Day 4 - Babak 32 Besar: Pika vs Dila (SoL)

263 50 65
                                    

Round: Round 32
Battle Genre: Slice of Life
Writer: arutale vs Maplelala

Blurb/Sinopsis:

(1) Aaron, seorang pekerja serabutan yang harus banting tulang demi memenuhi kebutuhannya.
Ia seorang single parent yang berjuang sendirian membesarkan sang buah hati.

Kehidupannya berjalan tidak terlalu baik, ia mulai pukul 4 harus pergi ke pasar untuk berjualan daun pisang, mulai pukul 8 ia akan menjadi kuli panggul, dan petangnya ia harus kembali bekerja di sebuah warung makan.

Ini aaron lakukan demi Aqila, gadis kecilnya yang sebentar lagi memasuki sekolah menengah.
Karena kesibukan Ayahnya, Aqila terkadang merasa kesepian. Namun, Aqila harus mengerti bahwa yang Ayahnya lakukan itu demi sekolahnya, demi dirinya agar bisa menuntut ilmu lebih tinggi, dan bernasib lebih baik.

●●●

(2) Juki suka Markonah. Gadis cantik tetangganya di gang senggol itu mendadak populer semenjak viral jadi tukang sapu cantik di kota. Beragam cara Juki lakukan untuk dekati Markonah. Tidak hanya sewaktu di rumah, tetapi juga sewaktu bekerja di jalanan.

Hidup sebagai petugas kebersihan itu tidak mudah. Apalagi bagi Juki, sarjana cum laude yang terpaksa jadi petugas kebersihan karena minimnya lapangan pekerjaan. Hari demi hari ia lalui dengan menyapu sampah ibukota sekaligus meladeni ulah sampah masyarakat yang seenaknya melanggar aturan kebersihan. Rupanya, menjadi petugas kebersihan pun tidak mudah. Juki berusaha menikmati pekerjaannya sebagai petugas kebersihan. Bonusnya, ia bisa dekati si cantik Markonah dengan estetik.

●●●

Cerita mana yang lebih menarik? Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah sini:

(1)

(2)

Start: 5 Juni 07:10
Vote ditutup: 6 Juni 07:10

FLC Plot & Character Tournament ✔Where stories live. Discover now