°4°☁Kirana Aira P☁

109 80 2
                                    

°Tidak peduli berapapun sahabatmu, jika mereka betul-betul berharga maka mereka segalanya untukmu. Meski sahabatmu hanya berjumlah satu, Ia lebih baik daripada punya banyak teman yang hanya memanfaatkan keberadaanmu untuk diri mereka sendiri°

__________◌●◌●◌__________

Author POV

Kirana Aira Putri, gadis cantik, pintar dan terkenal ramah di MTs Mutiara, gadis yang menjadi sahabat Aflha Hanum fadhlillah Az-zkhaira. Aira dan Hanum berteman sejak kecil, bisa dibilang sejak lahir. Dikarenakan Ayah Aira bekerja sebagai sopir pribadi Abi Hanum, dulunya Ayah Aira bekerja di salah satu perusahaan terbesar di Bandung. Tpi Ayah Aira di PHK, Ayah Aira mulai putus asa, ia menganggur selama 3 bulan, saat itu istrinya Ratna Putri sedang mengandung anaknya ke 5 bulan. Lalu ibu Ratna mendapat tawaran dari Ibu Ashila Ummunya Hanum. Setelah itu Pak Rifkyzal Putra menerima tawaran dri Ashila Aditya Az-zkhaira dan Aditya Az-zkhaira.

Rifkyzal biasa di panggil Pak Zal. Ia bekerja sbg supir pribadi Aditya. Zal bekerja selama 3 bulan, kenapa 3 bulan? Karena Zal di jemput oleh Yang Maha Kuasa. Tentu istrinya Zal, telah memasuki kandungan ke 8 bulan. Ratna mulai frustasi, banyak beban yang di tanggungnya Anaknya Bima sudah mulai Wisuda tpi ia tak memiliki uang utk itu, biaya persalinan pun belum ada karena selama ini uang yg di hasilkan Zal utk keperluan keluarga dan kepentingan pendidikan Bima.

Aditya dan Ashila tidak tega melihat semua itu, Aditya dan seluruh keluarga besar baik dari pihak wanita dan laki-laki berkumpul di kediaman Az-zkhaira. Kami memutuskan utk membiayai wisuda Bima dan persalinan Ratna. Awalnya Ratna menolak. Tapi kami memaksa jadikan ini sebagai pahala kami di dunia agar dapat menjadi bekal di akhirat.

Bima telah wisuda, Aditya tidak mau melihat Bima menganggur dan Ratna sudah mulai sulit utk menerima bantuan dari keluarga Az-zkhaira. Alhasil Bima bekerja di Perusahaan Az-zkhaira dgn gaji yang cukup utk memenuhi kepentingan pribadi dan keluarga. Ratna juga memiliki Butik dan itu juga cukup utk penghasilannya baik pribadi maupun keluarga.

Aira dilahirkan tanpa ada sosok Ayah bersamanya, Aira Yatim. Lalu siapa yg Aira anggap sebagai sosok Ayah?

Aditya, Abinya Hanum. Aira dan Hanum lahir bertepatan harinya. Aira dan Hanum selalu bersama sejak kecil. Bik surti selalu menemani Aira kalau Aira mau main ke rumah Hanum. Dan Pengasuh Hanum selau menemani Hanum jika mau main ke rumah Aira.

Ia selalu bersama dalam hal bermain dan menempuh pendidikan. Sampai sekarang Aira dan Hanum berada di kelas 1X.A, ia selalu bersama. Hanum tidak memiliki saudara kandung. Tapi Aira adalah saudaranya. Aira juga menganggap Hanum saudaranya.

Aira dan Hanum dibesarkan di lingkungan keluarga yang baik, sejak kecil mereka sering dibilang kembar oleh orang-orang melihatnya, bukan wajahnya yang kembar tapi pakaiannya, mode rambutnya, dan semuanya serba sama.

Aira dan Hanum, Aira lebih dewasa daripada Hanum, akan tetapi Hanum lebih peka daripada Aira dan ada juga masanya Hanum lebih dewasa daripada Aira dan Aira lebih egois daripada Hanum. Hanum menceritakan apa yang ia rasakan baik suka maupun duka, bahkan Umminya si Hanum sampai sekarang ga tau siapa yg Hanum sukai, sedangkan Aira dari mulai Hanum memasuki wilayah percintaan Aira mengetahui semuanya. Kenapa Hanum ga cerita ke Ummunya? Karena Hanum yakin habis cerita Ummu pasti akan ceramahinya dan pengawasan terhadap Hanum akan diketatkan, Hanum tidak akan samggup. Bisa jadi, Hanum memiliki dua pengawal di sekolahh."

Aira juga sebaliknya, Aira sangat terbuka juga dengan Hanum. Karena meraka sejalan, ga ada kakak-kakak-an dan ga ada adek-adek-an, jadi kalai dia berdua cerita-cerita-kan nyambung jadinya.

Apakah persahabatan mereka akan berjalan mulus di masa putih abu-abunya? Masa dimana seseorang masih dalam keadaan labil. Masa percintaan. Masa dimana seseorang berkeinginan menjadi anak kecil lagi.

Apakah mereka akan selalu sejalan atau pergi meninggalkan persahabatannya?


🌈[̲̅A][̲̅S][̲̅A][̲̅P]🌈

AZ-ZKHAIRA [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang