27

1.8K 325 81
                                    

yang heran haechan kemana kok tiba tiba ngilang, mari sini saya ingatkan ^^










Seminggu full, Haechan gak pernah ngasih kabar ke gue. Padahal gue lihat dia beberapa kali update instastory —iya, gue dan dia udah saling follow instagram sejak kita deket (?)

Kenapa ada tanda tanya, karena gue sendiri sebenernya gak sebegitu yakin, tapi kalo inget apa yang pernah gue laluin sama dia kayak.. ya.. lo tau.. mm.. gue.. yah, gitu.

Intinya, gue jadi sering nungguin notif dari dia —notif apapun.

Haha, kok pait di gue gitu ya kesannya?

Tapi ya udah lah, masih ada Mark. Jadi selama seminggu ini gue istirahat komunikasi sama Haechan, Mark selalu ada di sekitar gue. Kayak, tiba-tiba dia dateng ke rumah, ngajakin ke Car Free Day padahal biasanya kalo pagi dia mati gak bisa dibangunin. Tiba-tiba ngajakin foto kayak kapan hari. It's quite strange but it's okay. Mau tanya-tanya juga ngapain, orang dia emang aneh.

Terus masalah foto gue yang dia upload di instagram. Gak masalah sih fotonya, jauh lebih bagus dari apa yang gue perkirakan, makanya gue minta soft file nya buat gua jadiin foto profil hehehehehehehehe

Direspon tau sama Mama, beliau video call gue dan bilang, "Gitu dong pede. Lagian gen dari bapak udah ganteng, mamak juga tidak perlu dipertanyakan, masih aja nyebut diri sendiri kayak kacang."

Gue ketawa pait doang.

Oke, back.

Yang jadi pikiran gue sampe sekarang itu adalah caption Mark. Iya, gue sangat tau kalo Mark itu aneh. Tapi kadang feeling gue itu bilang kalo ada sesuatu yang dia sembunyiin —entah apa, gue gak paham.

Mulai dari sikap dia yang seolah ngedorong gue buat deket sama Haechan, terus simultaneously bilang hal-hal yang kayak seolah.. dia bakal ngelepas gue (?)

Ada tanda tanya lagi karena gue gak yakin. Dan gak ada jalan buat mencari pencerahan —gue ulang sekali lagi, Mark itu aneh, penuh dengan hoax, tapi di satu sisi juga gak bisa ditebak.

Kalo kalian mau bilang, "ya tanya lah, Sun!"

Ya, gue mau tanya apa maksudnya, tapi kalian liat sendiri kan, he's kinda good at swirling words. Gue jadi kesel sendiri.

Dan gue gak mau maksa. Gue takut kehilangan dia kayak beberapa waktu yang lalu.

Oh iya, inget itu gue jadi keinget sama komentar Yeri kemarin di postingan Mark.

Kira-kira Mark udah ketemu sama Yeri apa belum, ya? Ngobrolin apa ya mereka? Aduh, gak tenang gue.

Akhirnya gue ngambil hp gue, mau telfon Mark. Tapi sebelum itu, ada notif lain, lee.haechan recently added their stories..

Semudah itu niat gue ke-distract, jadi sebelum nelfon Mark, gue ngecek instastory Haechan terlebih dahulu

Ah, rekaman kegiatan dia dengan caption, "Final day, congratulations all of you have been the winner of your own version!"

Oh iya, ini hari terakhir proker dia, ya? Gue bisa ngerasain gimana senengnya. Euphoria nya kerasa banget padahal gue cuma liat dari video di instastory Haechan.

Ya lo bayangin aja gimana seseknya tertekan selama 7 hari 7 malem demi ngurusin manusia dengan tabiat dan sifat berbeda-beda lagi berkompetisi buat meraih gelar 'pemenang'. Capek, coy.

Makanya ini, sekalipun gue gabut nungguin, gue gak pernah mencoba buat ngechat dia. Sekalipun ada satu titik di benak gue yang kesel, kayak "update instastory aja bisa, ngechat gak bisa!", tapi gue tahan karena ya itu tadi. Dia di sana lagi berjuang, masa gue mau nambahin beban?

[1] Ineffable ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang