1750, kakek dari Asoka dan Barata yang mulai berlayar dari satu pulau kepulau lainnya di Indonesia melakukan pertukaran bisnis dan kerjasama dengan penduduk lokal sehingga terjalinnya hubungan jangka panjang antara rakyat-rakyat Indonesia yang tersebar diberbagai pulau dengan kerajaan Mahadewa. Kerajaan Mahadewa kala itu menjadi tempat pertukaran bisnis terbesar seasia tenggara, selain kekuatan ekonomi kerajaan Mahadewa, kerajaan ini juga memiliki kekuatan militer yang besar. Dengan banyaknya penduduk Indonesia dan wilayah Indonesia yang strategis, membuat negara-negara yang dekat dengan Indonesia kala itu segan dengan kerajaan Mahadewa yang berada diIndonesia.

Asoka Mahadewa, Asoka adalah anak pertama dari raja dan ratu Mahadewa. Seorang anak laki-laki berumur 15 tahun yang memiliki postur badan tinggi  proporsional, dengan kulit yang berwarna sawo matang. Mukanya yang dingin dan kaku memiliki rahang yang tegas dan dagu yang terbelah, tatapan matanya yang tajam sering membuat orang segan dan takut kepadanya. Asoka menjadi pangeran pertama dari raja kerajaan Mahadewa, walaupun diumurnya yang masih 15 tahun, Asoka sudah menguasai dan ahli di bidang strategi & peperangan. Keahliannya dalam menggunakan keris dan tombak untuk membunuh musuh tidak dapat diragukan, julukannya adalah "keris bermata dingin", karena ia tidak akan segan-segan untuk menebas dan menghunuskan senjatanya kepada musuh-musuhnya. Selain keahlian dalam berperang, sebagai keturunan kerajaan Mahadewa, Asoka memiliki kekuatan sihir untuk mengontrol api. Kekuatannya semakin besar dikarenakan ia dilatih oleh guru sihir terbaik pada kala itu. Dikarenakan kekuatannya yang bisa menghabiskan ratusan musuh dalam sekejap, ia ditunjuk sebagai panglima perang oleh raja.

[Ilustrasi dibawah menggambarkan Asoka Mahadewa, saya tidak memiliki hak atas ilustrasi dibawah. Ilustrasi ini sepenuhnya milik ilustrator]

Barata Mahadewa menjadi pangeran kedua di kerajaan Mahadewa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Barata Mahadewa menjadi pangeran kedua di kerajaan Mahadewa. Barata adalah adik kandung dari Asoka Mahadewa. Kalau Asoka ahli dibidang strategi peperangan, Barata Mahadewa yang berumur ke 15 tahun sudah dapat menguasai dan mengatur keuangan dan bisnis kerajaan Mahadewa. Barata sendiri memiliki kepribadian yang sangat terbalik dengan kakaknya Asoka, Barata Mahadewa yang tidak kalah tampan memiliki kepribadian yang sangat ramah, senyuman selalu tergores dimukanya kemanapun ia pergi. Barata pun sukses menjadi idola wanita jawa pada masa itu. Selain ia sangat ramah, Barata memiliki ciri khas wajah yang susah untuk dilupakan, karena ia terlihat sangat berbeda untuk orang Indonesia pada umumnya. "pangeran angsa" adalah julukan Barata, ia memiliki kulit, rambut dan bola mata yang putih seputih salju, Barata terlahir sebagai bayi albino pertama di kerajaan Mahadewa. Matanya yang sayu dihiasi oleh bulu mata putih yang sangat lebat dan lentik, bibirnya yang pink dengan cupid's bow yang dalam dan tegas dilengkapi oleh lesung pipit yang dalam ketika ia tersenyum, sempurna. Barata sendiri memiliki kepribadi yang terbalik juga dengan kakaknya, ia lebih suka membaca dan mendalami kisah-kisah sejarah Indonesia dan kerajaan Mahadewa, melakukan pertukaran bisnis dan bergaul dengan banyak orang. Barata sendiri memiliki kekuatan sihir yang sama kuatnya dengan kakaknya, kalau Asoka memiliki sihir berelemen api, Barata memiliki elemen air.

[Ilustrasi dibawah menggambarkan Barata Mahadewa, saya tidak memiliki hak atas ilustrasi dibawah. Ilustrasi ini sepenuhnya milik ilustrator]

Kedua kakak beradik pangeran Mahadewa bagaikan matahari dan bulan, langit dan bumi, air dan api

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kedua kakak beradik pangeran Mahadewa bagaikan matahari dan bulan, langit dan bumi, air dan api.

*****
Deng dong deng, chapter fav aku banget. Banyak ilustrasi cogannya! Hahaha, edisi get to know us better gituu ceritanya 🤣
Gimana menurut kalian? Renee lebih baik sma Asoka atau Barata? Hemm hemm hemm
((Ilustrasi Asoka itu pas banget sma kepribadiannya dia, tatapannya kaya mau makan orang)) 😂

Princes of Java (Bhs. Indonesia)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang