4. Petunjuk

759 80 2
                                    

HAPPY READING

_____________________

________________

_________

____

_

Aku duduk di depan kolam ikan indah yang di miliki perguruan ini. Pikiranku masih memikirkan si pengendali kertas tadi. Lambar laun perkiraanku semakin kuat. Tapi mengingat kejadian lainnya, semua itu seakan hanya khayalan.

"Nona Ella.. Maaf menganggu. Anda bisa menemui guru Yan? Dia mencari anda" ucap seorang gadis berseragam padaku.

"Bisa. Aku akan pergi" jawabku lalu bangun dan mengikutinya.

"Ella, tujuan utama kita adalah mencari cahaya itu. Kalau yang lain mungkin di tengah jalan ketemu" ucap El'vern. Aku hanya mengangguk angguk paham.

Burung kertas kembali muncul dan berterbangan di sekitarku. Kertas itu lalu melebar dan membentuk surat bertuliskan.

"Blue. Biru. Tua. Muda. Luas. Emerald. Permata. Tanah. Gelap. Jauh. Dalam. 3. 3. Kiri. Kanan. Cahaya.
—berterima kasihlah karena aku memberimu petunjuk"

Aku membaca seksama surat itu sebelum suratnya menjadi abu dan hilang. "Apa artinya?" tanya Yezzy. Aku hanya menggeleng dan melanjutkan perjalanan ke ruang pengobatan tempat guru yan di rawat. Sesudah itu pertandinganku masih akan berjalan dan di tentukanlah pemenangnya. Mungkin setelahnya aku akan memecahkan petunjuk itu. Siapapun dia, aku berterima kasih.. Tapi hei, kalau ngasih petunjuk yang jelasan dikit napa..

.

SKIP TIME

.

Kini aku ada di atas bukit dekat perguruan obat. Aku mengingat ingat ulang semua yang di tulis di kertas, lalu masuk ke ruang jiwaku.

"Blue. Biru. Tua. Muda. Luas. Emerald. Permata. Tanah. Gelap. Jauh. Dalam. 3. 3. Kiri. Kanan. Cahaya" ucapku sambil menulis lagi apa yang ku baca tadi.

"Menurut kalian ini artinya apa?" tanya ku pada Yezzy dan El'vern di sebelahku. "Entahlah. Sini, biar ku baca dulu" ucap El'vern sambil merebut kertasnya.

"Oh aku paham. Blue kan biru, tua dan muda mungkin biru tua dan biru muda. Luas berarti warna itu sangat luas. Kalau emerald dan permata mungkin suatu benda di tempat itu. Tanah gelap jauh dalam mungkin ada sesuatu di bawah tanah yang jauh dan dalam, jadi tempatnya gelap? 3, 3 itu kesampingkan dahulu. Kiri kanan cahaya aku tidak ada ide" jelas El'vern.

MLA S2 : Journey To The War[Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang