39

1.4K 306 53
                                    

H-3 pernikahan Kak Taeil, gue ditemenin sama Haechan pergi ke mall deket kampus buat beli baju. Awalnya gue mau ajak Mark aja karena, you know, rasanya aneh beli barang semacam ini sama cowok —ya Mark juga cowok sih, tapi lo pasti paham gimana bedanya.

Sementara gue lagi milih-milih dress, Haechan pergi buat lihat-lihat topi. Gue kira dia gak suka topi karena jarang pake, tapi kelihatan bimbang banget mau pilih yang mana.

"Gak jadi beli?" tanya gue selesai gue ke kasir, karena Haechan malah naruh topinya dan nyamperin gue dengan tangan kosong.

"Enggak, hehe.. cuma lihat-lihat aja tadi," katanya sambil nyengir.

Gue ngasih uang ke kasir, sementara Haechan langsung ngambil shopping bag berisi dress yang baru aja gue bayar sebelum akhirnya kita keluar dari toko ini dan jalan santai di antara orang-orang yang berlalu lalang.

Karena emang laper dan udah direncanain, gue sama Haechan pergi ke restoran jejepangan buat makan. Padahal tadi pagi dia ngeluh pengen nasi padang, tapi ujung-ujungnya beli yakiniku juga—jauh banget bedanya.

Alasannya karena kita gak bawa kendaraan sedangkan kalo ke warung nasi padang jauh karena letaknya ada di daerah belakang kampus. Padahal gue oke-oke aja, dan jalan kakinya paling cuma sampe parkiran fakultas, kan abis gitu bisa motoran?

Gak tau lah, iyain aja ini bocah atu, emang kadang suka nyeleneh mikirnya.

"Kak Sunny pasti sering ke sini, ya? Kayaknya kok abang di depan tadi apal sama Kak Sunny?" tanya Haechan.

"Lumayan, soalnya kalo ketemu sama Mama ku pasti di sini," jawab gue.

Haechan manggut-manggut. "Gak heran."

Sembari nunggu pesenan dateng, gue sama Haechan ngobrol kecil. By the way, semenjak beberapa hari yang lalu di bawah lampu merah itu, Haechan sama sekali gak ada nyinggung topik serupa. Kayak gak pernah terjadi apa-apa. Dan kayaknya cuma gue yang grogi setiap ketemu sama dia.

Haechan ngelirik gue, naikin sebelah alisnya tanda bertanya. Merasa kayaknya dia gue liatin.

"Kak Sunny udah ada rencana belum buat liburan?" tanya Haechan kemudian. Dia naruh hp nya, ganti ngelipat kedua lengannya di atas meja kayak anak TK lagi dengerin gurunya ngomong.

"Belum kepikiran, masih sumpek sama tugas take home," keluh gue. Ini minggu UAS, dan 50% mata kuliah yang gue ambil pake sistem take home. Enak sih, jadi gak perlu belajar buat ngerjain soal. Tapi kalo bareng-bareng gini ya pusing pala barbie.

"Anak-anak rencana mau nyewa home stay di puncak."

"Home stay?"

Haechan ngangguk. "Tadinya mau ke Bali, tapi karena ada beberapa kendala, jadi ubah destinasi. Tapi acara tetep, nginep bareng-bareng gitu selama beberapa hari."

"Jangan bilang bawa pacar masing-masing?"

"Mm.. enggak sih —tapi iya, hehee.." Haechan nyengir.

"Nggak ah, tar aku jadi nyamuk."

"Aih, mana ada? Kan ada aku?"

Ya tapi kan gue bukan pacar lo!

Pengen gue teriak gitu, tapi —alah, sudahlah.

"Ikut ajaaa, gak semua punya pacar, kok. Rencananya nanti malah mau ajak Bang Mark juga, Bang Yohan, Kak Sian.. kalo Kak Sunny mau ngajak Kak Yeri sama Kak Doyeon sekalian juga gak papa. Asal jangan Bang Xiao Dejun aja."

Gue ketawa hambar denger kalimat terakhir Haechan. 100% ngaco.

"Ikut, ya? Please..." Haechan masang muka melas sambil gosok-gosokin kedua telapak tangannya di depan muka.

[1] Ineffable ✔Where stories live. Discover now