Day 3 - Babak 32 Besar: Ave vs Widya (Sci-Fi)

341 57 80
                                    

Round: Round 32
Battle Genre: Sci-Fi
Writer: Supernova-11 vs Mikurinrin_

Blurb/Sinopsis:

(1) Setiap bintang pasti akan ambruk setelah kehabisan bahan bakar. Itulah yang terjadi pada pusat tata surya galaksi Y-95, bintang raksasa yang biasa menjadi donatur energi planet Shi telah beralih menjadi katai hitam. Dingin, tak lagi mampu berbagi kehangatan.

Banyak dari penduduk planet Shi yang meninggalkan kampung halaman lalu migrasi ke galaksi lain. Meski begitu, Akira—salah satu dari sedikit kasta gamma lelaki yang tersisa—tetap tinggal dan berencana menciptakan matahari baru. Sekaligus mengikis perbedaan status yang mencolok antara kasta gamma dan kasta alpha.

Sehubungan dengan penemuan Akira berupa sel tetri dan teori energi tetridium, mampukah dia mengembalikan kehidupan planet Shi seperti sedia kala? Atau, berakhir mengenaskan dengan tubuh lemahnya?

●●●

(2) Tiba-tiba seluruh dunia berubah menjadi padang pasir yang tandus. Hal ini dikarenakan perang nuklir yang tiada henti selama dua tahun.

Akibatnya, tumbuhan, hewan, dan sumber daya alam menjadi langka.

Salah satu cara untuk bertahan hidup adalah dengan saling menjatuhkan satu sama lain, demi mendapatkan asupan makanan. Bahkan aksi kekerasan seperti membunuh sudah tidak asing lagi.

Seorang remaja bernama Giften, tiba-tiba menemukan cairan yang dapat menumbuhkan tanaman, ketika sedang memakan kerang laut.

Seluruh dunia menginginkannya. Mereka saling berebut dengan menawarkan harta.

Namun, Giften justru bergabung dengan organisasi yang bertujuan untuk membuat dunia baru.

Siapa yang bertahan, dia yang menang!

●●●

Cerita mana yang lebih menarik? Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah sini:

(1)

(2)

Start: 4 Juni 07:00
Vote ditutup: 5 Juni 07:00

FLC Plot & Character Tournament ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang