Thirty Five: Jurit Malam Bikin Jerit

1.1K 208 30
                                    

Jam nunjukin pukul 3 pagi waktu panitia kemas bangunin anak-anak dengan TOA keliling sekolah. Gue bangun dari tidur gue malas-malasan. Udah ketauan banget ada kegiatan apa, yang jelas pasti renungan ama jurit malam.

"Apaan anjing malam-malam disuruh bangun? Udah gila nih panitia." Dumel Somi sambil turun tangga. Matanya masih sayu tapi mulutnya tetap lentur buat nyerocos.

"YAK SILAHKAN KUMPUL DI LAPANGAN." Teriak kak Yangyang dengan TOAnya di deket tangga. Gue auto nutup telinga sebelum denger suaranya yang nusuk ke anu🌚.

"Udah tau pake TOA masih teriak. Norak." Dumel Somi gak selesai-selesai sampe-sampe kedengeran ama kak Yangyang yang langsung natap tajam ke arah kita berdua.

Sampe di lapangan yaudah disuruh duduk. Ada pak Taeil yang siap-siap yang mic-nya buat renungan. Btw, buat yang belum kenal pak Taeil, dia guru agama islam anak kelas 11. Bapak ini mukanya legowo banget, walaupun kebiadaban dan tingkah akhlakless muridnya tinggi tapi dia tetap legowo. Dan bapak yang satu ini terkenal dengan tembang lawasnya waktu masih bujang, itu lho yang apado gwaenchana. Fix, sih ini yang mimpin renungan pak Taeil.

Gak kerasa pak Taeil udah ngoceh aja. Gue malah ngantuk. "Bayangkan, kalian mendapati bendera putih di depan rumah kalian. Bayangkan, IBU BAPAK KALIAN, terbaring kaku di dalam keranda." Sugesti pak Taeil. Anak-anak yang disuruh pejamin mata biar khusyuk katanya tapi gue malah pen ngorok. Eh tiba-tiba samping gue ada anak yang nangis kenceng banget.

"MAMAK! HUWAA MAMAK!" Nolehlah gue ke samping dan ngintip. Buset anaknya nangis sambil mukul-mukul tanah dalam keadaan merem. Mana laki pula.

Tiba-tiba panitia bawa patung poci. Di letakin di depan anak cowok ini, terus pundaknya di toel ama panitia, "Bayangin ini mamak kau dan kau masih suka nyolong duit make up mamak kau." Ucap kak Lucas dengan logat khas Medannya. Dan anak cowok di samping gue makin histeris.

Kegiatan renungan udah berjalan gini-gini aja. Gue yang ngantuk pengen tidur tapi samping gue heboh gara-gara patung poci doang.

...

Siap-siap buat jurit malam. Kita masih dikumpul di lapangan. Jurit malamnya keliling gedung sekolah diurut dari kelas X MIA 1 sampe seterusnya. Dan jurit malam ini khusus anak kelas 10. Besoknya lagi anak kelas 11. Besoknya lagi anak kelas 12. Jadi rutenya gue gak tau detailnya tapi kayaknya kita muter-muterin gedung belakang.

Udah lama nunggu, sekarang giliran kelas gue. Di awali ama Chenle yang debut jurit malam dan teriakannya yang melengking badai. Sambil nunggu giliran gue ngobrol-ngobrol ama Jeongin dan Ryujin. Si Jeongin pucat pasi mukanya kayak mayat gara-gara ketakutan ama Ryujin yang gemeter kea orang kena parkinson.

"Widih widih. Pamit gan. Saksikan gue Guanlin sang pemberani. Cupu lu semua." Ejek Guanlin ama yang udah pergi. Songongnya minta ampun. Eh tau-taunya baru 5 menit dia jalan udah dibawa balik pake tandu gegara pingsan.

"Si Guan mana bjir? Udah masuk dia?" Tanya Somi yang baru balik dari toilet.

"Mana sempat, keburu telat. Orangnya udah tumbang." Jawab Jeongin bikin kita ngakak.

...

Akhirnya giliran gue pun tiba. Asli ini dingin banget udaranya ditambah gue yang ketakutan bikin gue merinding disco. Berbekal lilin sebatang gue jalan dah tuh. Dari pos pertama sih santuy-santuy aja etapi ini jadi serem.

Lewat koridor sepi yekan. Tiba-tiba ada yang ketawa-ketawa, gue auto ngibrit. Sampe akhirnya lewatin toilet belakang, kabar-kabarnya berhantu. Gue takut, fix tangan gue kayak dugeman megang lilin yang udah mulai padam gara-gara angin.

Gue jalan pelan, bau-baunya ada yang bakal muncul dari bilik terakhir toilet. 'Aduh gue berasa Roy Kimochi bisa nyium bau-bau ghaib.'

Pas gue udah depan biliknya gak ada yang muncul atau nge-jumpscare. Lega rasanya, gue pun pengen lanjut jalan. Eh tiba-tiba sosok poci iket samping keluar dari bilik sambil teriak "NGEK!"

Gue yang kaget dan takut bukannya auto ngacir malah melayangkan pukulan manja ke arah muka poci itu. Bodo amat dengan lilin yang kelempar.

BUGH!

Pocinya tumbang sambil ngerang kesakitan. Jadi menggeliat di tanah, kayaknya sih tangannya mau megang mukanya tapi apadaya tangannya keiket.

"Anjing sakit banget. Suer idung gue patah. PATAH!" Teriak mas pocinya histeris. Dari suaranya kayak kenal, "Anjir kak Felix?" Tanya gue sambil nyoba liat mukanya yang dipocong-pocongi pake bedak.

"Ih gue ga tau. Yaampun maap. Salah sendiri ngagetin." Ucap gue mencoba ngelepasin tali pocinya ditangan. Sekarang kak Felix bisa bebas memegangi idungnya yang katanya patah.

"Bedarah cuy bedarah." Kak Felix kayak udah pasrah tergeletak di tanah. Bener sih hidungnya berdarah, udah kayak mens di hidung malah.

"Yaampun maap. Ayo berdiri. Gue antarin ke panitia kesehatan." Gue narik tangan kak Felix. Lembab-lembab gara-gara megang idungnya yang berdarah. Mana dingin lagi. Curiga gue sih nih anak panik bener gara-gara idungnya.

Akhirnya kita berdua jalan sampe pos berikutnya, ada Kak Chan dan kawan-kawan seper-coconut-nya. "Kak Chan, ini kak felix ga sengaja kena pukul aku waktu nakut-nakutin. Kayaknya idungnya patah." Ucap gue. Kak Chan bingung. Gue nyoba nyari-nyari tangan si Felix kagak ada, gue putusin buat noleh.

Ga ada siapa-siapa.

"(Y/n) gak salah liat?" Tanya Kak Chan. Gue ngangguk. Tangan gue mulai dingin dan pikiran gue mulai buyar.

"Suer kak demi tuhan aku ga boong. Nih, tanganku liat. Ini tadi kena darah dari idungnya kak Felix." Gue nyondorin tangan gue yang kena darah. Kak Chan langsung diam dan ngambil handy-talkie buat ngehubungi orang dari pos kesehatan.

"Dek sini tangannya dibersihin dulu." Ucap kak Sakura yang ngambilin tisu dan ngebersihin tangan gue yang kemudian sama dia tangan gue digenggam dan dibacain doa-doa.

"Yakin yang kamu liat tadi Felix?" Gue noleh ke arah suara itu.

'Anjing.'

BRUK

"EH PINGSAN! YEDAM BANTUIN!"

Stray Kids × YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang