45

1.3K 313 30
                                    

song to listen along this chapter:
Taeyeon - Do You Love Me?

"I wanna know if you love me,
tell me do you love me?"


















Jam 2 pagi, di saat semua orang udah asik sama alam mimpi mereka, gue masih melek rebahan di lantai beralas karpet sambil scroll hp. Kayak emang udah hancur banget pola tidur gue, jadi merasa gak sehat banget badan gue sakit semua.

By the way, gue dan beberapa anak tidur di ruang tamu, dan karena Sian tidur di ruang tamu juga —katanya terlanjur ngantuk dan males pindah ke kamar setelah main uno, jadi gue juga ikut tidur di luar. Ada sih cewek-cewek yang tidur di dalem, tapi gue merasa insecure —takut tiba-tiba diajak ngobrol sama Seoyeon lagi.

Bukan takut Seoyeonnya sih sebenernya, tapi takut kalo gue gak bisa get along with any topic she tries to bring up—probably.

Keinget Seoyeon, gue jadi kepikiran sama hubungan dia sama Haechan. Bener sih Haechan bilang kalo dia sama Seoyeon cuma temen, Yuqi juga pernah bilang kan kalo Haechan sama Seoyeon itu sahabatan sejak SMA. Tapi, kalo inget lagi apa yang dia bilang tadi sore, kayak —man, is there anything he hides from me purposely?

Gue menghela nafas, nangkup hp gue yang layarnya masih nyala di dada. Jam-jam halu nih, bahaya kalo keterusan jadi stres lagi gue. Padahal kan ikut ke sini dengan bela-belain diem-diem gak pamitan ke Ayah.

Tapi suer, emang sedahsyat itu ucapan Seoyeon.

Gue nengok ke samping gue, ke Haechan yang tidur miring menghadap gue dengan berbantal lengannya yang dia tekuk. Gue senyum tipis, dia tidurnya kayak bayi. Lucu.

Ragu, tapi gue gak bisa nahan buat nyingkirin beberapa helai rambut Haechan di dahi. Gue baru sadar kalo poninya sepanjang ini, sampe nutupin mata.

Sekali lagi gue menghela nafas. Sambil narik tangan gue dari rambutnya, gue naruh hp gue di antara kepala gue dan kepala Haechan dan mosisiin baringan gue jadi menghadap Haechan, make lengan gue sebagai bantal.

Gue namatin wajah Haechan. Untuk beberapa alasan, gue merasa kayak ditarik ke dua arah yang berlawanan.

Gue keinget dulu —waktu pertama dia ngajak gue kenalan di gerbang Fapet, terus tiba-tiba ngechat gue, tiba-tiba ngajak makan mie ayam, nongol di depan pager nganterin sweater gue yang ketinggalan, tiba-tiba bawa es degan dan bilang gak suka liat gue nangis, tiba-tiba nemuin Ayah gue dan terang-terangan bilang perasaan dia —dan masih bertahan walaupun Ayah nolak...

Gue menghela nafas lagi, entah untuk yang ke berapa kali.

To be honest, gue takut dia lebih terluka kalo maksa terus maju kayak sekarang. Tapi ada sisi lain diri gue yang gak mau dia nyerah —dan dia udah tau itu. Anyway, gue sama dia udah bertekat buat berjuang bersama. Jadi —let's just see.

Sekali lagi jari gue bergerak nyingkirin helaian rambut Haechan. Tapi setelahnya rasanya helaan nafas gue semakin berat aja.

Pilihan kita ini tepat gak sih, Chan?

Gue pengen tanya gitu, tapi gue gak berani. Gimana kalo dia merasa gak dihargai? Gimana kalo dia kecewa? Gimana kalo dia mundur dan gak mau ketemu gue lagi?

Gue tau kayaknya emang gue sendiri yang bikin semuanya rumit —tapi gue rasa emang semua permasalahan ini gak bisa diselesaikan dengan sepatah dua patah kata atau satu atau dua tindakan kecil. Apa yang gue dan Haechan bakal hadapin di depan itu berat, dan jujur aja, gue gak tau harus gimana.

Kalo misal gue minta dia berhenti.. kira-kira dia baik-baik aja gak, ya?

Kira-kira.. apakah gue juga bakal baik-baik aja?

[1] Ineffable ✔Where stories live. Discover now