Thirty Four: Risih

1.5K 235 23
                                    

Malam terus berlanjut tanpa kegiatan berarti selain solat isya berjamaah di lapangan. Setelah itu anak-anak dibebasin dengan kegiatan masing-masing tanpa melanggar norma:) iya soalnya anak-anak sekolahan ini kebanyakan gak ada akhlak.

Sementara itu Changbin lagi ngobrol bareng Seungmin via telepon. Gak seperti biasanya Seungmin yang lawaknya dari ujung kaki sampe ujung rambut sekarang ngobrol serius dengan Changbin.

"Gue mau pindah sekolah bang." Ungkap Seungmin dengan nada sendu. Ekspresi Changbin langsung berubah gelap.

"Orang tua gue gak suka gue bergaul ama kalian. Terutama mama gue. Dia kecewa banget ama gue, bang." Jelas Seungmin. "Lingkup pertemanan kita udah gak sehat bang, gue udah gak bisa mertahanin lagi." Sambung Seungmin.

Changbin ngehembusin napas panjang. Yang Seungmin bilang emang bener. Lingkup pertemanan mereka udah hancur berantakan semenjak Hyunjin bikin kesalahan 'itu' waktu SMP.

"Gue tau." Jawab Changbin pelan.

"Gue gak mau ngecewain orang tua gue lagi. Udah cukup dengan sebelumnya dan saat ini."

"Rencananya lo mau ke mana?" Tanya Changbin.

"Gue mau balik ke Jakarta bang. Stay di Bandung akhir-akhir ini gak seadem sebelumnya. Gue ngerasa mumet sampe kayak mau mampus aja." ungkap Seungmin.

Changbin ngerti banget gimana hancurnya Seungmin akhir-akhir ini. Bullshit kalo Seungmin baik-baik aja setelah gagal ikut tanding bola yang udah dia nanti-nanti selama berbulan-bulan. Latihan sampe kucel dan gak ingat waktu tapi hasilnya nihil. Mamanya Seungmin juga syok banget hampir pingsan waktu tau anaknya dikeroyokin.

Selama ini juga Seungmin udah korbanin banyak hal buat terus ikutan ngumpul bareng temennya dan kayaknya dia juga udah muak.

"Btw, adek lu si Herin gimana bang?" Tanya Seungmin.

"Kacau." Jawab Changbin. Kata yang paling ngegambarin keadaan adek dan keluarganya sekarang.

"Hope everything gets better bro. Hati-hati juga."

...

Di tengah lapangan rame karena murid-murid yang sibuk beraktivitas. Ada yang main bareng, ada yang gitaran, dan lainnya. Kamu duduk bareng Bangchan dan kawan-kawan, kalian main TOD dan hebohnya udah kayak abis nelan TOA masjid.

Di samping kiri kamu ada Bangchan yang mukanya udah cemong gara-gara tepung dan ada Jisung yang rambutnya udah dikuncir, kan Jisung jadi berasa uke. Ada Somi juga yang ikut main tapi gak berenti-berenti bacot ama Felix. Ada-ada aja yang bikin mereka pengen gelud. Sepupuan rasa musuh.

Iya mereka sepupu. Yang satu kayak dajjal yang satunya kayak yakjuj makjuj.

"Yes!" Teriak Somi heboh waktu kamu dapat giliran.

Kamu ngedengus pelan, si Somi emang gak ada akhlak. "Truth or dare?!" Tanya Somi udah kayak orang mau malak.

"Truth dah truth." Jawab kamu yang malah diprotes anak-anak. Soalnya mereka mainnya mode barbar jadi milih dare mulu. Gak tau pada takut main truth.

"Apaan cupu bener mainan T." Protes Minho dengan gak ada akhlaknya.

"Alah bacot lu, yang main gue ngapa lu yang sewot mujid?" Balas kamu bikin Minho kicep. "Nanya sini!" Ucap kamu.

Yang lain kayak masih mikir pas Felix ngacungin jarinya ke atas udah kayak orang mau nanya ke guru, "Diantara cowok disini, kalo harus milih, siapa yang bakal lo kasih ke perawanan lo?" Tanya Felix frontal bikin kamu melotot dengarnya tapi anak-anak lain malah semangat apalagi Somi.

Kamu ngedarin pandangan ke sekliling kamu. Liat satu persatu jelmaan monyet bervisual Yusuf ini. "Kak Minho." Jawab kamu santai bikin yang lain kaget.

"Anjir ngapa Minho dia dajjal." Teriak Bangchan gak terima langsung dipletakin palanya pake sendalnya Woojin. "Sembarangan nyebut lo. Lo kata dajjal bapak lo?" Omel Woojin.

"Mampus." Ucap Jeongin manas-manasin padahal dadanya serasa terkenyot dengar jawaban kamu.

"(Y/n) lu napa milih bang Minho?" Tanya Hyunjin.

"Suka ya lu?" Sambung Somi.

"Dih apaan? Kan kak Minho suka nonton bokep yakan. Berarti kalo anu dia udah pro. Itu doang." Jawab kamu bikin Minho ngakak.

"Gak ada adab lo ya." Dumel Somi.

...

Disisi lain, ada kamar yang udah dikosongin sejak tadi siang nyisain kerangka kasur ama lemari doang. Sejak datang ke Bandung 5 tahun yang lalu karena neneknya yang tinggal sendirian setelah kakeknya meninggal, akhirnya Seungmin balik lagi ke Jakarta. Sebenarnya kepindahan Seungmin ke Jakarta ini udah di rencanain sejak dia kelas 2 SMP karena neneknya yang sudah meninggal waktu itu jadi gak ada alasan kedua orang tuanya untuk menetap lagi di Bandung. Tapi sekarang mereka benar-benar pindah.

"Ada yang ketinggalan nak?" Tanya mamanya Seungmin soalnya Seungmin dari tadi gak beranjak pergi dari kamarnya.

"Oh gak kok mah. Cuma mau say goodbye aja ke kamarku." Ucap Seungmin kemudian senyum ke mamanya.

"Yaudah mama nunggu di luar. Kalo susah jalannya panggil aja papa atau mama ya." Ucap mamanya sebelum ninggalin Seungmin.

Niatnya Seungmin pengen langsung keluar setelah mamanya tapi Alaska, kucing piaraan Seungmin yang tiba-tiba nerjang ke arah Seungmin sambil bawah bola yang mantul ke bawah kerangka kasur.

"Ck, bandel bener jadi kucing." Ucap Seungmin pasalnya kucingnya ini harusnya udah masuk kandang sejak tadi tapi malah bikin PR buat ngambilin bolanya yang masuk bawah kasur.

Pake tongkatnya Seungmin ngambil bola di bawah ranjang yang ke ikut ama kertas foto. Ternyata itu foto waktu Seungmin ama anak-anak pas masih SMP. Jaman-jamannya Seungmin kagum dengan ademnya Bandung karena dia baru datang dari Jakarta yang sumpek. Berbanding terbalik dengan sekarang, Seungmin yang rasanya muak berada di Bandung.

"Kirain udah ilang." Gumam Seungmin kemudian ngambil bola milik kucingnya dan ngeremas foto itu jadi bulatan kertas kemudian ngelemparin ke arah Alaska. "Nakal lu. Sini masuk kandang."

Stray Kids × YouWhere stories live. Discover now