Day 12 - Perempat Final: Andrew vs Nana (Metropop)

234 41 99
                                    

Round: Quarter Final
Battle Genre: Metropop
Writer: anomaliez vs Charriot_

fyi: Metropop adalah genre yang menceritakan seputar wanita kosmopolitan yang berkutat dengan perkantoran.

Blurb/Sinopsis:

(1) Adina Andrawidjaja ditunjuk oleh direktur Guizene sebagai general manager restoran cabang yang sebentar lagi akan dibuka di antara pencakar langit Jakarta.

Wanita 27 tahun super perfeksionis itu tentu saja akan memastikan segala hal dari Restoran Guizene berlangsung dengan sempurna. Pembukaan awal restoran tinggal tiga hari lagi. Akan tetapi, di waktu yang genting itu Adina diterpa berbagai masalah.

Mulai dari pasokan bahan makanan yang dilaporkan datang telat, kepala chef mengalami cidera, dan resign-nya beberapa karyawan. Semua benang kusut itu tersambung kepada drama internal yang terjadi di belakang Adina.

Sayangnya, sikap perfeksionis Adina menghambat penyelesaian masalah dan jabatannya pun turut terancam.

☆☆☆

(2) "Cantik itu harus berkulit putih dan bertubuh langsing. Bukan macam kamu, gendut dan kucel. Mana ada yang mau denganmu?"

Merantau ke Jakarta dan bekerja sebagai akuntan, Adina Andrawidjaja pikir akan terhindar dari cemoohan. Justru sebaliknya, semakin banyak orang yang mencela ketidaksempurnaan fisiknya. Seakan Tuhan belum puas menyiksanya dengan tumpukan laporan keuangan perusahaan disertai deadline yang berkejaran.

Beragam cara sudah Adina lakukan demi memenuhi 'standar', meski rasanya begitu menyiksa. Dia pun rela mengorbankan karier yang sudah dibangunnya dengan jerih payah. Hingga pada satu titik, Adina menyadari suatu hal.

Ini semua Adina lakukan untuk kebahagiaannya atau mereka?

●●●

Cerita mana yang lebih menarik? Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah sini:

(1)

(2)

Start: 13 Juni 06:30
Vote ditutup: 14 Juni 06:30

FLC Plot & Character Tournament ✔Where stories live. Discover now